Smartphone Terbaik untuk YouTuber, Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 26 October 2017, 13:30
ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dibekali dengan teknologi dual kamera di sisi depan, LED Softlight, dan fitur khusus selfie lainnya. Biar gak penasaran, berikut review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dari JalanTikus!

Memproduksi smartphone yang bisa menghasilkan foto selfie sempurna telah menjadi kebutuhan vendor saat ini. Terbukti, saat ini kita bisa melihat ada banyak smartphone dengan kamera depan beresolusi tinggi sebagai senjata andalan untuk selfie.

Pun juga dengan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. Smartphone ini siap membantu para pecinta selfie mendapatkan hasil selfie sempurna dengan teknologi DuoPixel 24MP di kamera depannya.

BACA JUGA
  • Hands On Asus ZenFone 4 Selfie Pro dengan 'Kamera Depan' 24MP!

Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Hadir untuk menjawab kebutuhan pecinta selfie, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dibekali dengan teknologi dual kamera di sisi depan, LED Softlight, dan fitur khusus selfie lainnya. Biar gak penasaran, berikut review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dari JalanTikus!

Desain Ramping dan Nyaman Digenggam

Kesan solid dan premium langsung terasa begitu pertama kali menggenggam ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. Pasalnya karena menggunakan material alumunium alloy, smartphone ini hanya memiliki ketebalan 6.85mm dan bobot 147 gram. Ramping dan ringan!

Desain ASUS ZenFone 4 Selfie Pro semakin manarik berkat layar Full HD 1080x1920 piksel yang dibalut melengkung 2,5D. Terlihat sangat tegas, namun sekaligus manis dan elegan. Jadi akan terlihat cocok untuk digunakan oleh cowok maupun cewek.

Hadir dengan desain unibodi, ASUS membekali ZenFone 4 Selfie Pro dengan konsep hybrid dual kartu SIM dan slot MicroSD yang terpisah. Jadi gak perlu lagi galau antara mau pake dual kartu SIM atau kartu memori untuk menambah penyimpanan.

Serunya lagi, di ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, posisi sensor sidik jari telah berpindah dari belakang ke depan. Seperti seri ZenFone 4 lainnya, ASUS membekali sensor sidik jari di tombol Home.

Layar Luas dan Tajam

Kata "Pro" bukanlah gimmick semata. Pasalnya di luar desainnya yang premium, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga dibekali dengan layar AMOLED super tajam. Jadi keluaran warna yang dihasilkan oleh smartphone ini pun terlihat nyata!

ADVERTISEMENT

Serunya lagi bezel samping ASUS ZenFone 4 Selfie Pro terlihat tipis. Bahkan lebih tipis dari bezel ASUS ZenFone Zoom S. Makanya saat digunakan untuk nonton video atau main game, sudut pandang kita ke layar semakin luas.

Spesifikasi Asus ZenFone 4 Selfie Pro
Slot SIM Card Dual nano SIM, Dedicated MicroSD
Layar IPS 5,5 inci; Full HD 1080x1920 piksel
CPU Qualcomm Snapdragon 625
Memori RAM 4GB, Memori Internal 64GB
Kamera Depan 12MP Sony IMX264 f/1.8 + 5MP 120 derajat wide angle; LED Softlight
Kamera Belakang 16MP, LED Flash
OS Android Nougat
Baterai 3.000mAh

Jagoan Selfie, Sahabat Para Vlogger!

Berbekal dual kamera 12MP plus lensa wide-angle 5MP (120 derajat) di sisi depan, smartphone ini bukan hanya mantap untuk diajak selfie sendiri, tapi juga selfie rame-rame (wefie). Selfie di tempat gelap juga semakin nyaman karena kamera depan smartphone ini telah dilengkapi LED Softlight.

Ada yang unik dari kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. Meski kamera selfie-nya hanya beresolusi 12MP, tapi sensor Sony IMX362 yang dibawanya telah mendukung teknologi DualPixel yang mampu menghasilkan foto setajam resolusi 24MP. Sayangnya saat menggunakan mode ini proses pengambilannya butuh waktu agak lama, karena memang akan menggabungkan 2 foto untuk jadi 1 foto.

Tidak hanya dari sisi hardware, dari sisi software pun ASUS ZenFone 4 Selfie Pro benar-benar bisa diandalkan untuk selfie. Tersedia kamera ASUS PixelMaster yang dibekali fitur Beautify terbaru untuk menghasilkan foto dengan warna kulit cerah, tekstur lembut, dan cantik sempurna.

Ssst, JalanTikus udah pernah bilang belum kalo hasil foto kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro bisa bokeh? Biar gak penasaran, cek hasil foto kamera depan ASUS ZenFone 4 Sefie berikut deh!

Sumber foto: Hasil foto kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, mode Portrait

Sumber foto: Hasil foto kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, dengan LED Softlight

Sumber foto: Hasil foto kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Beautify

Sumber foto: Hasil foto rame-rame dengan kamera depan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Gak cuma bisa bikin makin cantik saat selfie, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga cocok buat kamu yang suka live broadcast di Instagram, Facebook, YouTube, atau BIGO LIVE. Soalnya smartphone ini sudah dibekali ASUS Beauty Live!

Makanya JalanTikus bisa di judul review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ini sebagai jagoan para YouTuber. Bikin nge-vlog makin cantik!

Kamera Belakang Gak Kalah Kece!

Meski menyasar segmen selfie, bukan berarti kamera utama smartphone ini kurang gahar. Faktanya saat digunakan untuk mengambil foto, lensa 16MP di sisi belakang ASUS ZenFone 4 Selfie Pro bisa menghasilkan foto menakjubkan berkat teknologi kamera PixelMaster terbarunya.

Meski tidak menggunakan dual kamera, tapi kamera belakang smartphone ini tetap bisa menghasilkan foto bokeh berkat mode Portrait yang tersedia. Berikut hasil foto kamera belakang ASUS ZenFone 4 Selfie Pro.

Sumber foto: Hasil foto mode Auto di ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Sumber foto: Hasil foto mode Portrait di ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Terlihat hasil foto bokeh menggunakan kamera belakangnya kurang sempurna ya. Masih banyak bagian yang terkena blur oleh kinerja aplikasinya. Semoga jika ada update bisa memperbaiki masalah ini ya!

Performa Gahar, Baterai Awet!

Berkat kombinasi chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB yang dibawanya, smartphone ini mampu melahap game Mobile Legends pada grafis tertinggi dengan lancar. Ditambah dukungan 4G LTE, gak ada tuh lag saat main game MOBA di smartphone Android ini.

Udah gitu daya tahan baterainya awet banget. Bisa tahan seharian saat aktif digunakan untuk aktif digunakan main 3 match Mobile Legends, aktif di Instagram, dan juga LINE dan berbalas email.

Kesimpulan

Menyasar kamu yang suka selfie, ASUS ZenFone 4 Selfie hadir dengan dukungan hardware dan software mumpuni. Harus diakui, kamera depan dengan sensor Sony IMX362 12MP plus sensor 5MP untuk wide-angle adalah kombinasi mematikan yang harus diwaspadai oleh kompetitornya.

Gimana nggak, selain jadi andalan selfie dan wefie, lensa 12MP smartphone ini bisa menghasilkan foto 24MP! Belum lagi ditambah dengan fitur Beauty Live yang gak cuma bikin cantik saat selfie, tapi juga saat live broadcast. Gokil, kan?

Namun, ada beberapa kekurangan di smartphone ini. Seperti baterai hanya 3.000 mAh yang pasti kurang memuaskan jika kamu suka selfie atau live broadcasti lama-lama. Serta belum didukung dengan USB type-C untuk proses transfer data yang lebih cepat.

Pilihannya balik lagi kepada kamu. Apakah akan memilih ASUS ZenFone 4 Selfie Pro yang bisa memanjakan pecinta selfie dan vlogger ini, atau smartphone selfie lain yang ada di luar sana?

ARTIKEL TERKAIT

JalanTikus Bagi-bagi Smartphone dan Uang Jutaan, Yuk Ikutan!

5 Smartphone Gratis Khusus untuk Pembaca JalanTikus, Mau?

15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas