J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fitur Menggangu Android Lollipop yang Hilang pada Android M

5 Fitur Menggangu Android Lollipop yang Hilang pada Android M

Sabtu, 6 Jun 2015, 13:55 WIB
Ini dia 5 fitur mengganggu di Android Lollipop yang hilang dan diperbaiki pada Android M.

Android 5.0 Lollipop datang dengan segudang fitur dan tampilan baru dari Android KitKat sebelumnya. Dari sekian banyak fitur-fitur tersebut, ada beberapa fitur yang umumnya cukup mengganggu sebagian orang. Di artikel kali ini, JalanTikus sudah merangkum beberapa fitur-fitur mengganggu di Android Lollipop yang sudah dihilangkan atau diperbaiki pada Android M.

Silent Mode

Fitur Android M 1
Pada Android Lollipop fitur Silent Mode sepertinya dihilangkan oleh Google. Bukan dihilangkan sepenuhnya, tetapi pengguna harus menggunakan menu Priority untuk menggunakan Silent Mode. Hal ini tentu menggangu sebagian orang yang sudah terbiasa untuk menekan tombol Volume down untuk menggunakan Silent Mode pada Android KitKat.

Kategori Volume

Fitur Android M 2
Jika pada Android KitKat sebelumnya menu Volume tidak memiliki kategori, pada Android Lollipop Volume dibagi per-kategori. Hal ini tentu bagus untuk memilih mana volume yang ingin ditingkatkan, akan tetapi untuk mengakses menu volume ini pengguna harus pergi ke menu Setting dan mengaturnya satu per-satu disana. Update Android M kali ini mengubah tampilan menu volume, jadi pengguna tidak perlu lagi ke menu Setting untuk mengubah volume pada setiap bagian.

Priority berubah jadi Do Not Disturb

Fitur Android M 3
Di Lollipop Google memperkenalkan fitur Priority, fitur ini memungkinkan kamu hanya memperoleh notifikasi dari panggilan telepon atau sms aja. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya bisa mengaksesnya lewat tombol Volume atau menu Setting. Pada pembaruan Android M nanti, fitur Priority berubah menjadi Do Not disturb (DND) yang bisa diakses secara cepat dari menu notifikasi.

Dark Theme

Fitur Android M 4
Beberapa pengguna pasti pernah mengalami sakit mata saat melihat Androidnya terus-menerus. Untuk mengatasi masalah ini, Google membuat sebuah fitur baru dimana pengguna bisa merubah tampilan Android-nya jadi bertemakan gelap atau dark. Hal ini tentu membantu banyak orang saat melihat Androidnya di malam hari. (Baca: Pengaturan Android M, Bisa Pilih Tema Dark atau Light)

Kostumisasi Menu Cepat

Fitur Android M 5
Jika di Android Lollipop setiap pengguna sudah ditentukan posisi Quick Toggle atau Menu Cepat yang bisa digunakan serta tidak bisa mengatur posisinya. Di Android M, pengguna bisa mengatur posisi Quick Toggle serta jumlah Quick Toggles-nya.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Perbandingan Android KitKat dan Android M

Perbandingan Android KitKat dan Android M

20 Screenshot Perbandingan Android Marshmallow vs Android Lollipop

20 Screenshot Perbandingan Android Marshmallow vs Android Lollipop

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Tanggal Rilis Android M (Android 6.0) dan Fitur Terbarunya

Fitur-fitur Baru Android 5.1 Lollipop

Fitur-fitur Baru Android 5.1 Lollipop

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal