ASUS GL502, Laptop Gaming 4K Berbodi Tipis dan Enteng

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 09 April 2016, 13:00
ASUS ROG GL502 adalah laptop pertama yang hadir di seri ROG Strix. Ia menawarkan performa tinggi khas ROG, namun dengan ciri khas tersendiri. Berupa desain ekslusif dan warna yang lebih cerah.

ASUS begitu serius memperkuat posisinya di segmen gaming. Salah satunya adalah dengan merilis lini produk terbaru, ROG Strix. ROG Strix sendiri merupakan line-up terbaru dari Republic of Gamers, yang merupakan laptop gaming kelas elit.

Lebih lanjut ASUS ROG GL502 adalah laptop pertama yang hadir di seri ROG Strix. Ia menawarkan performa tinggi khas ROG, namun dengan ciri khas tersendiri. Berupa desain ekslusif dan warna yang lebih cerah. Apa saja kelebihannya?

BACA JUGA
  • ASUS ROG "Iron Man", Laptop Gaming yang Gak Mungkin Panas

ASUS GL502, Laptop Gaming 4K Berbodi Tipis dan Enteng

1. Layar

Laptop gaming pertama seri ROG Strix ini mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi 4K (3.840 x 2.160 pixel). Layarnya punya aspek rasio 16:9, mendukung G-Sync, dan dilapisi matte panel sendiri.

2. Desain Tipis

ASUS ROG GL502 hadir dengan bodi yang tipis berbalut aluminium. Adapun motif garis vertikal seperti guratan metal memberikan kesan solid. illuminated ROG logo pada bagian cover turut menghadirkan nuansa gaming yang kental pada laptop ini.

Uniknya jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover laptop ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 2,35cm dan bobot hanya 2,2Kg, ROG GL502 merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya.

3. Spesifikasi Gahar

Sebagai laptop gaming, ASUS ROG GL502 diperkuat komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ROG GL502 menyimpan performa yang gahar diperkuat prosesor Intel Core i7-6700HQ quad core 8 thread. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 32GB, membuat laptop gaming ini mampu melahap komputasi multitasking pada sistem operasi Microsoft Windows 10 Professional yang disediakan.

Sebagai media penyimpanan, ASUS memberikan HDD dan SSD sekaligus. SSD yang digunakan mendukung port PCIe x4 yang memiliki kecepatan hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan SSD standar SATA3 yang bekerja di angka hingga 505Mbps.

4. Keyboard Lengkap

Sebagai laptop gaming, keyboard memang sangat penting. ASUS pun menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, yakni dengan menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

5. Anti Panas dengan Sistem Pendingin Ganda

Tak perlu khawatir akan suhu berlebih saat bermain games, ASUS membenamkan motherboard dengan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian laptop yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

6. Dilengkapi Grafis Mumpuni

ASUS ROG GL502 dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX970 dan GTX980 series yang cukup bertenaga dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, laptop ini memang didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah ke atas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

7. Dukungan Port HDMI 4K/2K

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI output 4K/2K, untuk kamu yang ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. Fitur ini jarang ditemukan pada laptop lain yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja.

8. Fitur lain

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada laptop gaming ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Tentunya dengan spesifikasi dan fitur-fitur di atas, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers di laptop gaming ROG GL502. ASUS mematok seharga Rp 25.299.000 termasuk ROG mouse atau Rp 32.299.000 dengan ROG mouse dan headset gaming. Apakah kamu tertarik?

ARTIKEL TERKAIT

Kabar Gembira! Bisa Main Game Gratis di ASUS ROG Store

APPS TERKAIT
ASUS PC Link for Windows 2.2.23.601
Apps ASUSTeK Computer Inc.
ASUS Launcher 1.4.0.150213
Apps ZenUI, ASUS Computer Inc.
Root ZenFone 1.4.6.8
Apps JalanTikus
Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas