5 Rekomendasi Pinjaman KTA Tanpa BI Checking 2024, Apakah Aman?

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Monday, 13 May 2024, 15:30
Kena blacklist BI? Pinjam di KTA tanpa BI Checking aja. Cari tahu KTA terbaik dan terpercaya resmi OJK 2023 di sini! Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan.

KTA tanpa BI checking semakin banyak dicari oleh masyarakat yang membutuhkan dana mendesak tapi memiliki riwayat kredit yang buruk. Namun, apakah sebenarnya ada layanan pinjol tanpa BI checking yang aman dan terpercaya?

Sebenarnya, saat ini belum ada KTA tanpa BI checking yang tersedia. Kalau pun ada, platform tersebut ilegal karena melanggar aturan OJK sehingga keamanannya tidak terjamin dan berpotensi melakukan penipuan hingga pencurian data.

Untuk itu, Jaka akan menyarankanmu untuk menggunakan alternatif KTA tanpa BI checking yang lebih aman, yakni aplikasi KTA legal dan aman yang terdaftar di OJK. Penasaran? Simak rekomendasi selengkapnya di artikel ini!

Tentang BI Checking

Sumber foto: IST - BI Checking

BI checking atau Sistem Informasi Debitur (SID) merupakan data laporan debitur yang diberikan oleh Pelapor SID seperti Bank Umum, BPR, Lembaga Keuangan Non Bank, Penyelenggara Kartu Kredit Selain Bank, dan Koperasi Simpan Pinjam. Tujuannya adalah untuk mengecek skor kredit dan memastikan calon debitur tidak sedang mengalami kredit macet.

Jika kamu pernah mengajukan pinjaman di bank, koperasi, atau lembaga keuangan lainnya, maka data kamu sebagai debitur akan dilaporkan ke BI checking. Pelapor SID memberikan Laporan Debitur kepada Bank Indonesia (BI) sesuai dengan tata cara dan bentuk laporan yang telah ditetapkan, kemudian BI akan mengolah data tersebut dan membentuk BI checking atau SID.

BI checking sangat penting dalam menentukan kelayakan pemberian pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. Jadi, penting bagi kamu untuk menjaga skor kredit dan menghindari kredit macet agar bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah di masa yang akan datang.

1. KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga menawarkan dua jenis KTA, yakni Xtra Dana dan Xtra Dana iB yang bisa diajukan melalui aplikasi, call center, atau situs CIMB Niaga. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

ADVERTISEMENT

CIMB Niaga Xtra Dana ditujukan untuk karyawan dengan penghasilan minimum Rp2 juta. Pengajuan KTA ini dikenai biaya admin 2% dan bunga mulai dari 0.88% flat per bulan.

Sementara CIMB Niaga Xtra Dana iB diperuntukkan bagi karyawan dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Pilihan cicilan pinjol ini mulai 1 hingga 5 tahun dengan margin bunga mulai dari 0.88% flat per bulan.

Link Download CIMB NIAGA

2. KTA Maybank

KTA Maybank adalah produk pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Produk ini menawarkan pinjaman hingga Rp250 juta dengan tenor hingga 60 bulan. Suku bunganya pun terhitung rendah, mulai dari 0,79% sampai 1,69%.

Proses pengajuan KTA Maybank dapat dilakukan dengan mengisi formulir aplikasi secara online melalui situs resmi Maybank atau langsung mengunjungi kantor cabang Maybank. Proses pengajuan KTA Maybank akan diproses selama 1-14 hari kerja.

Link Download APK Maybank

Baca Juga: Rekomendasi KTA Tanpa Kartu Kredit Terbaik 2024, Pinjam Uang Tanpa Jaminan!

3. Line Bank

Line Bank menyediakan berbagai layanan perbankan yang ditujukan untuk generasi Z. Selain transaksi tunai seperti engirim uang atau membayar tagihan, kamu juga bisa meminjam uang tanpa jaminan lewat aplikasi ini, loh.

Limit pinjol Line Bank sendiri bisa sampai Rp300 juta, bebas biaya admin, dan proses pengajuan yang cepat dan mudah. Adapun suku bunga bulanan mulai dari 0,88% dengan tenor panjang hingga 60 bulan.

Link Download Line Bank

4. KTA Bank DBS

KTA Bank DBS merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang diajukan melalui lembar permohonan yang diserahkan ke Bank, yang mewajibkan Nasabah membayar angsuran bulanan kepada Bank.

Jika ragu menggunakan KTA tanpa BI checking dan kartu kredit, kamu bisa mengandalkan KTA Bank DBS yang menawarkan proses kredit dalam 60 detik. Tersedia juga limit tinggi hingga Rp200 juta dan tenor cicilan hingga 36 bulan.

Link Download KTA Bank DBS

5. KTA OK Bank

OK KTA adalah produk kredit tanpa agunan dari OK Bank, bank asal Korea Selatan yang hadir di Indonesia. Dengan suku bunga mulai 0,89%, tenor panjang hingga 60 bulan, dan syarat mudah, OK KTA memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp200 juta.

Sebagai alternatif KTA tanpa BI checking online, KTA OK Bank menawarkan beberapa pilihan produk, salah satunya adalah Speed Employee untuk karyawan yang membutuhkan dana tambahan dengan proses pengajuan dan pencairan dana yang cepat.

Link Download KTA OK Bank

Daftar Pinjaman KTA Cepat Cair tanpa BI Checking

  1. KTA CIMB Niaga
  2. KTA Maybank
  3. Line Bank
  4. KTA Bank DBS
  5. KTA OK Bank

Akhir Kata

Sebagai alternatif dari pinjaman KTA tanpa BI checking, deretan aplikasi di atas bisa kamu andalkan untuk mendapatkan pinjaman yang aman. Deretan aplikasi tadi juga terdaftar di OJK sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan laporan debitur yang buruk.

Pastikan kamu memilih KTA online proses cepat, dengan suku bunga rendah, tenor fleksibel, serta syarat dan ketentuan yang mudah dipenuhi. Jangan lupa, selalu lakukan perhitungan dan pengelolaan keuangan yang bijak sebelum mengajukan pinjaman.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Kembali Keatas