5 Fitur Android O yang Bikin Kamu Gak Sabar Untuk Memainkannya

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 01 June 2017, 18:00
Beberapa waktu yang lalu, Google sudah mengadakan ajang yang dinamakan Googke I/O 2017. Nah, dalam acara ini, seperti biasa Google memperkenalkan produk terbarunya yaitu sistem operasi Android O. Ya, sistem operasi penerus Android Nougat in

Beberapa waktu yang lalu, Google sudah mengadakan ajang yang dinamakan Google I/O 2017. Nah, dalam acara ini, seperti biasa Google memperkenalkan produk terbarunya yaitu sistem operasi Android O. Ya, sistem operasi penerus Android Nougat ini sudah resmi diluncurkan.

Namun, apakah kamu tahu apa saja fitur yang disajikannya? Untuk itu, melalui artikel ini Jaka akan menjabarkan beberapa fitur Android O yang bikin kamu gak sabar untuk menggunakannya.

BACA JUGA
  • Google Resmi Luncurkan Android O, Begini Cara Download-nya

5 Fitur Android O yang Bikin Kamu Gak Sabar Untuk Memainkannya

1. Notification Dots

Sumber foto: Foto: XDA Developers

Salah satu fitur Android Oreo yang pertama adalah Notification Dots. Fitur ini tidak terlalu berbeda jauh dengan 3D Touch. Mekanismenya sendiri ialah kamu hanya perlu menekan agak lama ikon aplikasi yang ingin kamu buka. Lalu, notif dari aplikasi tersebut akan muncul semua deh. Seru kan?

2. Auto-Fill

Sumber foto: Foto: Android Headlines

Selanjutnya ialah fitur yang tertanam di Android O adalah Auto-Fill. Fitur ini dapat merupakan sebuah fitur terbaru yang dibawa oleh Google. Dengan fitur ini kamu tidak perlu ribet untuk mengingat password dan nick name di sosial media pada smartphone, sebab fitur ini akan mengisi dua hal tersebut secara otomatis.

3. Picture-in-Picture

Sumber foto: Foto: PCWorld

Mau smartphone Android semakin multitasking? Google mewujudkan hal tersebut. Fitur Picture-in-Picture akan membuat smartphone semakin asyik untuk multitasking. Jadi, kamu gak perlu menutup aplikasi YouTube saat ingin membalas chat di grup sahabat kamu. Sebab, YouTube akan secara otomatis akan jadi pop-up.

ADVERTISEMENT

4. Vitals

Sumber foto: Foto: The Indian Express

Siapa yang gak pengen kalau smartphone Android miliknya dapat bertahan lebih lama? Nah, fitur yang bernama Vitals menjadi jawaban untuk itu. Dengan ini, konsumsi daya baterai akan semakin hemat dan tidak boros tetapi dengan tidak mengurangi performa dari ponsel itu juga.

5. Smart Text Selection

Sumber foto: Foto: Android Police

Inovasi yang dibuat Google memang sangat hebat. Pasalnya, pada fitur Android Oreo satu ini, kamu dapat merasakan fitur Smart Text Selection. Apa itu? Dengan menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu menekan satu kali saja area kata yang ingin di copy-paste, tanpa harus mengarahkannya maka kata yang ingin kamu ambil sudah terblok secara otomatis. Keren ya?

Itu dia 5 fitur Android O yang dijamin dapat membuat kamu gak sabar untuk memainkannya. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Android atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas