J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

TOP 5: Dimulai dari ZUK yang Rilis Z2 Pro Hingga Kejutan di Samsung Galaxy Note 6

TOP 5: Dimulai dari ZUK yang Rilis Z2 Pro Hingga Kejutan di Samsung Galaxy Note 6

Senin, 25 Apr 2016, 18:00 WIB
Berita gadget menarik minggu ini ada kabar mengenai Samsung Galaxy Note 6 dengan layar melengkung, Zuk, Acer dan ZTE pun merilis smartphone baru. Lebih lengkapnya berikut 5 berita gadget 7 hari terakhir yang wajib kamu tahu.

Seperti yang kita ketahui, Samsung pernah merilis varian Galaxy Note 4 dengan layar lengkung. Galaxy Note Edge adalah varian Galaxy Note yang dibekali dengan layar melengkung meski hanya di tepian sisi kanan.

Berita gadget menarik lainnya minggu ini adalah kedatangan smartphone flagship baru dari ZUK, yakni Z2 Pro dengan spesifikasi yang sangat gahar. Lebih lengkapnya, berikut JalanTikus sajikan 5 berita gadget 7 hari terakhir yang wajib kamu tahu.

BACA JUGA
  • 6 Bocoran Samsung Galaxy Note 6 yang Bikin Apple "Mati Kutu"
  • Bukan Nokia atau Sony, Inilah 10 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia
  • 7 Bocoran ASUS Zenfone 3 yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone

TOP 5: Dimulai dari ZUK yang Rilis Z2 Pro Hingga Kejutan di Samsung Galaxy Note 6

1. Percaya Gak, Samsung Bikin Galaxy Note 6 Dengan Layar Melengkung?

Berita Gadget Minggu Ini 1

Samsung memang tengah fokus menggarap Galaxy Note 6, tak hanya bakal dibekali dengan spesifikasi nomor wahid. Kabarnya Samsung juga menyiapkan dua prototype, yang salah satunya dibekali layar dengan tepian melengkung seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad HD.

Spesifikasi tak main-main, Samsung membenamkan dua pilihan prosesor terbaru. Qualcomm Snapdragon 823 dan Exynoss 8890 dengan besaran RAM 6 GB. Dahsyat kan?

2. Resmi! ZUK Z2 Pro Tampil Sangat Gahar

Berita Gadget Minggu Ini 5

ZUK Z2 Pro akhirnya resmi dirilis, dengan desain 3D Glass Body yang membuat bagian belakangnya melengkung. Layarnya Super AMOLED berukuran 5,2 inci 1080p, dengan chipset Snapdragon 820 ditunjang RAM 6 GB dan memori internal 128GB. Sangar kan?

ZUK membenamkan 10 sensor untuk mendeteksi kesehatan pengguna, yang akan secara otomatis merekam aktivitas penggunanya. Kamera utama 13 MP, dilengkapi sensor sidik jari, USB Type-C, dan baterai 3.100 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0.

Menariknya, ZUK Z2 Pro mampu tersinkron dengan iCloud milik Apple. Untuk harganya 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

3. Wow! Acer Rilis Liquid Zest Plus, dengan Baterai 5.000 mAh

Berita Gadget Minggu Ini 4

Acer rupanya belum menyerah dan masih berjuang di bisnis smartphone. Kali ini Acer mengeluarkan ponsel yang punya daya tahan baterai cukup mewah. Adalah Liquid Zest Plus, dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Ukuran layarnya 5,5 inci, ditenagai chipset MediaTek MT6735, quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Smartphone Android 6.0 Marshmallow ini dilengkapi kamera utama 13MP dengan teknologi Tri Focus, yang terdiri atas tiga teknologi, yaitu Laser Focus, Phase Detection, dan Contrast Focus Mechanism. Harganya USD 250 atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

4. Tanpa Berkoar, ZTE Rilis Blade V7 Max

Berita Gadget Minggu Ini 3

ZTE diam-diam merilis smartphone Blade V7 Max, dengan daya tarik utama 16 MP dan mendukung phase detection autofocus (PDAF). Layarnya berjenis AMOLED 5,5 inci 1080p, dengan desain 2,5D dan bodi terbuat dari bahan logam. Tombol Home-nya terintegrasi sensor sidik jari dan punya port USB Type-C.

Dapur pacunya mengandalkan prosesor octa-core 1,8GHz buatan MediaTek, dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB, baterai 3000 mAh, dan berjalan pada Androd 6.0 Marsmallow dengan sentuhan MiFavor UI. Harganya 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,6 jutaan untuk varian RAM 3GB, sedangkan RAM 4GB 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4 jutaan.

5. Siapa Prodesen Terbesar di Tiongkok?

Berita Gadget Minggu Ini 2

Menurut laporan terbaru dari TrendForce mengungkapkan bahwa Samsung kembali memimpin jumlah pengiriman smartphone di periode kuartal pertama tahun 2016 dengan total mencapai 81 juta unit (27,8%). Pesaing terdekat adalah Apple dengan 14,4%.

Menariknya, posisi 3 hingga 5 ditempati oleh perusahaan asal Tiongkok. TrendForce mencatat bahwa volume pengiriman gabungan dari 3 perusahaan tersebut mengalami peningkatan di Tiongkok, sukses mengungguli Samsung & Apple sekaligus untuk pertama kalinya. Huawei kembali menjadi yang teratas, sementara posisi kedua ditempati oleh Lenovo dan Xiaomi berada di peringkat ketiga.

Itulah 5 kumpulan berita gadget pilihan JalanTikus minggu ini. Apakah ada perangkat yang kamu tunggu-tunggu dari 5 poin di atas?

ARTIKEL TERKAIT
Banner 1

3 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Upgrade ke Android Marshmallow

Banner 2

Mana Smartphone yang Paling Bagus, Xiaomi Mi4i, Mi4c, atau Mi4s?

Banner 1

7 Smartphone Android Murah yang Bisa Dibeli dengan Uang Lebaran

APPS TERKAIT
Hooq Logo 3f86f
HOOQ 3.20.2-b1142
Apps HOOQ
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Az Screen Recorder Logo Cd1e3
AZ Screen Recorder - No Root 5.5.8
Apps AZ Screen Recorder
Spotify Music Apk Icon
Spotify Latest Version
Apps Spotify
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Top 10: Dari Jadwal Peluncuran Zenfone 3 Hingga Galaxy Note6 Lite

Top 10: Dari Jadwal Peluncuran Zenfone 3 Hingga Galaxy Note6 Lite

6 Smartphone dengan RAM Paling Besar

6 Smartphone dengan RAM Paling Besar

15+ Smartphone Layar Besar Android Terbaik dan Terbaru 2016

15+ Smartphone Layar Besar Android Terbaik dan Terbaru 2016

10 Smartphone Android Terbaru Oktober 2016 di Bawah 4 Juta

10 Smartphone Android Terbaru Oktober 2016 di Bawah 4 Juta

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal