J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Trik Perawatan Komputer yang Sering Dilupakan

Kamis, 1 Mei 2014, 15:00 WIB
5 Trik Perawatan Komputer yang Sering Dilupakan ini memuat beberapa tips dan cara merawat komputer yang mungkin sering diabaikan pengguna komputer.

Komputer yang setiap hari bahkan setiap saat kita gunakan ternyata perlu untuk mendapatkan perawatan, tidak hanya perawatan dari luar tetapi juga perawatan dari dalam. Dengan merawat komputer, kita akan mendapatkan performa yang lebih optimal dan juga tentu saja bagian komputer akan lebih awet. Tetapi biasanya justru orang lupa mengenai beberapa perawatan komputer berikut ini.

[list type=decimal] [li]Bersihkan debu di dalam CPU karena debu-debu tersebut akan menempel pada kipas dan menyebabkan peningkatan suhu. Hal ini biasanya yang paling sering diabaikan orang karena mungkin malas untuk membersihkannya, tetapi debu justru yang paling mengganggu kinerja komputer. Untuk mengecek kinerja kipas dan suhu, kamu bisa download SpeedFan.[/li] [li]Gunakan UPS, karena akan sangat berguna ketika ada masalah dengan listrik ke komputer kamu. Ketika tegangan listrik turun atau malah mati listrik, komputer kamu akan terlindungi dan tidak langsung mati. Karena jika langsung mati maka akan berdampak pada kerusakan Harddisk.[/li] [li]Defrag harddisk secara rutin, kamu bisa download Auslogic Disk Defrag untuk melakukan defragmentasi ini. Hal ini berguna untuk mengurutkan file-file kamu sehingga proses pencarian akan lebih cepat dan performa komputer juga bisa meningkat.[/li] [li]Bersihkan file-file tidak berguna, serta uninstall program yang tidak digunakan untuk meningkatkan performa komputer serta kapasitas storage kamu akan bertambah. Kamu bisa menggunakan cleaner yang sudah populer, download CCleaner terbaru, dan kamu bisa bersihkan file-file sampah dan cookies lainnya dengan mudah dan cepat.[/li] [li]Casing komputer kamu nyetrum, pasangkan kabel ground. Sambungkan salah satu ujung kabel dengan CPU dan ujung yang lain ditancapkan ke tanah, panjang kabel secukupnya saja. Hal ini dapat mengalirkan arus listrik yang ada di casing ke tanah, sehingga komponen komputer kamu lebih bertahan lama.[/li] [/list]

Artikel 5 trik perawatan komputer yang sering dilupakan orang ini bisa kamu praktekan pada komputer kamu, selain karena mudah dan juga aplikasi yang Jalantikus rekomendasikan semuanya gratis. Kamu juga bisa download software gratis lainnya di Jalan Tikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

20121226072918_149
SpeedFan 4.50
Apps Cleaning & Tweaking Almico
DOWNLOAD
20121226072943_148
Auslogics Disk Defrag 7.0.0.0
Apps System Tuning Auslogics Software Pty Ltd
DOWNLOAD
CCleaner_icon
CCleaner 5.55
Apps Cleaning & Tweaking Piriform
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Apakah Debu Dapat Merusak Komputer Kita?
Apakah Debu Dapat Merusak Komputer Kita?
Perbedaan Malware, Virus, Worm, Spyware dan Trojan
Perbedaan Malware, Virus, Worm, Spyware dan Trojan
Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara
Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara
Cara Mematikan Mode Sleep Pada Komputer
Cara Mematikan Mode Sleep Pada Komputer

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal