Selamat Tinggal Sony Xperia

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 20 February 2015, 20:44
CEO Sony, Kazuo Hirai mengungkapkan kemungkinan untuk melepas divisi smartphone dan TV milik Sony karena tak kunjung mendapat keuntungan dari kedua bisnis tersebut. Persaingan ketat dari produsen Korea dan Cina membuat posisi Sony semakin t

Ada kabar mengejutkan yang datang dari produsen elektronik raksasa asal Jepang, Sony. CEO Sony,** Kazuo Hirai** mengungkapkan kemungkinan untuk melepas divisi smartphone dan TV milik Sony karena tak kunjung mendapat keuntungan dari kedua bisnis tersebut. Persaingan ketat dari produsen Korea dan China membuat posisi Sony semakin terjepit.

Sebenarnya, smartphone Android dari Sony tak buruk-buruk amat penjualannya. Namun hal itu hanya berlaku untuk varian Sony Xperia high-end saja. Sementara smartphone menengah ke bawah dari Sony tidak terlalu memiliki banyak peminat. Sony nampak kesulitan menciptakan smartphone menengah ke bawah dengan harga murah. Padahal yang kita tahu, Samsung, ASUS, Xiaomi, dan Lenovo memiliki banyak lini produk di harga menengah ke bawah. Dan terbukti, keempat produsen smartphone tersebut bisa unjuk gigi saat ini.

Ke depannya, Sony akan lebih fokus ke divisi entertainment, dalam hal ini adalah konsol PlayStation yang memang masih mendatangkan pundi-pundi keuntungan untuk Sony. Selain itu, Sony juga masih memiliki divisi kamera, dimana sensor yang mereka miliki banyak digunakan oleh produsen smartphone lainnya. Kalau nantinya hal ini benar-benar menjadi kenyataan, maka bukan kali ini saja Sony melepas unit bisnisnya. Sebelumnya, Sony sudah melepas VAIO dan berhenti bermain di segmen notebook.

Walkman-Material Design 9.1.4.A.2.1
Apps Video & Audio Sony Mobile Communications
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Kembali Keatas