5 Smartphone Baru Terbaik September 2016

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 20 September 2016, 11:00
Memasuki kuartal empat, vendor smartphone mulai kejar setoran menghadirkan smartphone terbarunya. Tak sedikit vendor yang mengeluarkan smartphone premium terbaiknya.

Bicara soal smartphone memang tidak ada habisnya. Ada saja inovasi baru yang dihadirkan oleh produsen untuk membuat pasar smartphone tetap bergairah dan semakin ramai. Dampaknya, konsumen pun dibuat kebingungan setiap kali akan membeli smartphone baru karena banyaknya pilihan smartphone.

Bagi kamu yang akan membeli smartphone baru di penghujung tahun 2016 ini, kamu akan dibuat lebih bingung. Pasalnya, ada jajaran smartphone baru terbaik yang akan membuat kamu tergoda untuk memasukkannya dalam daftar pilihan.

BACA JUGA
  • 10 Smartphone Android Terbaru September 2016
  • 15 Smartphone Android Murah Terbaik 2016

Smartphone Baru Terbaik

Tidak perlu harga mahal untuk mendapat smartphone terbaik. Tapi, harga memang tidak bohong. Semakin mahal, semakin baik pula kualitas yang diberikan. Seperti beberapa smartphone terbaik berikut:

1. Samsung Galaxy Note 7

Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone Android terbaik dari Samsung. Dari seri Note, Samsung Galaxy Note 7 menjadi seri pertama yang dibekali kemampuan anti air. Bahkan Galaxy Note 7 pun dibekali teknologi mutakhir Iris Scanner dan Gorilla Glass 5.

Namun sayang seribu sayang, smartphone ini harus ditarik dari peredaran karena banyaknya laporan Samsung Galaxy Note 7 yang meledak. Bahkan ledakan Galaxy Note 7 pun menjadi bahan lelucon. Terlepas dari kasus ini, bagi kamu yang mau membeli Galaxy Note 7, Samsung sudah menyiapkan seri baru yang anti meledak.

2. iPhone 7

Resmi dirilis tanggal 9 September kemarin, Apple langsung menghadirkan 2 varian iPhone 7, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Selain memperkenalkan warna baru Jet Black, lewat iPhone 7 Plus, Apple mulai masuk ke era iPhone dengan RAM 3GB dan teknologi dual kamera. Selain dual kamera 12MP, kamera iPhone 7 Plus hadir menggoda berkat kemampuannya merekam video 4K pada 60 Fps.

Dan yang tak kalah menarik untuk dicoba dari iPhone 7 adalah hilangnya audio jack 3.5mm. Ke depannya, ini akan menjadi tren baru yang akan banyak diusung oleh banyak vendor smartphone. Satu lagi yang membuat iPhone 7 layak masuk jajaran smartphone terbaik, dua varian iPhone 7 adalah iPhone pertama yang dibuat tahan air dan debu.

3. ASUS Zenfone 3

Diperkenalkan pada pergelaran ASUS Zenvolution di Bali, ASUS Zenfone 3 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Tidak main-main, ASUS langsung memboyong 5 varian Zenfone 3, yakni ASUS Zenfone 3, ASUS Zenfone 3 Laser, ASUS Zenfone 3 Max, ASUS Zenfone 3 Ultra dan ASUS Zenfone 3 Deluxe. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah dengan spesifikasi yang ditawarkan.

ADVERTISEMENT

Bagi kamu yang suka fotografi, bisa pilih ASUS Zenfone 3 Laser. Sementara yang ingin menjadi fotografer mobile profesional, bisa pilih ASUS Zenfone 3. Khawatir baterai smartphone kamu cepat habis? Ada ASUS Zenfone 3 Max yang dibekali baterai raksasa tapi memiliki desain tipis dan elegan.

[gadget]1676[/gadget] [gadget]1677[/gadget] [gadget]1678[/gadget] [gadget]1679[/gadget] [gadget]1680[/gadget] [gadget]1681[/gadget] [gadget]1682[/gadget]

Varian tertinggi dari ASUS Zenfone 3, yaitu Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 Deluxe. Zenfone 3 Ultra menawarkan layar luas yang mampu menampilkan pengalaman menonton video 4K terbaik. Sementara ASUS Zenfone Deluxe Spesial menawarkan dukungan RAM 6GB dengan chipset Snapdragon 821 dan memori internal 256GB.

4. LG V20

Saat Samsung Galaxy S7 Edge sukses diterima pasar, LG G5 harus gigit jari karena penjualannya sepi. Untuk itu LG pun mempersiapkan LG V20. Sama seperti iPhone 7 Plus, LG V20 dibekali dengan dual kamera 16MP. Bedanya, bukan hanya dual kamera, LG V20 juga dibekali dengan dua layar terpisah untuk menampilkan notifikasi dan aplikasi.

5. LeEco Le Pro 3

Tanggal 21 September besok menjadi tanggal krusial dalam dunia smartphone. Pasalnya, LeEco telah menyebar teaser undangan yang mengungkap kehadiran LeEco Le pro 3 Plus yang dikabarkan akan mengusung RAM 8GB. LeEco berjanji akan menghadirkan 2 varian Le Pro 3. Varian tersebut yaitu Le Pro 3 Mini dengan layar 5,5 inci 6GB/64GB, dan Le Pro 3 Plus yang mengusung layar 5,7 inci, RAM 8GB, serta memori internal 256GB!

Gimana, semakin bingung kan milih smartphone-nya? Menjelang akhir tahun, smartphone yang diluncurkan memang biasanya semakin keren. Apa kamu berminat membeli smartphone baru untuk liburan akhir tahun ini?

ARTIKEL TERKAIT

10 HP Murah Terbaik & Berkualitas 2021, Spek Tinggi Harga Murah!

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
ASUS Launcher 1.4.0.150213
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Kembali Keatas