5 Teknologi Gadget Ternama yang Gak Akan Kamu Temukan Lagi di 2018, Sedih...

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 18 April 2018, 18:00
Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat industri gadget semakin ramai dengan produk-produk terbaru nan canggih. Hadirnya produk-produk baru yang lebih canggih kerap menggeser posisi produk yang sudah lebih dulu meramaikan pasar.

Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat industri gadget semakin ramai dengan produk-produk terbaru nan canggih. Hadirnya produk-produk baru yang lebih canggih kerap menggeser posisi produk yang sudah lebih dulu meramaikan pasar. Beberapa produk bisa bertahan dan terus berkembang, namun ada juga produk yang justru tenggelam dan pada akhirnya ditarik dari pasaran.

Nah, kali ini Jaka akan membahas beberapa teknologi gadget yang tidak akan lagi kamu ditemukan di 2018. Meskipun punya nama yang cukup besar di industri teknologi, namun 5 teknologi gadget ini justru berakhir di tahun 2017 dan tentu aja gak bisa kamu temui lagi di tahun ini. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA

    5 Teknlogi Gadget Ternama yang Gak Bisa Lagi Kamu Temukan di 2018

    1. Nintendo Entertainment System (NES Klasik)

    Edisi klasik dari konsol game terkenal dan melegenda, yaitu Nintendo Entertainment System sudah dihentikan produksinya oleh Nintendo di tahun 2017 kemarin. Gadget yang pertama kali dirilis tahun 1985 ini dianggap sudah ketinggalan zaman karena masih menawarkan grafis dan tampilan yang sangat biasa. Meski sudah resmi tidak diproduksi lagi, NES klasik hingga saat ini masih sangat dicari oleh para peminatnya.

    2. iPod Shuffle

    Siapa yang masih ingat betapa populernya gadget yang satu ini ketika awal-awal dirilis? iPod Shuffle memang merupakan produk pemutar musik dari Apple yang sangat terkenal dan digandrungi di masanya. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi, peminat iPod Shuffle sudah semakin berkurang mengingat kini orang-orang lebih suka menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik. Karena itulah Apple menghentikan produksi iPod Shuffle dan menariknya dari pasaran.

    3. iPod Nano

    Seperti halnya iPod Shuffle, iPod Nano juga bernasib sama. Produk yang juga milik Apple ini telah ditarik dari pasaran tahun lalu bersamaan dengan iPod Shuffle. Memang, mendengarkan musik dengan iPod saat ini bukan lagi tren. Meskipun demikian, Apple mengatakan bahwa mereka menarik produk iPod mereka untuk menyederhanakannya dalam produk lain yaitu iPod Touch. Beberapa peningkatan tentunya akan disematkan di produk baru tersebut mengikuti perkembangan zaman.

    4. Microsoft Kinect

    Meski membawa inovasi baru dalam industri gaming, Microsoft Kinect nyatanya harus dimatikan oleh Microsoft. Pasalnya, mesin yang mampu memadukan game konsol dengan kamera sensor ini tidak banyak digunakan. Padahal, saat dirilis melalui konsol Xbox 360 pada tahun 2011, Microsoft Kinect berhasil mencetak rekor penjualan tercepat dengan 1 juta unit terjual dalam waktu 24 jam.

    5. Ponsel Windows

    Microsoft perlahan mulai menarik seri ponsel Windows yang merupakan ponsel pertama mereka. Dimulai dari dihapusnya ponsel Windows dari Microsoft Store di Inggris, empat ponsel Lumia yang menjalankan Windows 10 mobile pun tak lagi diproduksi sejak Desember 2017. Disusul oleh beberapa seri Lumia berikutnya yang ikut dihentikan dan tidak lagi bisa didapatkan di pasaran. Penghentian produksi ponsel Windows ini juga diumumkan sendiri oleh Vice President Windows 10, Joe Belfiore.

    Akhir Kata

    Nah, itulah dia 5 Teknologi Gadget Ternama yang Gak Akan Kamu Temukan Lagi di 2018. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu merasa kehilangan? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Aplikasi Aneh dan Rahasia di Android

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas