Langsung 1 tahun! 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 27 April 2020, 18:00
Ingin tahu cara memperpanjang masa aktif AXIS yang paling mudah? Jaka punya nih 4 cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS terbaru (Update 2020).

AXIS sudah menjadi salah satu operator seluler terbesar di Indonesia berkat inovasinya dalam menawarkan paket-paket berkualitas dengan harga terjangkau.

Pelanggan setia AXIS banyak yang memilih untuk menggunakan jasa operator seluler yang satu ini karena layanan yang diberikan terbilang cukup baik, meskipun harga yang dipatok tergolong murah.

Hanya saja banyak pengguna AXIS yang terjebak di masa tenggang karena tidak tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS mereka.

4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS

Masa aktif kartu sering kali terlupakan untuk dicek kembali, dan tidak jarang berujung pada pemblokiran karena belum juga memperpanjang masa aktif setelah masa tenggang selesai.

Selain itu, banyak juga yang menyepelekan hal ini dan menganggap nomor mereka akan baik-baik saja meskipun tidak diperpanjang, dan kenyataannya justru sebaliknya.

Maka dari itu, kali ini Jaka akan membahas cara memperpanjang kartu AXIS, supaya kalian yang berlangganan operator ini tidak perlu khawatir terhimpit masa tenggang.

1. Cara Memperpanjang Kartu AXIS via Pulsa

Cara menambah masa aktif yang pertama merupakan metode yang paling jelas dan juga paling umum digunakan yaitu dengan cara menambah pulsa.

ADVERTISEMENT

Dengan membeli pulsa, masa aktif kartu AXIS kalian akan secara otomatis diperpanjang sesuai dengan nominal pulsa yang diisikan.

Lamanya masa aktif yang ditambahkan kepada kartu yang kalian gunakan setelah membeli pulsa tergolong beragam, mulai dari 7 hingga 300 hari.

Berikut ini tabel informasi mengenai nominal pulsa dan durasi masa aktif yang akan ditambahkan pada kartu yang kalian gunakan.

Nominal Isi Pulsa Penambahan Masa Aktif
Rp5.000 7 Hari
Rp10.000 14 Hari
Rp15.000 21 Hari
Rp25.000 35 Hari
Rp30.000 45 Hari
Rp50.000 75 Hari
Rp100.000 150 Hari
Rp300.000 200 Hari

Membeli pulsa menjadi pilihan paling logis sebagai cara memperpanjang masa aktif AXIS, karena selain masa aktif bertambah kalian juga akan mendapatkan pulsa untuk dibelanjakan.

Kalian hanya perlu untuk memilih nominal pulsa yang akan diisi dan menyesuaikannya dengan masa aktif yang dibutuhkan.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS via Pembelian Paket

Cara kedua dalam memperpanjang masa aktif AXIS adalah dengan membeli paket yang ditawarkan. Dengan membeli paket yang ditawarkan oleh operator, masa aktif kartu kalian pun akan bertambah.

Pada umumnya, masa berlaku paket AXIS adalah 30 hari dan penambahan masa aktif yang kalian dapatkan mengikuti masa aktif paket yang dibeli.

Kalian bisa membeli paket ini melalui aplikasi resmi AXISNET, dan yang belum familiar dengan caranya bisa langsung ikuti langkah-langkah yang Jaka sertakan di bawah ini.

Download Aplikasi AXISNET di sini!

AXIS net 3.5.0
Apps Productivity PT AXIS Telekom Indonesia
DOWNLOAD

Selsai, paket yang dibeli akan langsung aktif setelah beberapa saat dan cara memperpanjang masa aktif AXIS yang kedua ini sudah selesai.

Ketika kalian memilih membeli paket untuk menambah masa aktif kartu AXIS yang digunakan, cermati baik-baik perbandingan pulsa yang dikeluarkan dan masa aktif yang ditambahkan.

Teliti terlebih dahulu paket AXIS yang tersedia, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli salah satu yang paling sesuai.

3. Cara Membeli Masa Aktif Kartu AXIS

Cara ketiga dalam rangkaian cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS adalah dengan membeli masa aktif.

Layanan ini sengaja disediakan oleh AXIS untuk pelanggan mereka yang tidak ingin membeli pulsa ataupun paket, tetapi butuh untuk memperpanjang masa aktif kartu mereka.

Untuk menggunakan layanan ini, kalian akan membayar biaya masa aktif melalui pulsa yang dimiliki. Masa aktif yang ditawarkan dengan metode ini pun beragam dari mulai 3 hari hingga 360 hari.

Buat yang belum familiar dengan metode yang satu ini, berikut ini langkah-langkah yang harus kalian ikuti untuk mengakses layanan penambahan masa aktif AXIS ini.

Cara membeli masa aktif kartu AXIS ini bisa kalian manfaatkan kalau nomor AXIS yang digunakan hanya sekedar untuk nomor cadangan saja.

Pilihan ini jauh lebih ekonomis ketimbang membeli pulsa, hanya saja dengan jumlah yang kalaian keluarkan kalian hanya mendapatkan perpanjangan masa aktif saja.

Opsi ini lebih baik kalian ambil setelah cek kuota dan pulsa yang kalian punya, dan keduanya dirasa masih cukup banyak.

4. Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS via Transfer Pulsa

Cara yang terakhir ini mungkin menjadi cara yang paling tidak umum ketimbang tiga cara sebelumnya yang sudah dibahas.

Sayangnya cara ini tidak bisa digunakan sebagai cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS yang sudah masa tenggang, karena kalian butuh pulsa yang masih aktif untuk melakukannya.

Dengan mengirim sejumlah pulsa ke pengguna AXIS maupun XL, kartu kalian akan diperpanjang masa aktifnya sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer.

Nominal Pulsa Ditransfer Perpanjangan Masa Aktif
Di bawah Rp3.000 1 Hari
Rp3.000 - Rp9.999 3 Hari
Rp10.000 - Rp24.999 5 Hari
Rp25.000 - Rp49.999 10 Hari
Rp50.000 - Rp99.999 15 Hari
Rp100.000 - Rp200.000 30 Hari
Rp200.001 - Rp300.000 60 Hari
Rp300.001 - Rp500.000 60 Hari
Rp500.001 - Rp1.000.000 60 Hari

Alternatif cara perpanjang masa aktif kartu AXIS ini bisa kalian manfaatkan jika kalian masih memiliki banyak pulsa, tetapi masa aktif kartu kalian akan segera habis.

Cara ini tidak bisa dilakukan pada saat masa tenggang karena pulsa kalian tidak akan bisa digunakan dan dikirimkan ketika berada di masa tenggang.

Akhir Kata

Itu dia 4 Cara memperpanjang masa aktif AXIS yang bisa kalian manfaatkan supaya tidak terhimpit di masa tenggang.

Jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif kartu yang kalian gunakan untuk menghindari blokir dan masa tenggang.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bermanfaat untuk kalian semua, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar AXIS atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT

4 Cara Cek Kuota Internet AXIS + Masa Aktif Terlengkap 2022, Bisa Lewat SMS & Website

Cara Setting APN Axis Tercepat 2023, Internetan Makin Ngebut!

Kembali Keatas