Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 13 October 2017, 13:00
Sekarang masyarakat sadar akan keunggulan HP China. Pada akhirnya merek HP China jadi rebutan banyak orang. Apa saja sih merek tersebut? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

Dahulu memang smartphone China sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Karena beberapa alasan tertentu masyarakat sering memandang rendah smartphone tersebut, bahkan terkadang dengan alasan yang tidak masuk akal seperti smartphone China yang dinilai kurang kreatif karena meniru fitur merek lain.

Memang benar kalau smartphone China sering meniru fitur merek lain, tapi yang menjadi masalah karena pada kenyataanya tidak cuma merek China yang sering menjiplak ciri khas desain atau fitur merek lain. Hampir setiap merek sebenarnya melakukan hal itu. Nah, sekarang ini masyarakat sadar akan keunggulan HP China. Pada akhirnya merek HP China jadi rebutan banyak orang. Apa saja sih merek tersebut? Simak ulasan Jaka berikut ini ya!

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Android Murah Terbaik di Bawah Rp 2 Juta Juli 2017

7 Merek Smartphone Asal China Ini Dulu Sering Dipandang Rendah, Tapi Sekarang Malah Buat Rebutan!

1. Evercoss

Evercoss dulu memang sempat diragukan masyarakat. Namun, saat ini peminatnya sangat banyak loh! alasan Evercoss jadi rebutan sudah pasti karena harga smartphone yang dikeluarkan rata-rata murah meriah, namun di balik harga yang murah, kualitas Evercoss sudah sangat premium, bahkan tidak jarang smartphone RAM 2 GB dan jaringan 4G LTE dijual Rp 1 jutaan loh!

2. Huawei

Dahulu banyak pembeli yang merasa ragu untuk membeli smartphone Huawei. Namun sekarang tidak seperti itu, bahkan saking banyaknya peminat, smartphone keluaran Huawei sering jadi rebutan orang.

Alasan paling umum mengapa saat ini banyak sekali peminat Huawei karena smartphone yang dirilis membawa fitur yang beragam dan canggih seperti fitur double lensa kamera belakang. Selain itu, rata-rata smartphone Huawei dijual dengan harga terjangkau.

3. OnePlus

OnePlus juga pada awalnya sering kali diragukan dan tak jarang banyak orang menganggap kalau smartphone OnePlus rata-rata dibekali spesifikasi rendah. Padahal sebenarnya sangat bagus dan terbukti saat ini merek smartphone asal China ini menjadi incaran pencinta gadget.

Mulai dari fitur kamera, kualitas lensa kamera, desain, hingga kualitas dapur pacu smartphone OnePlus sangatlah bagus, sedangkan harganya juga rata-rata tidak terlalu mahal. Dengan budget Rp 1,5 jutaan saja kamu bisa memperoleh smartphone premium dari OnePlus.

4. Meizu

Meizu menurut Jaka sendiri pada awalnya kurang meyakinkan karena nama Meizu ini jarang sekali terdengar alias asing. Namun, nampaknya saat ini sudah banyak yang tahu tentang smartphone Meizu. Selain harganya yang murah, kualitas Meizu bagus juga loh. Meizu juga memiliki sistem operasi buatan sendiri dan dipercaya memberi stabilitas cukup baik dan nyaman saat dioperasikan.

5. Lenovo

Lenovo tidak asing lagi karena tidak cuma terkenal dengan perangkat mobile-nya saja, Lenovo juga memproduksi laptop sehingga yang pada awalnya dipandang sebelah mata, saat ini sudah cukup dikenal masyarakat dan menjadi salah satu merek smartphone paling diincar.

Kebanyakan dari smartphone Lenovo memiliki banyak keunggulan, mulai dari kamera yang jempolan serta dapur pacu yang mumpuni. Hanya saja kebanyakan smartphone Lenovo memiliki harga cukup tinggi meski tidak semua.

6. OPPO

OPPO dulu diabaikan masyarakat karena smartphone yang terkenal cepat panas, tapi sekarang sudah semakin berkelas loh! Pastinya kamu tahu dong kalau OPPO sering merilis smartphone unik dengan harga terjangkau? Keunikan OPPO lebih ke sektor fotografi, mengingat saat ini sedang tren fotografi smartphone. Itulah sebabnya OPPO saat ini dicari pencinta smartphone.

7. Xiaomi

Kalau yang terakhir ini jangan tanya! Pasalnya pandangan terhadap merek smartphone ini sering sekali sangat sadis. Dulu, di media sosial, banyak yang menjelek-jelekan nama Xiaomi, mulai dari meremehkan kemampuannya hingga menganggap kalau Xiaomi ini smartphone boom karena sering meledak, padahal penyebab terjadinya smartphone meledak karena ulah si pengguna itu sendiri.

Namun, semakin ke depan nampaknya Xiaomi malah justru menjadi incaran! Terbukti dengan smartphone terbaru mereka yang sangat laris di pasaran seperti Xiaomi Redmi 4X dan masih banyak lagi. Kebanyakan HP Xiaomi dibekali RAM besar dan kamera jempolan, namun harganya sangat terjangkau. Dengan budget Rp 1,5 jutaan saja kamu sudah bisa merasakan smartphone kelas menengah rasa premium dari Xiaomi.

ADVERTISEMENT

Itulah ulasan tentang 7 merek smartphone China terbaik dan terlaris di Indonesia. Terbukti bahwa pada awalnya 7 smartphone di atas sempat diragukan, namun saat ini menjadi merek yang paling diincar. Apakah kamu juga memakai salah satu smartphone dari ketujuh merek smartphone tersebut?

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone dengan Kamera 13MP Harga Murah, Mulai 800 Ribuan Loh!

APPS TERKAIT
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
AIDA64 1.45
Apps Devi
Dead Pixel Test 2.0
Apps Ossibus Software
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Kembali Keatas