J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cara Ampuh dari Microsoft untuk Ciptakan Pengalaman Internet yang Aman!

5 Cara Ampuh dari Microsoft untuk Ciptakan Pengalaman Internet yang Aman!

Jumat, 23 Jun 2017, 20:30 WIB
Saat ini, telepon selular dan komputer menjadi dua hal esensial dalam hidup. Akses kepada dua hal ini telah membentuk cara kita berkomunikasi dan melakukan banyak hal.

Untuk perlindungan dari serangan siber, memiliki perangkat lunak dan sistem yang terpercaya akan terus menjadi prioritas utama bagi pemimpin bisnis. Microsoft percaya bahwa bukan hanya bagi pebisnis saja, tapi setiap individual juga harus melindungi diri mereka agar dapat merasakan pengalaman berinternet yang lebih aman.

Saat ini, telepon selular dan komputer menjadi dua hal esensial dalam hidup selain kebutuhan pokok lainnya seperti air, makanan dan tempat tinggal. Akses kepada dua hal ini telah membentuk cara kita berkomunikasi dan melakukan banyak hal. Dalam momen liburan Ramadan ini, penggunaan internet akan meningkat selagi banyak orang pulang ke kampung halamannya masing-masing dan bertemu dengan sanak saudara mereka. Menjadi penting bagi Microsoft untuk berbagi beberapa langkah mudah untuk memastikan keamanan internet mereka, jelas Willy Hendrajudo, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia.

BACA JUGA
  • Inilah 5 Alasan Kenapa Microsoft Harus Bikin Smartphone Android
  • Cuma Rp4 Jutaan, Duit THR Bisa Buat Beli Microsoft Surface?
  • Microsoft Modern Keyboard, Sulap Tablet dan Smartphone Jadi Laptop!

5 Cara Ampuh Microsoft untuk Ciptakan Pengalaman Internet Lebih Aman

1. Gunakan Kata Sandi Unik Untuk Semua Gadget
Foto Microsoft1

Kata sandi atau passsword berlaku seperti pintu karena fungsinya sebagai pertahanan untuk memastikan data pribadi dan informasi yang disimpan dengan aman. Memilih frase yang merupakan kombinasi antara huruf besar dan kecil, angka dan simbol merupakan hal yang ideal dan tidak selalu merupakan hal yang rumit. Pikirkan quote yang kamu sukai dari film atau lagu, buatlah sedikit perubahan!

Jika sudah membuat kata sandi yang tepat, pastikan tidak menggunakan sandi yang sama untuk semua hal. Ciptakanlah sandi yang berbeda-beda untuk bank, akun e-mail, gawai pribadi dan hal lainnya untuk mengurangi resiko privasi.

2. Lebih Selektif dalam Menerima Permintaan Teman di Media Sosial
Foto Microsoft 2

Permintaan pertemanan di media sosial mungkin tidak terlihat terlalu berbahaya, namun merupakan hal yang sangat penting untuk tidak membiarkan siapa saja masuk dan mengakses informasi pribadi kalian. Situs media sosial kadang memperbolehkan orang untuk mengirimkan pesan dan juga akses kepada foto pribadi dan informasi,yang faktanya, lebih aman jika dibagikan kepada keluarga dan teman-teman terdekat saja.

3. Lindungi Informasi Pribadi dan Sensitif

Kadang kita harus memasukan informasi pribadi dan sensitif secara online. Sebelum melakukan hal ini, cari tanda yang menunjukkan bahwa situs ini aman, misalnya memastikan bahwa alamat portalnya adalah https dan ada simbol gembok terkunci di sebelah URL di sisi atas layar. Usahakan untuk tidak memberikan informasi sensitif apapun, misalnya detil bank, nomer akun dan kata sandi, yang diminta melalui e-mail atau pesan di jejaring sosial.

4. Ambil Bagian untuk Menentukan Reputasi Online

Secara berkala, sebaiknya kembali evaluasi ulang kehadiran kalian di internet dengan mencari diri sendiri pada mesin pencarian, dan lihatlah hasilnya.

Mungkin kalian akan menemukan beberapa informasi dapat dilihat oleh siapa saja. Jadi, sesuaikan aturan privasi kalian. Pastikan juga bahwa informasi yang dapat dilihat oleh publik mencerminkan informasi yang akurat dan positif tentang diri kalian.

5. Buatlah Aturan yang Jelas untuk Pemakaian Web dan Games
Foto Microsoft 3

Menggabungkan panduan dan pengawasan, menetapkan petunjuk yang jelas dan memastikan bahwa semua hal ini dijalankan, akan membantu untuk memastikan penggunaan internet sesuai dengan tingkat usia dan nilai-nilai yang dipegang keluarga. Sebaiknya para orang tua mengawasi kegiatan anaknya di dunia maya dan dengan siapa saja ia berinteraksi. Hal ini tidak hanya berlaku untuk jejaring sosial, tapi juga games, yang sering memperbolehkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lainnya melalui pesan atau suara.

Microsoft percaya bahwa kejahatan di internet terjadi karena kurangnya pemahaman mengenai teknologi informasi serta minimnya pengetahuan untuk melindungi diri dari kejahatan siber. Meskipun melek teknologi sangatlah penting untuk bisa tetap relevan dengan perkembangan era digital ini, namun Microsoft melihat bahwa memahami bagaimana kejahatan siber bisa terjadi dan memiliki kemauan untuk memastikan diri kita selalu terlindungi dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan diri juga sangatlah penting.

Baca juga artikel seputar microsoft atau tulisan dari Grace Fika Hanna lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Jangan Beli Smartphone Dengan Memori Internal 32gb Ini Alasannya

Jangan Beli Smartphone Dengan Memori Internal 32 GB, Ini Alasannya!

Situs Terlarang Yang Menyeramkan Banner

Bukan Deep Web, Inilah 10 Situs Terlarang Paling Mengerikan di Dunia!

Folder Yang Tidak Boleh Dihapus Di Windows Banner

Hati-hati! 5 Folder Windows Ini Tidak Boleh Kamu Hapus

Otomotif Banner Babe

4 Pilihan Tema yang PASTI Disukai Pembaca Kategori Otomotif di BaBe!

Mobile Internet 702x336

100% WORK! 3 Aplikasi Android Ini Bantu Kamu Gratis Internetan Sepuasnya

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Sumber Kejahatan Tanpa Batas Dan 4 Dampak Buruk Internet Yang Paling Parah

Sumber Kejahatan Tanpa Batas Dan 4 Dampak Buruk Internet Yang Paling Parah

Agar Terhindar dari Bahaya, 5 Aturan Keamanan Internet Ini Patut Kamu Lakukan!

Agar Terhindar dari Bahaya, 5 Aturan Keamanan Internet Ini Patut Kamu Lakukan!

5 Efek Negatif dari Penggunaan Internet Sehari-hari

5 Efek Negatif dari Penggunaan Internet Sehari-hari

Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Saat Internetan! Kalau Tidak...

Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Saat Internetan! Kalau Tidak...

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal