Diiris, Dibakar, dan Dibengkokan, Samsung Galaxy S7 Mampu Bertahan!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 13 Maret 2016, 00:01
Samsung Galaxy S7 hadir dalam balutan material metal dan kaca yang kuat dan menawan. Saking menawannya, banyak yang tergoda untuk menyiksanya. Gimana kuatnya Samsung Galaxy S7 ketika disiksa ya?

Untuk merayakan momentum kehadiran Samsung Galaxy S7, banyak cara dilakukan para penyimak gadget untuk menyambut flagship terbaru dari Samsung ini. Dari yang melakukan pre-order jauh-jauh hari, hingga menyiksa Galaxy S7 setelah mendapatkannya.

Sebelumnya Jaka pernah bagikan momenT penyiksaan Galaxy S7 dengan dipalu dan dijatuhkan dari ketinggian. Nah, kali ini giliran Samsung Galaxy S7 disiksa lebih kejam lagi.

BACA JUGA
  • Video: Ternyata Samsung Galaxy S7 Edge Tetap Rusak Saat Digetok Palu
  • Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6S Direbus, Siapa yang Paling Kuat?
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Penyiksaan Samsung Galaxy S7

Saat dijatuhkan dari ketinggian, Samsung Galaxy S7 mampu bertahan tanpa hancur, tapi layarnya tidak bisa nyala lagi. Sementara saat dipalu berkali-kali, Samsung Galaxy S7 pun hancur. Apa jadinya jika Samsung Galaxy S7 diiris, dibakar, dan dibengkokan sekaligus?

Seberapa Kuat Samsung Galaxy S7?

Sebagai smartphone yang dibanderol dengan harga tinggi, wajar jika Samsung Galaxy S7 dibekali material premium. Bodinya dibalut dengan bahan metal ringan yang biasa digunakan oleh pesawat terbang, serta dilapisi kaca pelindung yang kuat. Untuk membuktikan kekuatannya, kamu bisa melihat video penyiksaan Samsung Galaxy S7 yang dilakukan oleh JerryRigEverything.

Pada video YouTube berdurasi 3 menit 11 detik yang diunggahnya tersebut, Ia menyiksa Samsung Galaxy S7 dengan alat-alat dan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari. Dari mulai digores dengan pisau cutter, obeng pin, dibakar untuk membuktikan daya tahannya terhadap panas, hingga dibengkokan dengan ditekuk.

Penasaran bagaimana Samsung Galaxy S7 setelah disiksa oleh Jerry? Berikut videonya:

Dari video tersebut, terbukti bahwa layar Samsung Galaxy S7 yang dilapisi Gorilla Glass 4 memang terbukti kuat. Meski lapisan pelindung pada cover belakangnya tidak sekuat layar depan, tapi kaca pelindung kameranya terbukti kuat dan melindungi dari goresan. Sayangnya bagian LED Flash dan sensor sidik jari hanya dilapisi pelindung dari plastik.

Untuk membuktikan ketangguhan layar dan juga fungsi cairan pendingin yang dibawa Samsung Galaxy S7, Ia juga membakar layar dan permukaan samping Galaxy S7. Biasanya layar smartphone jika dibakar akan langsung menyebabkan bekas putih terbakar, tapi tidak demikian dengan Samsung Galaxy S7. Keren!

ADVERTISEMENT

Namun akibat dibakar itu, ternyata muncul dampak lanjutan. Yakni rentannya permukaan samping Samsung Galaxy S7 terhadap tekanan. Ditekan dengan sedikit bertenaga setelah dibakar, Samsung Galaxy S7 pun tak ayal terbuka permukaan belakangnya. Hasilnya smartphone yang tadinya anti air pun jadi tidak bisa dibawa hujan-hujanan lagi. Tapi semuanya tetap bisa difungsikan dengan baik.

Gimana, sudah terbukti kan ketangguhan Samsung Galaxy S7 ini? Setelah melihat video tadi apa kamu semakin tertarik dengan Samsung Galaxy S7?

ARTIKEL TERKAIT

Galaxy S7 vs G5 vs Xperia X Performance: Mana yang Terbaik?

Video: Uji Bakar Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6, Mana yang Lebih Kuat?

Video: Uji Bakar Samsung Galaxy S6 vs iPhone 6, Mana yang Lebih Kuat?

Video: Trik Membuang iPhone ke Tempat Sampah

Smartphone dengan RAM 6GB Ini Siap Jadi Saingan Samsung Galaxy S7

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas