iTunes

3.5 (11 Reviews)
Video & Audio by Apple Inc
37537 Views

Sistem Operasi

Windows

Developer

Apple Inc

Kategori

Video & Audio

Versi Terbaru

12.1.3.6

Update Terakhir

24 June 2019

Ukuran File

103 MB

Lisensi

Gratis

Tutorial

iTunes - Software pemutar musik gratis untuk Windows. Bisa dipakai untuk memainkan dan syncronise semua musik dan video dari beragam produk Apple.

Melalui software ini pula kamu bisa memasukan lagu dari laptop ke iPhone atau iPad. Bisa juga dipergunakan untuk membeli album digital asli atau original.

Download iTunes Software Resmi Versi Terbaru

Sumber foto: iTunes

Deskripsi Lengkap Software iTunes

iTunes - Sebuah program media player gratis yang digunakan untuk memainkan, mengunduh, menyimpan, dan mengatur seluruh file musik dan video di desktop atau komputer pribadimu (untuk Mac dan PC).

iTunes juga bisa mengatur konten yang ada di iPod, iPhone, iPod Touch dan iPad.

iTunes dapat dihubungkan dengan iTunes Store untuk membeli atau mengunduh musik, video musik, dan acara televisi lain, game iPod, audiobook, podcast, film, ringtone, dan software dari App Store untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Sejarah Singkat iTunes

Pertama dirilis pada tahun 1998, dengan nama SoundJam MP. Melihat potensi dari software ini, akhirnya dibeli Apple dan diubah namanya jadi iTunes.

Tahun 2001 tepatnya revisi penuh software ini yang sudah memakai nama iTunes muncul ke pasar, dibarengi dengan membawa tagline "World s Best and Easiest To Use Jukebox Software".

Setelah akuisisi oleh Apple tersebut, pengguna iTunes terus bertambah seiring bertambahnya pengguna iPhone. Akhirnya di tahun 2003, rilis untuk versi Windowsnya.

ADVERTISEMENT

Sumber: iTunes

Fitur Lengkap Software iTunes

1. Memainkan Beragam Media di Laptop

Memiliki lagu yang ada di laptop Windows kamu, ternyata bisa dimainkan lewat iTunes. Apalagi software ini punya banyak menu pengaturan suara, buat lagu yang kamu miliki lebih maksimal.

Jadi kamu tidak harus selalu memakai Windows Media Player, yang umumnya terlalu simpel. Bahkan menu pengaturan suara lebih lanjut sama sekali tidak ada.

2. Memasukan File ke iPhone dan iPad

Nggak heran jika software ini wajib install bagi kamu pemilik iPhone atau iPad. Berkat dengan iTunes, kamu jadi bisa menghubungkan laptop Windows kamu dengan iPhone atau iPad.

Setelah terhubung, kamu bisa memasukan file ataupun lagu atau apapun. Tapi jika kamu tidak mau menggunakan iTunes, maka Jaka sarankan kamu memakai dan berlangganan iCloud.

3. Terintegrasi Antar Perangkat Apple

Seandainya kamu membuat playlist di laptop Windows, nanti secara otomatis playlist tersebut juga muncul di iPhone dan iPad kamu. Semua ini berkat fitur integrasi antar perangkat Apple.

Memudahkan kamu untuk melakukan pengaturan terhadap video dan lagu yang kamu sukai. Cukup dengan satu kali pengaturan di perangkat apa saja bebas, terintegrasi otomatis.

4. Memutar Compact Disc atau DVD

Selain memutar file media di laptop Windows, juga bisa untuk memutar CD dan DVD. Baik itu DVD berformat musik ataupun video. Menjadikan iTunes software media player super lengkap.

Selain itu kamu juga bisa mengkopi data dari CD/DVD musik atau video tersebut. Hasil kopiannya bisa disimpan di laptop ataupun di iPhone ataupun di iPad kamu.

5. Membeli Musik dan Video Original

Lewat iTunes juga kamu bisa membeli musik dan video original. Terdapat lebih dari 50 juta lagu dan video original yang bisa kamu beli. Banyak sekali dan lengkap.

Kamu bisa membeli mulai dari satuan, hingga per album. Harga juga beragam tergantung dengan popularitas album. Untuk lebih detilnya, kamu bisa lihat-lihat dulu di iTunes.

6. Daftar Rekomendasi Musik Terbaru

Dengarkan lagu yang kamu suka di iTunes, maka software ini bisa mengenali lagu kesukaan kamu. Misal kamu suka lagu Michael Jackson, maka iTunes akan merekomendasikan lagu Michael Jackson terbaik lainnya.

Selain itu terdapat juga daftar lagu Top 100. Mulai dari top 100 dunia, lokal, asia, korea dan lain-lain semuanya ada dan lengkap. Benar-benar cocok untuk pecinta musik.

7. Menampilkan Efek Visualizer

Mendengarkan lagu jadi tidak membosankan, sebab iTunes memiliki puluhan efek visualizer mempesona. Membuat kamu makin terhipnotis untuk larut menikmati lagu pilihan.

Kabar baiknya visualizer ini bisa kamu nikmati secara gratis, tidak memerlukan biaya tambahan apapun. Tinggal pilih animasi visualizer yang disukai, nanti akan muncul saat mendengar lagu.

8. Mengubah Musik Ke Beragam Format

CD / DVD musik memiliki format unik, bukan MP3 atau MP4 atau format lainnya. Dan umumnya kamu tidak akan bisa langsung memutarnya di laptop atau memainkannya di smartphone.

Untungnya iTunes bisa mengubah format CD / DVD musik ke format yang kamu butuhkan, seperti MP3 contohnya. Jadi kamu bisa dengan mudah memutar lagu tersebut di laptop atau HP.

9. Mudah Digunakan, Tampilan Simpel

Mirip seperti Mac OS dan iOS, iTunes memiliki tampilan simpel dan sederhana. Membuat siapapun bahkan seorang awam pasti akan dengan mudah mengoperasikan software ini.

Meski tampilannya seadanya, justru malah membuat software ini elegan dan ekslusif. Nggak heran banyak pengguna Apple sangat menyukai untuk menggunakan software ini.

10. Satu Kali Bayar Untuk Akses Semua

Untuk streaming beragam lagu di iTunes, rupanya kamu cukup membayar satu kali saja. Yaitu sekitar Rp 150 ribuan, kamu sudah bisa menikmati iTunes selama 1 bulan.

Untuk bulan depannya, kamu harus membayar satu kali lagi untuk akses semuanya kembali. Jadi sistemnya adalah langganan per bulan. Namun tergolong murah untuk apa yang bisa kamu dapat.

Spesifikasi Hardware Minimum Untuk iTunes

iTunes sama dengan software pemutar media lainnya, tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Kamu bisa menjalankannya hampir di semua jenis laptop model baru ataupun lama sekalipun.

Namun untuk lebih pastinya, kamu juga bisa mengacu pada spesifikasi hardware minimum sebagai berikut:

Cara Menginstall iTunes di Windows

Setelah memahami apa itu software iTunes, mengerti fungsi serta fitur-fitur, sudah memiliki laptop dengan minimal spesifikasi yang dibutuhkan. Lalu bagaimana cara menginstallnya?

Jaka akan menjelaskan caranya dengan lengkap secara step-by-step, jadi yakin kamu tidak akan mengalami masalah saat melakukannya di rumah. Langsung saja simak sebagai berikut.

Langkah - 1

Pertama-tama download iTunes versi terbaru lebih dahulu. Tidak perlu repot mencari di internet, kamu bisa download versi terbarunya melalui tautan JalanTikus berikut.

iTunes 12.1.3.6
Apps Video & Audio Apple Inc
DOWNLOAD

Langkah - 2

Tuju folder download kamu, lalu klik dua kali pada iTunes yang telah kamu download. Akan muncul jendela konfirmasi keamanan, lanjutkan dengan klik Run.

Langkah - 3

Akan muncul tampilan untuk Pilih Folder Installasi, pilih jika memang dibutuhkan. Jika tidak, abaikan saja dan mulai pasang dengan klik Install. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Langkah - 4

Software iTunes akan otomatis terbuka. Lanjutkan dengan memasukan Apple Account kamu ke dalam software. Jika berhasil, nantinya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.

Langkah - 5

Hubungkan perangkat iPhone atau iPad kamu ke komputer, maka secara otomatis iTunes akan mendeteksinya. Selesai, kini software iTunes siap untuk dipakai.

Akhir Kata

Jadi gimana, kamu sudah download iTunes versi terbaru? Kalau kamu suka, Jaka rasa ada baiknya kamu coba juga beberapa software berikut!

APPS TERKAIT
SoundCloud 2017.05.08
Apps SoundCloud
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Tencent Mobility Limited
Google Play Music
Apps Google Inc.

Tags Terkait:

Download Aplikasi

DOWNLOAD (103 MB)
OFFICIAL WEBSITE

Versi Lainnya

iTunes
12.4.2 (32-bit)
iTunes
12.4.0 (32-bit)
iTunes
12.3.3 (32-bit)
iTunes
12.3.2 (32-bit)
iTunes
12.3.1 (32-bit)

Rekomendasi Lainnya

WhatsApp Aero
4.5
Gratis
Gogo Live Mod - Unlimited
3.7
Gratis
InShot Pro MOD
4
Gratis
Kembali Keatas