Cara Memasukkan Voucher 3

Default

Voucher fisik digunakan untuk menukar kode dengan nominal pulsa. Cara memasukkan voucher Telkomsel bisa dilakukan sendiri setelah beli kode voucher Telkomsel dari gerai terdekat, dan kode ini bisa digunakan oleh nomor manapun tanpa terikat oleh nomor telepon. Proses memasukkan voucher Telkomsel dapat dilakukan lewat USSD, Kode UMB, atau Menu Telepon.

Cara memasukkan voucher XL ke HP adalah lewat USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Langkah-langkahnya cukup sederhana yaitu dengan membeli voucher pulsa XL sesuai kebutuhan di konter pulsa terdekat dan mengikuti langkah berikut: 1. Beli voucher pulsa XL 2. Buka HP dan masuk ke menu "panggilan/call" 3. Ketik 123(16 digit kode top-up)# 4. Tekan 'YES/OK' 5. Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa pengisian ulang pulsa berhasil.

Memasukkan voucher Indosat juga melibatkan penggunaan USSD, dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 1. Beli voucher Indosat sesuai kebutuhan di konter pulsa terdekat 2. Gosok bagian hologram yang menutupi kode voucher 3. Buka menu Call/Panggilan di handphone 4. Masukkan kode voucher Indosat dengan format USSD: 556(14 digit kode voucher Indosat)# 5. Tekan panggil/call ke nomor USSD tersebut 6. Tunggu notifikasi masuk dari pihak Indosat

Setelah memasukkan voucher, kita juga dapat melakukan pengecekan saldo pulsa melalui SMS dengan format "Usage" kirim ke nomor 363 atau melalui aplikasi MyIM3.

Berdasarkan informasi yang telah disajikan dari ketiga sumber referensi, cara-cara untuk memasukan voucher dari tiga provider seluler tersebut memiliki kesamaan dalam proses penggunaannya yaitu menggunakan USSD sebagai media input untuk pengisian ulang pulsa secara manual pada ponsel masing-masing pelanggan.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal