• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Darkside Ollie: Robot Kuat Si Jago Balap!

              Review Darkside Ollie: Robot Kuat Si Jago Balap!

              00
              Kamis, 23 Jun 2016, 13:00 WIB
              Kamu suka mainan yang bisa dikontrol sesuka hati? Jika iya, coba tengok robot balapan Darkside Ollie. Biar kamu gak penasaran, berikut review Darkside Ollie.

              Sebentar lagi lebaran, dan uang THR pun sudah pasti akan mulai berkumpul, kan? Buat kamu yang belum sempat ganti smartphone, pasti ada rencana buat dipake beli smartphone kan uang THR-nya? Tapi kamu yang smartphonenya masih baru, pasti lagi bingung nih mau dipake apa uang THR nanti.

              Untuk kamu yang suka koleksi mainan, JalanTikus ada rekomendasi mainan keren nih. Adalah robot super keren dan super cepat, Ollie dari Sphero.

              BACA JUGA
              • Robot Pintar Star Wars BB-8 Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?
              • Sekarang BB-8 Star Wars Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
              • Jiajia, Robot Cantik dari Tiongkok! Para Pria Dilarang Lihat

              Review Ollie by Sphero

              Ollie merupakan robot mainan yang terintegrasi smartphone dari Sphero. Sama seperti Sphero BB-8, Ollie merupakan mainan yang harus terhubung dengan smartphone untuk bisa digunakan. Bedanya dengan BB-8 by Sphero, Ollie diciptakan untuk kamu yang suka balapan!

              review-darkside-Ollie-4

              Nah, kali ini meja review JalanTikus kedatangan Ollie dari Sphero. Tidak tanggung-tanggung, yang datang adalah Darkside Ollie! Biar gak penasaran sama si Ollie, berikut review Ollie dari JalanTikus.

              Desain dan Hardware

              Dominasi warna hitam yang dibawa Darkside Ollie membuat robot ini terlihat kokoh dan keren. Dibalut dengan material polikarbonat, membuat Darkside Ollie jadi robot yang memang tahan banting dan benturan saat terjatuh. Menariknya, tampilan Ollie dibagi antara bagian wajah dan ekor. Wajah yang ditandai dengan lambang Sphero, dan ekor adalah tempat port USB.

              review-darkside-Ollie-5

              Untuk spare part-nya sendiri, Ollie telah dibekali dengan dua set dop dan ban yang bisa kamu atur sesuai kondisi; serta ada kabel USB untuk mengisi ulang dayanya. Ada ban bergerigi untuk kondisi permukaan yang kasar, serta ban lembut halus untuk permukaan lembut. Benar-benar bisa diatur sesuai kebutuhan kamu deh!

              review-darkside-Ollie-6

              Sebagai robot balap, Ollie dibekali dengan desain yang terbilang ergonomis dan bisa dibawa kemana-mana. Masuk ke tas, kamu tidak akan merasa kewalahan dan merasa ribet. Ditambah berkat desainnya yang kokoh, kamu pun jadi gak perlu khawatir dengan benturan di tas.

              review-darkside-Ollie-8

              Koneksi

              Sama seperti robot pintar Star Wars BB-8 dari Sphero, untuk mengoperasikan Ollie juga harus terhubung dengan smartphone. Dengan bantuan aplikasi Ollie by Sphero dan Bluetooth 4.0 di smartphonemu, Ollie bisa dikontrol hingga jarak 30 meter.

              Ollie by Sphero 1.2.2
              Apps Productivity Sphero
              DOWNLOAD

              Untuk menghubungkan smartphone dengan Ollie, kamu cukup mendekatkan smartphone ke Ollie dengan Bluetooth yang aktif. Begitu terhubung, akan muncul tampilan papan kontrol Ollie. Menariknya, ada papan navigasi dan papan trik yang bisa kamu explore untuk memainkan Ollie.

              review-darkside-Ollie-2

              Performa

              Setelah terhubung dengan Ollie, lewat aplikasinya kita bisa menyesuaikan pengaturan Ollie. Kita bisa mengatur apakah Ollie akan bergerak di lapangan terbuka atau di dalam ruangan tertutup (kamar atau aula). Di sana juga kita bisa mengatur kecepatan Ollie.

              review-darkside-Ollie-9

              Untuk menggerakan Ollie, sebelumnya kita harus melakukan proses aiming terlebih dahulu. Proses aiming ini digunakan untuk menyesuaikan arah gerak Ollie. Ollie akan bergerak mengikuti arah kepalanya menghadap.

              review-darkside-Ollie-3

              Selama proses review, JalanTikus menguji Ollie di ruangan kasar dan lembut. Hasilnya Ollie bisa berjalan dengan sempurna di segala medan dengan menggunakan ban yang sesuai. Namun saat menggunakan ban outdoor di dalam ruangan, Ollie pun tetap bisa berjalan lancar.

              review-darkside-Ollie-7

              Digadang-gadang bisa berjalan dengan kecepatan 23Km/jam, Ollie memang cocok untuk dibawa balapan. Sayangnya karena tidak ada lawan, JalanTikus hanya menggunakannya untuk bermain trik khusus. Seperti gerakan Crazy Ollie, Spin, Drift, dan lainnya. Lebih lengkapnya silakan cek video berikut ya!

              Harga

              Gimana, tertarik dengan Darkside Ollie dari Sphero? Robot balapan ini dibanderol seharga Rp 2.000.000,-. Untuk kamu yang suka dengan mainan yang bisa dikontrol sesuai kehendak, Darkside Ollie ini cocok banget deh. Dengan harga yang terbilang terjangkau, kamu bisa memanfaatkan uang THR untuk membeli Darkside Ollie.

              APPS TERKAIT
              Ollie by Sphero 1.2.2
              Apps Sphero
              BB-8 App Enabled Droid 1.1.0
              Apps Sphero
              Sphero 3.4.6
              Apps Sphero
              SPRK Lightning Lab for Sphero 1.4.2
              Apps Sphero
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!