Cara Install Game Android Tanpa Download OBB

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 31 Maret 2016, 15:00
Ketika donwload game HD biasanya kamu harus download file APK dan data game (OBB) secara terpisah. Solusi agar tidak ribet copy paste file OBB adalah dengan mencari file XAPK.

Untuk men-download aplikasi atau game di smartphone Android, tentunya yang paling cepat dan praktis adalah menggunakan Google Play Store. Kamu dapat langsung mencari apa yang diinginkan, tinggal download dan ter-install secara otomatis. Namun terkadang ada kendala saat ingin men-download aplikasi melalui Play Store, seperti kehabisan kuota internet atau WiFi yang tidak dapat terhubung dengan baik.

Tidak perlu khawatir, Android adalah OS yang terbuka. Ada banyak alternatif yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan men-download file installer aplikasi. Dikenal sebagai APK, yang dapat kamu download secara langsung dari berbagai situs yang menyediakannya. Ingat, kamu harus berhati-hati saat men-download karena bisa saja file APK yang disediakan berbahaya atau dalam hal ini mengandung malware. Jadi, pastikan bahwa website penyedia aplikasi haruslah memiliki kredibilitas.

BACA JUGA
  • 10 Cara Jitu Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Harus Menginstall Aplikasi
  • 20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Cara Mudah Install Game Android, Tanpa Donwload OBB

Untuk game HD biasanya kamu harus download file APK dan data game (OBB) secara terpisah. Setelah di-install secara manual pada perangkat, kamu juga harus menempatkan file data game OBB ke tempat yang benar. Repot kan? Ternyata ada kok cara yang lebih praktis.

Install XAPK Installer

Solusi agar tidak ribet adalah dengan mencari file XAPK. XAPK ini adalah aplikasi mentah Android yang telah tertanam file OBB di dalamnya, jadi kamu tidak perlu lagi men-download OBB secara terpisah. Untuk bisa meng-install file jenis XAPK ini pertama-tama kamu harus install XAPK Installer, kamu bisa unduh di bawah ini:

XAPK Installer 2.2.2
Apps Productivity Apkpure
DOWNLOAD

XAPK Installer adalah satu-satunya aplikasi yang mendukung file XAPK agar bisa di-install ke smartphone. Jadi tidak perlu melakukan copy/paste folder OBB, melainkan satu kali klik untuk membiarkan installer ini meng-install file APK dan OBB kita dalam file XAPK.

Cara Kerjanya

Mudah dan praktis kan? Jika ada tambahan kamu bisa sematkan pendapatkan kamu di kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

10 Software Wajib Install untuk PC dan Laptop Baru

Cara Mudah Download Video YouTube dengan SSYouTube, Tanpa Aplikasi!

Begini Cara Install Firefox OS di Komputer Kamu

Cara Install Play Store di Remix OS for PC

13 Aplikasi Android JAHAT Ini Cuma Bisa Dibuang dengan Install Ulang!

APPS TERKAIT
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
Apk Extractor 0x7f0b0062
Apps Meher
Xposed Installer 2.7.1 Eksperimental
Apps rovo89
Smallest APK ever 1.0
Apps Mihai Preda
undefined
Kembali Keatas