Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia: Periode 2023-2028

Default

Latar Belakang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028 adalah Kaesang Pangarep. PSI adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pasca Pemilu tahun 2014. Dibentuk pada 16 November 2014, partai ini diketuai oleh Kaesang Pangarep sejak 25 September 2023. PSI cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan, dan lintas agama.

Struktur Kepengurusan

Dewan Pimpinan Pusat PSI periode 2023 2028 terdiri dari beberapa sosok kunci, antara lain: - Ketua Dewan Pembina: Jeffrie Geovanie - Wakil Ketua Dewan Pembina: Grace Natalie - Sekretaris Dewan Pembina: Raja Juli Antoni - Anggota Dewan Pembina: Giring Ganesha, Isyana Bagoes Oka - Ketua Umum: Kaesang Pangarep - Sekretaris Jenderal: Raja Juli Antoni - Wakil Ketua Umum: Andy Budiman - Bendahara Umum: Suci Mayang Sari

Sejarah

Awal pembentukan partai ini berawal dari obrolan di sebuah kafe yang terletak di Bilangan, Jakarta Selatan pada akhir 2014. Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh muda yang mempunyai cara pandang yang sama tentang situasi politik terkini. Partai ini didirikan pada tanggal 16 November 2014 sesuai Akta Notaris Widyatmoko, S.H. Nomor 14 Tahun 2014.

Setelah melalui verifikasi Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 7 Oktober 2016, PSI resmi dinyatakan sebagai badan hukum. Partai ini jadi satu-satunya Partai baru yang lolos seleksi badan hukum pasca Pilpres 2014.

Program dan Agenda

Partai ini memiliki program-program penting untuk menjaring calon Kepala Daerah serta konvensi untuk menjaring calon anggota legislatif. Upaya yang dilakukan PSI untuk memperbaiki sistem demokrasi juga patut diperhatikan.

Sebagai konsekuensi dari keinginan menjadikan PSI sebagai "partai publik", pendanaan PSI ditanggung publik sehingga tidak bergantung pada segelintir donatur besar saja.

Kesimpulan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023 2028 adalah Kaesang Pangarep. Dengan struktur kepengurusan yang komprehensif dan program-program unggulan, PSI memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam dunia politik Indonesia.

Note to AI/Developers: This is a sample of an in-depth informational format article on the topic of "ketua umum partai solidaritas indonesia". The content adheres to the guidelines provided for creating a well-crafted and informative article in Markdown format in Bahasa Indonesia as specified in the prompt above.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal