7 Bocoran ASUS Zenfone 3 yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 06 April 2016, 12:00
Sebagai produsen smartphone terbesar di Indonesia, kehadiran ASUS Zenfone 3 memang sangat ditunggu-ditunggu. Penasaran tentang Zenfone 3? Berikut adalah 7 bocoran ASUS Zenfone 3 yang bikin kamu berpaling dari iPhone.

Ketenaran Zenfone di Indonesia di mulai ketika ASUS memperkenalkan Zenfone 4, 5, dan 6 pada tahun 2014. Dimana smartphone tersebut dibanderol dengan harga murah namun punya spesifikasi tinggi dengan prosesor besutan Intel.

Kesuksesan pun dilanjutkan dengan dirilisnya Zenfone 2, diikuti Zenfone 2 Deluxe, Selfie, Laser, dan Max. Sebagai produsen smartphone nomor satu di Indonesia, kehadiran Zenfone 3 memang sangat ditunggu-tunggu. Tentunya kamu juga tak sabar dong? Berikut adalah 7 bocoran tentang ASUS Zenfone 3 yang bikin kamu berpaling dari iPhone.

BACA JUGA
  • ASUS ZenFone Max VS Huawei Mate 8, Perbandingan Phablet Bertenaga Besar

7 Bocoran ASUS Zenfone 3 yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone

1. Desain Metal

Zenfone 3 kabarnya akan dibuat berbeda dari pendahulunya. Dimana ASUS akhirnya meninggalkan bahan plastik, diganti dengan material metal. Hal tersebut diketahui melalui bocoran foto Zenfone 3, yang terlihat jelas bagaimana ASUS merombak tampilan penerus Zenfone 2 ini dengan sentuhan berbeda. Sementara di bagian depannya, ASUS masih menerapkan 3 tombol kapasitif.

2. Kamera 12MP Layaknya Galaxy S7 dan iPhone SE

Selain merombak desain, ASUS juga turut meningkatkan kemampuan kamera pada Zenfone 3. Alih-alih memperbesar resolusi kamera, ASUS justru mengurangi menjadi 12 megapixel dan punya desain kamera yang menonjol.

Belum ada detail lebih lanjut, tapi kemungkinan dibekali dengan bukaan sensor yang lebih besar. Ditunjang dengan dual tone LED Flash dan tetap mempertahankan teknologi laser auto focus yang menjadi andalan di Zenfone 2. Sedangkan kamera depannya meningkat dari 5 megapixel menjadi 8 megapixel dan dilengkapi dengan LED Flash.

3. Dibekali Sensor Sidik Jari dan Port USB Type C

Sesuai dengan prediksi analis, yang mengungkap bahwa smartphone kelas menengah akan mengadopsi sensor sidik jari tahun ini. Demikian juga dengan Zenfone 3, untuk meningkatkan keamanan ASUS melengkapi smartphone anyarnya ini dengan sensor sidik jari. Posisinya berada tepat di bawah kamera bagian belakang. Sementara, bagian bawah tertanam port USB Type C.

4. Dilengkapi Panel Kaca Lengkung 2.5D

Selain hadir dengan bodi berbahan premium jenis metal aluminium dan ketebalan bodi yang lebih tipis. ASUS juga melengkapi Zenfone 3 dengan lapisan kaca lengkung 2.5D pada bagian depan dan belakang. Duh! Kebayang dong betapa premiumnya Zenfone 3?

5. ASUS juga Siapkan Zenfone 3 Deluxe

Tak hanya Zenfone 3 biasa, ASUS juga meneruskan tradisi dengan membuat varian Deluxe-nya. Hal ini terungkap melalui situs benchmark GFXBench, dimana ditemukan sepasang perangkat ASUS. Kuat dugaan bahwa mereka adalah Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe.

ADVERTISEMENT

6. Bedanya ASUS Zenfone 3 dan Deluxe

Varian Deluxe biasanya hadir dengan desain yang lebih premium dan punya memori internal yang lebih besar dibandingkan versi standar. Ternyata ada perbedaan mendasar lainnya, dimana varian Deluxe punya tombol home fisik berbentuk oval yang sama seperti Samsung Galaxy S7.

7. Bocoran Spesifikasi

Masih menurut bocoran hasil benchmark GFXBench, dua unit perangkat ASUS ini punya nomor model Z010DD dan Z012D. Zenfone 3 tetap akan hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080x1920 pixel. Bagian intinya tak lagi menggunakan chipset Intel, melainkan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 650 dengan RAM 3GB dan ruang simpan 32GB.

Sedangkan perangkat dengan nomor model Z010DD diduga kuat adalah Zenfone 3 Deluxe. Perangkat ini mengusung layar 5,9 inci, dengan resolusi hanya 720x1280 pixel. Memang terlihat janggal. Otaknya juga mengandalkan chipset Snapdragon 650 dengan RAM 3GB.

Untuk spesifikasi lebih lanjut, kita akan mengetahui tak lama lagi. Pasalnya menurut kabar yang dilansir dari PhoneArena, ASUS akan merilis Zenfone 3 pada bulan depan. Di gelaran Computex 2016 yang akan berlangsung di kampung halamannya, pada tanggal 31 Mei - 4 Juni di Taiwan. Menurut pendapat kamu, sudah sesuaikah bocoran ASUS Zenfone 3 dengan ekspektasi yang kamu bayangkan?

ARTIKEL TERKAIT

Harga ASUS ZenFone Zoom Terbaru Rp 5.5 Jutaan, Dirilis Februari 2016

ASUS ZenFone 3 akan Rilis Mei 2016 dan Memiliki Sensor Sidik Jari!

APPS TERKAIT
ASUS PC Link for Windows 2.2.23.601
Apps ASUSTeK Computer Inc.
Asus Zenfone 5 Firmware V3.23.40.60 (T00F-WW 3.23.40.60)
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Stock Rom ASUS Zenfone 2 | ZE551ML 2.12.40.9
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Stock Rom ASUS Zenfone 2 | ZE550ML 2.12.40.9
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Kembali Keatas