J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini 6 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Pakai Gmail

Jumat, 24 Apr 2015, 17:31 WIB
Ada perdebatan yang sampai sekarang masih belum juga usai, yaitu perdebatan mana yang lebih layak digunakan, antara Gmail (Google Mail) dan Yahoo Mail

Jaman sekarang, Email (Electronic Mail) merupakan sebuah akun yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Pasalnya, semua akun yang berkaitan dengan kita pasti membutuhkan sebuah email. Tidak hanya itu, email juga berfungsi sebagai pengirim pesan ke pemilik email lainnya.

Namun, ada perdebatan yang sampai sekarang masih belum juga usai, yaitu perdebatan mana yang lebih layak digunakan, antara Gmail (Google Mail) dan Ymail (Yahoo Mail). Menurut data di 10 tahun terakhir, jumlah pengguna kedua Email tersebut cenderung saling susul.

Nah, jika kamu bertanya kepada JalanTikus mana yang lebih disarankan? Kami akan menyarankan kamu untuk menggunakan Gmail. Bukan berarti kami 'tidak suka' terhadap Yahoo Mail, saya-pun memiliki keduanya dan juga menggunakannya secara aktif. Lantas kenapa? Berikut beberapa alasannya:

1. Satu Akun Untuk Semua Produk Google

Google Product Icons

Bisa jadi ini keunggulan utama yang dimiliki Google. Satu akun Gmail, bisa kamu gunakan untuk seluruh produk Google, seperti Google Drive, Docs, Picasa, Maps, dan lain-lain. Hebatnya, semuanya bisa terintegrasi. Contohnya, jika kamu menerima attachment email yang besar, kamu bisa langsung menyimpannya ke Google Drive.

2. Bisa Log In Banyak Akun di Sesi yang Sama

Keunggulan Gmail2

Ini salah satu fitur yang cukup diunggulkan di Gmail, khususnya sebagai produk Google. Google memperbolehkan kita agar bisa log in ke dalam beberapa akun dalam satu sesi yang bersamaan, sehingga kamu tidak perlu membuka banyak Windows browser untuk membuka email.

3. Kapasitas yang Besar Mencapai 15 GB

Google Storage

Jika kapasitas 15 GB menurut kamu kurang, kamu juga bisa melakukan upgrade ke 100 GB hanya dengan membayar $1,99 / bulan atau sekitar Rp 20.000,00. Bukan harga yang mahal untuk layanan sekelas Google.

4. Bisa Sinkronisasi Akun Gmail dengan Google Chrome

Jalantikus Chrome

Dengan Gmail, kamu juga bisa selalu terhubung dengan data kamu di internet. Sebagai contoh, kamu memiliki History dan Bookmark penting di Google Chrome, lalu kamu ingin juga History dan Bookmark tersebut ada di komputer lain, caranya mudah, cukup log in menggunakan akun Gmail kamu di komputer tersebut.

5. Bisa Menggunakan Email Lain di Gmail

User Email Lain

Selain bisa digunakan di semua produk Google, Gmail juga memanjakan user-nya dengan membiarkan sang user menambahkan email pribadinya ke dalam Gmail. Dengan integrasi ini, user tidak perlu repot-repot membuka email pribadinya untuk mengirim email, cukup dengan Gmail hal itu sudah bisa terjadi.

6. Kategori Otomatis Untuk Setiap Email Masuk

Tab Kategori

Kehebatan Gmail lainnya adalah pengategorian otomatisnya. Jadi kalau ada email masuk, Gmail akan memfilter pesan tersebut lalu menempatkannya di kategori tertentu sesuai dengan ketentuan Gmail. Sehingga Inbox kamu tidak akan terlihat berantakan.

Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD
20121226061715_235
Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Downloader & Plugin Google
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kamu Pake Gmail? Cek Update Penting Berikut Ini!
Kamu Pake Gmail? Cek Update Penting Berikut Ini!
7 Tips dan Trik Gmail di Smartphone Android
7 Tips dan Trik Gmail di Smartphone Android
Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak
Cara Cek Akun Gmail yang Terkena Hack atau Tidak
Inilah Alasan Google Menciptakan Google Inbox Berdampingan dengan Gmail
Inilah Alasan Google Menciptakan Google Inbox Berdampingan dengan Gmail

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal