Ada K*ndom?! Ini 5 Benda yang Jadi Aneh Karena Teknologi WiFi

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 24 October 2017, 15:30
Benda yang diberi teknologi WiFi malah jadi aneh? Kok bisa? Lihat dulu kelima benda ini.

Teknologi diciptakan untuk membantu kehidupan manusia. Ya, kalimat barusan sudah sering banget Jaka pakai jadi kalimat pembuka artikel. Meski bertujuan membantu, beberapa benda hasil temuan teknologi kerap dinilai buruk atau dicap aneh.

Salah satu teknologi yang paling maju di era modern ini adalah WiFi. WiFi sendiri adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel alias tanpa kabel. Salah satu manfaat yang paling kita rasakan mungkin adalah koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Tapi tahukah kamu kalo ada beberapa benda yang dicap aneh saat dibuat atau dimodifikasi dengan tambahan teknologi WiFi? Berikut ini Jaka ulas lima benda yang jadi aneh karena adanya teknologi WiFi.

BACA JUGA
  • Aplikasi Pelet dan 5 Aplikasi Android yang Aneh Kebangetan!

5 Benda yang Jadi Aneh Karena Teknologi WiFi

1. Kondom (i.Con Smart Condom Ring)

Kebayang gak kalo alat kontrasepsi yang satu ini diberikan teknologi WiFi? Gak perlu membayangkan lagi karena salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, ternyata membuat kondom yang dimodifikasi dan ditambahkan teknologi WiFi.

Teknologi WiFi yang disematkan pada kondom bernama i.Con Smart Condom Ring berfungsi antara lain untuk mengukur kekuatan penetrasi pria, memperlihatkan suhu kulit, hingga kalori yang terbakar saat berhubungan intim. Kondom super ini dikabarkan akan dibanderol seharga Rp 1 jutaan.

2. Garpu (Hapifork)

Pasangan setia sendok yang kita gunakan untuk makan sehari-hari ini diberi teknologi WiFi? Gak kalah aneh sama kondom barusan. Garpu bernama Hapifork ini dilengkapi dengan fitur bluetooth yang bisa menghubungkannya dengan smartphone kamu. Tujuannya? Gak lain dan gak bukan adalah buat kesahatan penggunanya.

Jadi, garpu ini akan mendeteksi seberapa cepat tempo makan kamu. Kalo terlalu cepat alias buru-buru, maka garpu akan mengirim sinyal peringatan berupa getaran agar kamu memelankan tempo makan. Tempo makan yang terlalu cepat memang gak bagus untuk kesehatan pencernaan. Harganya? 'Hanya' Rp 800 ribuan untuk sebuah garpu.

3. Benang Gigi (Flosstime)

Buat kamu yang bingung sama gambar di atas, benda bernama Flosstime ini adalah sebuah alat penyimpan benang gigi. Benda yang dapat ditempel di dinding maupun cermin ini akan mengeluarkan benang gigi sepanjang 18 inci kala ditekan oleh penggunanya.

ADVERTISEMENT

Kegunaan benang tersebut adalah untuk membersihkan gigi. Jadi sehabis menyikat gigi dan berkumur, pengguna dapat membersihkan gigi mereka dengan benang khusus hingga ke sela-sela yang gak bisa dijangkau sikat gigi biasa. Gak semahal dua benda sebelumnya, Flosstime hanya dibanderol seharga Rp 300 ribuan.

4. Botol Wine (Kuvee Bottle)

Kali ini adalah sebuah botol wine yang dibekali teknologi serupa smartphone layar sentuh di sisi botol. Layar tersebut bisa dioperasikan layaknya smartphone biasa. Fitur ini ternyata berguna untuk melihat informasi seputar wine mulai dari asal muasal, hingga kandungan wine itu sendiri.

Selain itu, fitur yang disematkan di botol bernama Kuvee Bottle ini juga memungkinkan penggunanya untuk memberi rating untuk wine yang mereka konsumsi. Harganya? Belum ada informasi resmi, tapi yang pasti akan sedikit lebih mahal dari botol wine biasa.

5. Sikat Gigi Pintar (ONVI Prophix)

Kamu gak suka membersihkan gigi menggunakan benang di atas? Berarti kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli benda yang satu ini. Sebuah sikat gigi pintar bernama ONVI Prophix yang dilengkapi dengan teknologi WiFi dan kamera 10 megapiksel.

Hal itu memungkinkan pengguna sikat gigi pintar ini untuk merekam keadaan mulut dan gigi mereka dan memproyeksikannya ke smartphone yang sudah terkoneksi. Dengan begitu, pengguna bisa lebih maksimal dalam membersihkan gigi karena bisa melihat lebih jelas. Harganya adalah yang paling mahal dari empat benda lain, yaitu sekitar Rp 5,3 juta.

Akhir Kata

Itulah lima benda yang jadi aneh karena adanya teknologi WiFi. Kamu pernah menemukan atau justru menggunakan salah satunya? Atau malah tahu benda-benda lain yang gak kalah aneh dari lima benda di atas? Jangan ragu untuk sampaikan lewat kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar WiFi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Menjijikkan! 5 Aksesori Smartphone Paling Aneh Ini Nggak Bakal Laku

APPS TERKAIT
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Alexandros Schillings
WiFi Finder 3.335p
Apps JiWire Inc.
Instabridge - Free WiFi 6.1.2
Apps Instabridge
Wifi Analyzer 3.11.2
Apps Farproc
Kembali Keatas