7 Smartphone Android Terbaik yang Bakal Bikin Fanboy Apple Menyesal Telah Membeli iPhone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 02 November 2017, 12:00
Jika kamu mengetahui beberapa smartphone Android berikut ini, Jaka jamin deh kamu bakal nyesel beli iPhone! Masih penasaran apa saja? Silakan simak ulasan Jaka berikut ini!

Kamu punya iPhone? Sebaiknya jangan bangga dulu. Pasalnya harga iPhone selangit namun spesifikasinya sangat biasa. Padahal sekarang ada banyak smartphone Android yang jauh lebih murah dari iPhone namun spesifikasi yang dibawakan tidak kalah canggih!

Meskipun saat ini ada juga beberapa smartphone iPhone 1 jutaan, namun spesifikasinya terlalu murahan menurut Jaka. Ponsel iPhone Rp 10 jutaan pun kebanyakan hanya membawa RAM sebesar 2 GB saja. Jika kamu mengetahui beberapa smartphone Android berikut ini, Jaka jamin deh kamu bakal nyesel beli iPhone! Masih penasaran apa saja? Silakan simak ulasan Jaka berikut ini!

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Android Murah Terbaik di Bawah Rp 2 Juta Juli 2017
  • 10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

7 Smartphone Android yang Bakal Bikin Kamu Menyesal Membeli HP iPhone

1. Samsung Galaxy S8 dan S8 EDGE

Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge memang terbilang mahal dan harganya bisa kamu samakan dengan rata-rata harga iPhone. Hanya saja menurut Jaka Samsung S8 ini membawakan spesifikasi yang lebih masuk akal dan benar-benar hebat, jadi tidak akan ada kekecewaan saat membeli smartphone ini.

Spesifikasi kedua smartphone ini tidak berbeda jauh, Samsung Galaxy S8 memiliki kapasitas RAM yang sangat besar dan sesuai dengan harganya, yakni mencapai 8 GB, dan juga memori internalnya mencapai 128 GB. Kemudian dapur pacunya Chipset Qualcomm Snapdragon 830 Exynos 8895 Octa, dengan layar 5,7 inci berteknologi super AMOLED!

Sektor fotografi smartphone ini juga sangatlah berkelas, yang pasti tidak akan mengecewakan karena meski mahal, smartphone ini dibekali dual kamera berkualitas tinggi! Kamera belakang Dual 12 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, kemudian kamera depannya 8 MP. Bagus mana sama iPhone punya kamu?

2. Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi6 memiliki keunggulan dalam segi apa pun! Sekarang kita mulai dari bentangan layarnya, smartphone ini memiliki lebar 5,15 inci, dengan pelindung layar paling kokoh yakni corning Gorilla Glass 4 + 3D touch display. Dapur pacunya mengandalkan Chipset Snapdragon 835, CPU Octa-core (4 2.45 GHz Kryo & 4 1.9 GHz Kryo) + pengelola grafis GPU Adreno 540.

Dengan kualitas seperti di atas Xiaomi Mi6 dipadu dengan RAM super besar! Tersedia dua versi RAM yaitu 4 GB dan 6 GB, kemudian memori internalnya juga nggak kalah menarik mulai dari 64 GB sampai 128 GB. Bahkan kita tidak perlu menambahkan slot micro SD pun sudah sangat cukup.

Masalah kamera kamu tidak perlu kawatir, pernah dengar kan kalau saat ini untuk masalah kualitas kamera smartphone, Xiaomi adalah rajanya? Terbukti smartphone ini dibekali kamera belakang Dual 12 MP dengan fitur berkelas yakni MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash.

3. Asus Zenfone AR

Jika Asus Zenfone AR mengalahkan salah satu smartphone iPhone kelas menengah mungkin wajar saja, karena saat ini Asus Zenfone AR diklaim sebagai TOP smartphone tercanggih di tahun 2017! Mulai dari segi layarnya, smartphone ini juga sudah sangat berkelas dengan ukuran 5,7 inci dipadu dengan panel super AMOLED, membuat smartphone ini sangat bagus untuk melakukan aktivitas apa pun!

Dapur pacu smartphone Asus Zenfone AR tidak bisa dianggap remeh! Pasalnya mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, CPU Quad-core (2 2.35 GHz Kryo & 2 1.6 GHz Kryo), serta pengelola grafis Adreno 530! Selain itu juga dipadu dengan RAM sangat besar yaitu 4 GB sampai 8 GB RAM! Kemampuannya untuk gaming jangan ditanya lagi ya.

Memori internalnya juga tidak main-main lho! Smartphone premium ini dibekali memori internal 128 GB sampai 256 GB loh! Kemudian masalah kamera juga jauh lebih hebat dari iPhone, kamera belakang 23 MP dengan fitur super kece f/2.0, OIS (4-axis), 3x optical zoom, phase detection autofocus, depth dan motion tracking sensors, kemudian kamera depannya 8 MP.

ADVERTISEMENT

4. LG G6

Smartphone berikutnya yang akan bikin kamu kecewa beli iPhone adalah LG G6. Jaka mulai dari bagian-bagian terpenting smartphone ini ya! Dapur pacunya memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 830, dipadu dengan 6 GB RAM. Masih kurang percaya? Kapasitas memorinya bikin melongo, mencapai 128 GB padahal smartphone ini murah!

Kalau berbicara tentang kualitas fotografinya mungkin saja iPhone mahal kamu kalah saing! Smartphone ini dibekali kamera dual 16 MP dengan fitur sangat lengkap dan unik yakni (29 mm, f/1.8) + 16 MP (12mm, f/1.8), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash. Kamera selfie-nya juga keren loh, dibekali 12 MP.

5. HTC X10

HTC X10? neskipun terdengar asing namun spesifikasi yang dibawakan smartphone ini juga bakal bikin kamu menyesal membeli iPhone karena melihat harganya yang murah, namun speknya sudah dapat dikatakan super jempolan! Bagian jeroan yang dipakai Chipset Mediatek MT6755 Helio P10, dengan CPU Octa-core (4 1.8 GHz Cortex-A53 & 4 1.0 GHz Cortex-A53) dan pengelola grafis Mali-T860MP2!

Mudah namun berkualitas dan tak kalah dengan smartphone premium semacam iPhone! Terbukti smartphone ini juga dibekali RAM besar hingga 3 GB, dengan memori internal yang sangat longgar sampai 32 GB, serta dukungan slot micro SD sampai 256 GB.

Kameranya bagian belakang telah disematkan 16 MP yang dipadu dengan fitur canggih seperti f/2.0, 28mm, autofocus, OIS dan juga dual-LED (dual tone) flash, kemudian kamera selfie yang disematkan ada 8 MP.

6. Huawei Mate 9

Huawei Mate 9 merupakan pesaing berat Samsung Galaxy S8 karena spesifikasi yang dibawakan secara keseluruhan hampir sama, jadi wajar saja jika smartphone ini lebih unggul dari iPhone! Ya, mungkin kamu bakal menyesal membeli iPhone setelah mengetahui spesifikasi yang dibawakannya.

Mulai dari Chipset smartphone ini mengandalkan Hisilicon Kirin 960, kemudian CPU nya memakai Octa-core (4 2.4 GHz Cortex-A73 dan 4 1.8 GHz Cortex-A53), kemudian pengelola grafisnya memakai GPU Mali-G71 MP8. Dengan kualitas jeroan seperti ini, HP ini masih disokong dengan RAM sebesar 6 GB. Yang pasti performa yang dihasilkan oleh smartphone ini tidaklah main-main!

Huawei Mate 9 menyediakan beberapa pilihan memori internal yang bisa kamu pilih. Semakin besar, semakin bagus, mulai dari 64 GB sampai 128 GB. Bagian kameranya juga sepertinya bakal membuat kamu menyesal karena telah membeli iPhone yang harganya mahal. Kamera belakang memiliki resolusi tinggi hingga Dual 20 MP + 12 MP dengan fitur andalan huawei yakni f/2.2, 27mm, OIS, 2x zoom, Leica optics, phase detection dan laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Kamera selfie-nya juga bikin melongo! Sampai 8 MP f/1.9, 26mm, 1080p!

7. Oppo R9S Plus

Pokoknya kalau kamu punya iPhone, jangan sampai down ya kalau sudah melihat spesifikasi Oppo R9S Plus yang dijual murah ini! Meskipun smartphone ini tidak dibekali pelindung layar, tak masalah karena masih ada beberapa bagian yang sudah lebih dari cukup seperti bagian layar smartphone ini yang terbilang jumbo! Hingga 6 inci (tapi ini smartphone loh bukan tablet).

Smartphone canggih ini memakai pengelola grafis jenis Adreno yakni Adreno 510 (kelas menengah ke atas) kemudian Chipset-nya mengandalkan Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653, dan CPU Octa-core (4 1.95 GHz Cortex-A72 & 4 1.44 GHz Cortex-A53) kemampuannya jangan ditanya lagi karena smartphone ini juga dibekali RAM besar hingga 6 GB.

Memori internalnya pun terbilang sangat longgar karena dibekali sebesar 64 GB + slot memori eksternal sampai 256 GB. Kamera depannya beresolusi tinggi hingga 16 MP, kemudian kamera belakangnya juga 16 MP + dilengkapi dengan sebuah fitur f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash.

Nah, itu dia ulasan Jaka soal smartphone yang bisa membuat kamu nyesel beli iPhone! Jangan down setelah membaca ulasan di atas ya, cuma sedikit saran saja, jika ingin membeli iPhone, maka sebaiknya beli lah yang kelas atas karena jika membeli iPhone murah, dijamin akan membuat kamu menyesal terutama setelah melihat spesifikasi 7 smartphone di atas.

ARTIKEL TERKAIT

7 Games Terbaru yang Akan Dirilis Bulan November 2017, Gak Sabar Deh!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Kembali Keatas