Gawat! Microsoft Hentikan Skype untuk Windows Phone 8 pada Akhir Tahun

Default

Bagi kamu pengguna smartphone berbasis Windows Phone 8, Windows Phone 8.1, dan versi Android 4.0.3 serta di bawahnya, bersiaplah untuk kecewa. Pasalnya Microsoft telah mengumumkan bahwa akan menghentikan dukungan aplikasi Skype untuk sistem operasi tersebut mulai bulan Oktober dan sepenuhnya menghentikan dukungan hingga akhir tahun nanti.

Microsoft memang lebih banyak menghasilkan uang dari lisensi paten Android, dibandingkan dengan hasil penjualan handset berbasis Windows Phone. Jadi, menghentikan layanan chatting yang dikenal dengan kualitas video call yang dibeli oleh Microsoft sebesar US$8,5 miliar pada bulan Mei 2011 memang masuk akal. Meskipun mereka juga beralasan, karena ingin memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan Skype. Baik dari peningkatan kualitas keandalan yang lebih baik dan juga tingkat keamanannya.

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis 2020 | Android & iOS!

Microsoft Sepenuhnya Hentikan Dukungan Skype untuk Windows Phone 8 pada Akhir Tahun

Di awal tahun 2017 nanti, bersiaplah 80 persen pengguna Windows Phone akan mengucapkan selamat tinggal kepada aplikasi Skype. Pengumuman ini kembali ditegaskan pada hari Jumat lalu, seperti yang Jaka lansir dari PhoneArena. Hingga saatnya tiba, sekarang ini pengguna smartphone berbasis Windows Phone 8 dan 8.1 masih bisa menggunakan Skype, meskipun dengan beberapa keterbatasan hingga awal 2017.

Hal ini juga berlaku untuk perangkat dengan Windows RT baik smartphone maupun tablet Android yang menjalankan versi Android 4.0.3 serta versi di bawahnya. Dengan terus turunnya pangsa pasar smartphone berbasis Windows, memang menjadi alasan bagi Microsoft kenapa mereka harus menghabiskan waktu, energi atau uang untuk tetap memberi dukungan. Meski begitu, Microsoft masih tetap mendukung penuh smartphone berbasis Windows 10 for Mobile. Omong-omong, jika buat kamu pengguna handset Windows 10, kamu dapat meng-install Skype Preview untuk Windows. Aplikasi ini mendukung video call dan panggilan video grup hingga 25 orang.

ARTIKEL TERKAIT
Chat Rahasia Di Kelas Banner
Cara Jitu Mengirim Chat di Kelas Tanpa Diketahui Guru
Belajar Photoshop Retouching Efek Lukisan Pemula
Belajar Photoshop: Simple Art Dengan Retouching
APPS TERKAIT
Duolingo Logo 899d2
Duolingo - Learn Languages
Apps Duolingo
Practiceenglishgrammar Icon
Practice English Grammar 1.2.0
Apps Cleverlize
Learn Bahasa Indonesia Icon
Learn Bahasa Indonesian 3.2
Apps Codegent
Memrise Learn Languages Free Icon
Memrise Learn Languages Free 2.9.3901
Apps Memrise
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal