LG V10 VS Lenovo Vibe S1, Pertarungan Smartphone Anyar dengan Dua Kamera Depan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 11 December 2015, 00:00
LG V10 VS Lenovo Vibe S1, biarpun memiliki kesamaan pada jumlah kamera depan dua buah, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda serta harga berbeda.

LG, melalui salah satu smartphonenya merilis sebuah smartphone kelas atas dengan dua buah kamera depan yaitu LG V10. Mungkin terasa aneh mengenai apa sih gunanya dua kamera depan? Sejatinya dua kamera depan ini digunakan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih lebar lagi, seperti misalnya kamera depan LG V10 dapat menghasilkan foto dengan lebar tertentu. Ternyata LG V10 bukanlah satu-satunya smartphone dengan dual front camera, pesaingnya dari Lenovo juga merilis Lenovo Vibe S1 dengan dua kamera depan. Menariknya kedua smartphone ini memiliki perbedaan harga yang cukup jauh. Apa sih perbandingannya?

Desain LG V10 VS Lenovo Vibe S1

Desain dari LG V10 terlihat keren dengan batas antara layar dengan bezel hampir tidak ada atau tipis sekali. Selain itu bentuk yang cukup khas dari LG pada bagian atas dan bawah dengan sedikit lengkungan membuktikan LG V10 ini memang smartphone premium yang dipersiapkan oleh LG. Lenovo Vibe S1 menggunakan gabungan metal dan kaca pada bodi, membuat smartphone ini tidak memalukan diangkat tinggi-tinggi ketika selfie. Dari perbandingan desain LG V10 VS Lenovo Vibe S1 jelas ini hanya tinggal tergantung pada selera pengguna masing-masing karena menawarkan bahan serta bentuk yang berbeda dari kedua gadget tersebut.
BACA JUGA

    Spesifikasi LG V10 VS Lenovo Vibe S1

    Harga LG V10 yang selangit membuat smartphone ini memiliki dapur pacu yang lebih mumpuni, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 berbanding Mediatek MT6752 milik Lenovo Vibe S1. Selain itu LG V10 ditanamkan RAM 4GB dan baterai 3000mAH, sementara Lenovo Vibe S1 menggunakan RAM 3GB dan baterai 2420mAh. Di atas kertas, LG V10 menang dalam hal performa hasil dari spesifikasi tetapi harganya cukup mahal.

    Layar LG V10 VS Lenovo Vibe S1

    Layar Lenovo Vibe S1 berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel memiliki tingkat kerapatan piksel hingga 441 ppi. Layar LG V10 berukuran 5.7 inci, lebih besar 0.7 inci dibandingkan Lenovo Vibe S1, lalu memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel dengan tingkat kerapatan piksel 515 ppi. Hal ini memperlihatkan kalau LG V10 akan menghasilkan gambar yang lebih jernih dan detil di layarnya.

    Kamera LG V10 VS Lenovo Vibe S1

    Menarik membahas kamera dari kedua smartphone ini, sama-sama memiliki kamera depan dua buah tetapi berbeda pada spesifikasinya. Pada Lenovo Vibe S1 menggunakan 8 MP + 2 MP untuk Depth of Field, sementara pada LG V10 menggunakan dua buah kamera depan berkekuatan 5MP.
    Pada kamera belakang, Lenovo Vibe S1 dibekali 13 MP dengan dual LED Flash. Pada LG V10 dibekali kamera belakang berkekuatan 16MP dengan laser autofocus yang memastikan proses pengambilan gambar serta menangkap obyek foto lebih cepat.

    Harga LG V10 VS Lenovo Vibe S1

    Untuk urusan harga tentunya ada perbedaan yang cukup jauh antara LG V10 VS Lenovo Vibe S1. Harga LG V10 Rp 10.999.000 sepertinya lebih cocok untuk kalangan high end, sementara harga Lenovo Vibe S1 masih berada pada harga yang cukup masuk akal. Harga Lenovo Vibe S1 Rp 4.640.000.

    Kesimpulannya dua smartphone ini biarpun memiliki kesamaan pada jumlah kamera depan dua buah, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda serta harga berbeda. Jika ingin memiliki yang secukupnya bisa beli Lenovo Vibe S1, atau jika punya uang lebih bisa beli LG V10.

    [gadget]1532[/gadget] [gadget]1581[/gadget]

    ARTIKEL TERKAIT

    ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar

    OnePlus X vs iPhone 5S, Mana yang Lebih Baik?

    APPS TERKAIT
    CPU-Z for Android
    Apps CPUID
    AnTuTu Benchmark
    Apps AnTuTu
    Antutu Officer 4.3.8
    Apps AnTuTu
    Frontback 1.0.4.1
    Apps Frontback
    Kembali Keatas