Pulp Fiction: Sebuah Film Klasik yang Menghadirkan Nuansa Retro dan Kekerasan

Default

Pulp Fiction adalah sebuah film klasik yang disutradarai oleh Quentin Tarantino. Dirilis pada tahun 1994 di Amerika Serikat, film ini menghadirkan dialog-dialog yang tajam dan struktur cerita yang fragmentaris. Judul film ini merupakan referensi kepada novel-novel kejahatan murah yang menjadi dasar dari genre film noir.

Film ini terdiri dari tiga cerita yang berkaitan dengan film-film B Amerika dari tahun 1940-an dan 1950-an. Karakter-karakter dalam film ini memiliki akar dalam arketipe klasik dari novel-novel pulps dan film-film B. Pulp Fiction merupakan klimaks dari kebangkitan gaya dan budaya dari tahun 1950-an, 1960-an, dan 1970-an.

Dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan seperti John Travolta, Samuel L. Jackson, Christopher Walken, Harvey Keitel, Uma Thurman, Eric Stoltz, Tim Roth, dan Bruce Willis, Pulp Fiction digambarkan sebagai film yang mendebarkan, menghibur, dan kadang-kadang sangat kekerasan. Quentin Tarantino sendiri juga memiliki peran dalam film ini.

Film ini meraih Penghargaan Palme Emas di Festival Cannes. Namun demikian, saat ini Quentin Tarantino terlibat dalam sengketa hukum terkait adegan-adegan belum dipublikasikan dari film "Pulp Fiction" sebagai NFTs. Perusahaan produksi Miramax telah menggugatnya atas pelanggaran hak cipta karena klaim bahwa mereka memiliki semua hak atas film tersebut.

Sengketa ini mencerminkan perubahan lanskap kepemilikan dan distribusi di industri perfilman. Meskipun begitu, hal tersebut tidak merubah fakta bahwa Pulp Fiction tetap menjadi salah satu karya ikonik dalam sejarah perfilman dunia!

Tags Terkait: NFTsFilm Klasik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal