Mengenal hi Web3, Platform Finansial dan Hiburan Super dengan Beragam Benefit

Ditulis oleh Athika Rahma - Thursday, 03 November 2022, 18:45
hi Web3 merupakan ekosistem finansial dan hiburan yang dikembangkan oleh hi Foundation. Kamu bisa jual beli kripto, trading kripto, hingga bermain game penghasil kripto!

hi Web3 jadi perbincangan di kalangan netizen belakangan ini. Aplikasi hi di Google Play Store dan Apps Store ramai diunduh karena bisa menghasilkan kripto gratis.

Lebih dari itu, hi merupakan ekosistem finansial dan hiburan berbasis Web3 dengan segudang fitur untuk memenuhi kebutuhanmu. Kamu bisa menabung kripto, trading kripto, bermain game, dan lainnya.

Selain itu, platform ini juga mengembangkan hi Metaverse yang memungkinkan pengguna berinteraksi satu sama lain di dalamnya. Inovasi lainnya berupa Web3 DApps browser, etalase NFT, dan lainnya.

Jika kamu penasaran mengenai hi Web3, silakan baca penjelasannya dari Jaka di artikel berikut.

Apa itu hi Web3? Siapa Pendirinya?

Sumber foto: hi Web3 didirikan mantan CMO Crypto.com - Google Play

hi Web3 adalah platform finansial dan hiburan besutan hi Foundation, organisasi non profit yang berbasis di Singapura. Para penggeraknya ialah Sean Rach, marketer mantan Chief Marketing Officer Crypto.com bersama dua rekannya, Sam Christian dan Alex Erasmus.

Organisasi ini didanai oleh Hashed, Hashkey, LongLing Capital, dan CMCC Global. hi juga memiliki komunitas yang tersebar di beragam negara dan saling terhubung melalui grup media sosial.

hi menghadirkan ekosistem Web3 dengan fitur lengkap, mulai dari neobank (layanan perbankan digital tanpa cabang) khusus kripto, jual beli kripto, permainan berhadiah kripto, hi Metaverse, bahkan hingga kasino.

ADVERTISEMENT

Ekosistem ini ditenagai oleh token ciptaan hi yang sudah listing di bursa, yaitu token HI. Melansir situs CoinMarketCap, harga token HI per 3 November 2022 mencapai Rp708,70 per kepingnya.

Kapitalisasi pasar untuk token hi tercatat sebesar US$22,8 juta dengan volume perdagangan 24 jam terakhir mencapai US$563.434.

Saat ini, token hi termasuk jenis ERC-20 (standar token untuk blockchain Ethereum) dan BEP-20 token (standar token untuk blockchain Binance Smart Chain/BSC). hi tengah mengembangkan protokol blockchain mereka sendiri yaitu hiP, sehingga ke depan, mungkin jenis token ini akan berubah.

Apa Saja Layanan yang Ada di hi Web3?

Sumber foto: hi Web3 punya 3 misi besar - hi.com

Mengutip Whitepaper hi, ada segudang layanan yang ada di ekosistem hi.com login. Layanan ini dikembangkan melalui tiga misi besar hi. Apa saja misi tersebut?

Phase 1: hi Super App

Phase 1 ini menyediakan hi Web3 APK penghasil uang dan hiburan super untuk menyimpan, menerima, bahkan mendapatkan uang kripto. Tersedia pula fitur kartu debit virtual untuk memudahkan transaksimu.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menghasilkan uang dari game, bunga tabungan hingga 40% per tahun plus rewards dan bonus hariannya. Semuanya dibayar dalam bentuk token HI.

Untuk informasi mengenai aplikasi super ini bisa kamu baca secara lengkap di artikel di bawah. Jaka menjelaskannya secara lengkap mulai dari pengenalan, bukti pembayaran, hingga cara mencari uang.

Download Hi Web3 APK Penghasil Uang, Dapat Untung Dari Nabung Hingga Main Game?
Mau dapat kripto tambahan? Coba pakai hi Web3 APK penghasil uang! Kamu bisa menabung, trading crypto, bahkan main game dan klaim reward berhadiah token, loh.
LIHAT ARTIKEL

Phase 2: Decentralized hi

Hadirnya super app tadi juga bagian dari pengembangan Phase 2. hi sudah menyediakan dompet kripto non kustodian yang terintegrasi dengan decentralized exchange (platform penghubung antara penjual dan pembeli kripto).

Misalnya saja, PancakeSwap, UniSwap, SushiSwap, dan lainnya. Di Phase 2 juga dikembangkan hi DApps browser, yaitu portal pencarian informasi seputar produk finansial, jejaring sosial, _ games_ kripto dan lainnya.

Terdapat pula fitur NFT Storage and Display berupa etalase NFT-mu. Etalase ini aman berbasis IPFS (InterPlanetary File System), yang merupakan sistem penyimpanan file serta sistem referensi yang terdesentralisasi (khusus untuk blockchain ETH atau Ethereum).

Phase 3: hi Metaverse dan DAO (coming soon)

hi juga tengah mengembangkan hi Metaverse sebagai tempat para membernya berkomunikasi, berkreasi, bahkan tinggal di sana. Direncanakan, lebih dari 1 miliar anggota akan berpartisipasi di sini.

Keanggotaan hi Web3 dan Keuntungan Bergabung di Dalamnya

Sumber foto: hi Web3 memfasilitas keuntungan berlibur, belajar, dan finansial - hi.com

Jika kamu ingin merasakan seluruh layanan hi Web3 app, kamu bisa bergabung sebagai anggota mereka. Mengutip laman resmi hi.com, keanggotaan di platform ini terbagi dalam beberapa kelompok.

Jenis Keanggotaan Syarat
Basic minimal 100 HI
Black minimal 1.000 HI
Silver minimal 10.000 HI
Gold minimal 100.000 HI
Platinum minimal 1 juta HI
Diamond minimal 10 juta HI

Tiap member akan mendapatkan cashback transaksi dengan nilai bervariasi mulai dari 1% hingga 10%, tergantung jenis keanggotaan.

Para member juga dapat mengkostumisasi kartu debit virtual mereka. Selain itu, terdapat keuntungan berwisata dan belajar seperti:

Cara Menjadi Anggota hi Web3

Sumber foto: member hi Web3 dibagi ke berbagai kelompok - hi.com

Tergiur dengan keuntungan dan prospeknya yang menjanjikan? Bagi kamu yang tertarik menjadi anggota hi app online, kamu bisa mengikuti langkah mendaftar dari Jaka berikut ini.

  1. Buka aplikasi hi. Jika belum, unduh di sini
  2. Masukkan nomor HP, klik Setuju
  3. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP
  4. Lakukan verifikasi
  5. Atur kata sandi dan username
  6. Lakukan verifikasi identitas melalui foto selfie dan KTP
  7. Lengkapi profil diri sesuai KTP
  8. Jika sudah, tunggu verifikasi berhasil

Setelah akunmu berhasil dibuat, saldo HImu akan dimulai dari nol (0). Kamu bisa mengisinya dengan deposit sejumlah kripto. Atau kalau mau tanpa modal, kamu dapat memanfaatkan rewards di aplikasi hi.

Cara mendapatkannya bisa kamu baca di artikel hi Web3 APK penghasil uang yang Jaka sisipkan link-nya di bagian tentang layanan hi.

Apakah hi Web3 Aman untuk Data Kita?

Kamu mungkin masih khawatir, apakah hi dollar login aman dan tidak menyalahgunakan data kita? Jaka bisa katakan, layanan ini aman karena termasuk Decentralized Finance (DeFi) yang ditopang oleh Web3.

Web3 dikembangkan secara terdesentralisasi dengn protokol berbasis blockchain. Tidak ada otoritas dan tidak ada pihak ketiga yang mengatur data kita. Bisa dikatakan, Web3 adalah versi alternatif internet yang dirancang lebih baik dan lebih aman.

Tapi, kamu juga harus waspada dan menjaga erat datamu sendiri. Karena tidak ada pengawasnya, segala sesuatu yang ada di DeFi berjalan dengan secara otonom.

Suku bunganya tidak mengikuti bank sentral, aktivitasnya tidak diawasi otoritas jasa keuangan atau unit sejenis, serta masih sangat rentan terpapar risiko ketidakpastian.

Akhir Kata

hi Web3 hadir dengan fitur dan layanan berbasis Web3 untuk membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu sudah siap masuk ke ekosistem Web3, tidak ada salahnya berpartisipasi ke platform hi.

Dari semua keuntungan yang ditawarkan hi, satu manfaat besar hi adalah membuat pengguna bisa bertransaksi, berkarya, dan beraktivitas tanpa takut data pribadi hilang dan disalahgunakan.

Kalau kamu ingin bergabung di sini, Jaka sarankan kamu memahami fundamental kripto terlebih dahulu, ya. Jika istilah mata uang kripto masih asing untukmu, kamu bisa baca artikel berikut.

30+ Istilah Dalam Cryptocurrency Terlengkap 2022, Trader Wajib Tahu!
Ingin coba berinvestasi dan trading di dunia kripto? Pelajari dulu istilah dalam cryptocurrency supaya nggak bingung. Simak di sini.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Tips, Web3, Finansial, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Kembali Keatas