9 Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Langsung Cair ke DANA, Sudah Coba?

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Wednesday, 17 April 2024, 18:15
Kamu tahu nggak kalau ada aplikasi baca novel yang bisa memberikan kamu uang langsung cair ke DANA? Simak deretan aplikasi baca novel terbaik di sini.

Mau dapat uang dari hobi membaca novel? Sekarang hal tersebut bisa jadi kenyataan dengan memanfaatkan 9 aplikasi baca novel dapat uang berikut ini.

Rekomendasi APK baca novel di bawah ini tidak hanya menghadirkan beragam cerita menarik, tetapi juga uang tunai hingga 1,4 juta rupiah. Cara klaimnya bervariasi namun cukup mudah, yakni kamu hanya perlu membaca cerita sesuai durasi yang ditentukan.

Penasaran apa saja aplikasi baca novel yang bisa cair ke DANA tersebut? Berikut rekomendasinya, cekidot!

Disclaimer:

Hati-hati dalam menggunakan aplikasi penghasil uang. Terdapat beberapa yang ternyata hanya sebagai modus penipuan semata dan tidak benar-benar membayar para penggunanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari dan menggunakan aplikasi penghasil uang tanpa modal yang memiliki reputasi baik dan dijamin kepercayaannya.

1. GoNovel

Sumber foto: Google Play - GoNovel

GoNovel adalah salah satu aplikasi baca novel dapat uang yang menawarkan berbagai genre novel menarik. Kamu bisa mendapat hingga 18.000 koin melalui kode referral yang nantinya bisa ditukar jadi uang tunai.

Jika melakukan login harian, kamu bisa memperoleh 150 koin. Lebih banyak koin lagi (sekitar 1050 koin) dapat dikumpulkan dengan cara memainkan mini games yang ada. Sayangnya, tidak ada informasi yang jelas terkait berapa nilai tukar koin-koin tadi ke uang asli.

Namun tenang saja, GoNovel juga menawarkan fitur-fitur yang menarik seperti sistem penghargaan, sistem bonus, serta program afiliasi yang menarik buat pengguna. Kamu juga bisa menulis novel sendiri di aplikasi penghasil uang dan mendapatkan royalti dari pembaca.

ADVERTISEMENT

>>> Download GoNovel di sini <<<

2. Fizzo Novel

Sumber foto: Google Play - Fizzo Novel terbukti membayar.

Fizzo Novel apakah bisa dapat uang?. Jawabannya adalah iya.

Fizzo Novel merupakan aplikasi membaca dapat uang yang sudah terbukti legit dengan segudang testimoni. Koleksi novelnya cukup lengkap dari berbagai genre, tahun dan pengarang.

Pembaca reguler bisa menghasilkan upah yang bervariasi, di mana 10 koin Fizzo setara dengan Rp 1 rupiah. Pendapatan koin dihitung per kelipatan 1, 5, 10, 20, 30, 60, 120 dan 180 menit. Adapun rincian pendapatan Fizzo Novel bisa kamu cek selengkapnya di tabel ini:

Durasi Membaca Jumlah Koin yang Didapat
1 menit 100 koin
5 menit 100 koin
10 menit 200 koin
20 menit 100 koin
30 menit 200 koin
60 menit 300 koin
120 menit 500 koin
180 menit 1.000 koin

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan 100 koin dengan melakukan check in harian; bonus 2.500 koin bonus membaca harian, dan Rp100 rupiah plus 200 koin kalau menambahkan APK Fizzo sebagai widget HP.

>>> Download Fizzo Novel di sini <<<

3. NovelToon

Sumber foto: Google Play - NovelToon

Apakah baca novel NovelToon bisa menghasilkan uang? Ya! NovelToon adalah aplikasi baca dapat uang yang patut diperhitungkan.

Kenapa? NovelToon menawarkan gaji hingga 1,4 juta rupiah bagi kamu yang berminat menulis dan mempublikasikan naskah di platform tersebut. Karyamu akan dibayar jika kamu sukses mendapatkan 1000 pembaca.

Di samping itu, kamu juga bisa mendapatkan bonus gaji dari Rp 300 untuk level 3; Rp 400 untuk level 4 dan seterusnya sampai Rp 1000 di level 10.

Tak lupa, aplikasi ini memberikan reward berupa poin tiap pengguna berhasil menjalankan misi. Poinnya bisa dipakai buat baca novel berbayar di dalamnya.

>>> Download NovelToon di sini <<<

4. Finovel

Sumber foto: Google Play - Finovel

Finovel adalah aplikasi baca novel gratis yang jika baca novel bisa dapat uang hingga 400 ribu jika kamu rajin menjalani misi. Kamu bisa dapat 100 hingga 16.000 poin setiap kali berhasil melakukan misi, lho!

Jika berhasil mengundang teman, maka kamu akan mendapatkan 16.000 poin sebagai upah. Apabila tidak ingin mengundang teman, maka kamu bisa mendapatkan poin dengan cara baca artikel.

Jumlah pendapatan di Finovel cukup bervariasi. Namun menurut ulasan pengguna internasional di laman Play Store, mereka memerlukan sebanyak 1,6 juta poin untuk bisa ditukar setara 100 Ringgit Malaysia (RM).

Finovel juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk membaca novel, seperti mode malam, mode offline, mode geser, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki komunitas yang aktif dan ramah, dimana kamu bisa berinteraksi dengan penulis dan pembaca lainnya.

>>> Download Finovel di sini <<<

5. Webnovel

Sumber foto: Google Play - Webnovel

Webnovel sebenarnya cukup terkenal di kalangan penulis novel karena memberi royalti yang cukup tinggi untuk tiap tulisan. Aplikasi penghasil uang ini juga menawarkan reward berupa poin bagi pembaca yang berhasil menyelesaikan misi. Poinnya bisa dipakai untuk baca novel.

Webnovel memiliki koleksi novel yang sangat banyak dan bervariasi, dari genre romantis, fantasi, horor, komedi, dan lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih, seperti terjemahan otomatis, sinkronisasi perangkat, dan lainnya.

Kamu bisa baca novel dibayar 500k perhari jika rajin menyelesaikan misi. Ada 3 metode untuk mengumpulkan cuan di APK Webnovel, yakni iklan, sistem royalti dan sumbangan dari fans (crowdfunding).

>>> Download Webnovel di sini <<<

6. Novelah

Novelah merupakan aplikasi baca yang menghasilkan uang pertama dari 10 program novel yang disukai pembaca untuk menghasilkan uang.

Membaca novel di Novelah akan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang dengan skema berikut:

Uang tersebut bisa dicairkan melalui Go Pay, OVO, dan DANA. Untuk bisa menggunakannya, aplikasi baca novel dapat uang ini bisa diakses melalui IOS dan juga Android.

Setelah terdaftar menjadi anggota baru, kamu akan mendapatkan sebuah kode yang dapat digunakan untuk mengundang teman dan mendapatkan reward. Menarik, kan?

>>> Download Novelah di sini <<<

7. Storial

Storial bukanlah aplikasi baca novel dapat uang Wattpad, melainkan sebuah platform aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang melalui menulis dan membaca dapat uang. Pengguna dapat bergabung dalam menulis di situs storial.co dan berinteraksi dengan sesama penulis untuk berdiskusi tentang cerita yang ingin mereka tulis.

Setelah cerita selesai, pengguna dapat menerbitkannya melalui nulisbuku.com yang bekerjasama dengan Storial. Setiap penulis akan mendapatkan 50% dari royalti pada setiap bab yang laku terjual. Bonus juga akan diberikan kepada pengguna apabila cerita yang mereka tulis telah dibaca oleh minimal 500 orang.

>>> Download Storial di sini <<<

8. Dreame

Dreame, terdengar seperti aplikasi baca berita yang dapat uang, namun sebenarnya merupakan novel online yang mirip dengan Storial, dimana kamu dapat mengumpulkan poin dengan mengirimkan cerita ke platform ini.

Dreame menyajikan beragam fitur cerita, baik yang gratis maupun berbayar, untuk dinikmati. Bagi kamu yang gemar menulis novel, Dreame juga merupakan tempat ideal untuk mengembangkan bakat tersebut. Setiap penulis akan dibayar sebesar $50 jika mampu menghasilkan karya dengan 60.000 - 99.999 kata.

Selain itu, ada juga Bonus Daily Update yang diberikan setiap kali kamu mengupdate cerita. Jumlah penghasilannya tergantung pada banyak kata yang diunggah ke Dreame dalam sebulan. Biasanya, komisi ini berkisar antara $50 (untuk 40.000 - 50.000 kata) dan $100 (lebih dari 50.000)

>>> Download Dreame di sini <<<

9. Cashzine

Cashzine adalah sebuah aplikasi baca novel penghasil uang gratis yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Pengguna akan dibayar setelah menyelesaikan misi harian, salah satunya adalah membaca artikel berita yang disediakan.

Kamu bisa mendapatkan bayaran setiap kali mengklik berita dan membaca berita tersebut sampai selesai. Nantinya, koin yang diperoleh dapat dengan cepat diubah menjadi uang melalui metode pembayaran seperti PayPal dan GCash.

Menariknya lagi, setiap pengguna baru akan langsung memperoleh hadiah sebesar 8000 koin. Jika ditukarkan dengan Dolar, maka nilainya setara dengan 0,1 Dolar. Jadi kamu sebaiknya mengumpulkan koin sebanyak mungkin jika ingin menikmati upah berlimpah.

>>> Download Cashzine di sini <<<

Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Langsung Cair ke DANA

  1. GoNovel
  2. Fizzo Novel
  3. NovelToon
  4. Finovel
  5. Webnovel
  6. Novelah
  7. Storial
  8. Dreame
  9. Cashzine

Akhir Kata

Demikianlah aplikasi baca novel yang menawarkan imbalan uang, memungkinkan kamu menyalurkan hobi membaca sambil mendapatkan penghasilan tambahan.

Dari semua aplikasi di atas, Fizzo Novel adalah APK baca yang paling mudah menghasilkan uang karena telah dibuktikan oleh banyak testimoni. Gimana, tertarik mencoba? Semoga bermanfaat!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News atau artikel menarik lainnya seputar Penghasil Uang.

Kembali Keatas