10 VPN Gratis dan Multiplatform Terbaik 2024, Melindungi Aktivitas Online Tanpa Celah!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 09 January 2024, 22:30
Mencari layanan VPN terbaik tapi tidak mau berlangganan atau membayar? Simak daftar rekomendasi layanan VPN gratis terbaik di sini sekarang!

Virtual Private Network (VPN) adalah salah satu solusi yang populer untuk melindungi identitas dan data pengguna saat browsing di internet. Layanan ini bisa menyembunyikan alamat IP-mu sekaligus membantumu mengakses situs yang diblokir.

Ada beragam aplikasi VPN terbaik yang beredar di internet. Namun, tidak semua aplikasi VPN itu sama. Beberapa aplikasi VPN mungkin menawarkan fitur dan layanan yang lebih baik daripada yang lain.

Kamu juga bisa menemukan aplikasi VPN berbayar maupun gratis. Nah, untuk membantu kamu dalam memilih aplikasi yang tepat, Jaka telah mengumpulkan beberapa rekomendasi aplikasi VPN gratis yang bisa kamu coba. Berikut ini adalah daftarnya.

1. AdGuard VPN

Kalau kamu mencari vpn gratis dan aman yang bisa melindungi privasimu di internet, kamu harus coba AdGuard VPN. Ini adalah vpn dari pembuat pemblokir iklan terpopuler di dunia, jadi kamu tahu mereka ahli dalam hal privasi. AdGuard VPN bisa mengubah lokasi dan alamat IP kamu, sehingga kamu bisa mengakses situs web apa pun tanpa batasan kecepatan.

Kamu juga bisa menjaga identitasmu tetap rahasia di web, karena AdGuard VPN menggunakan protokol khusus yang sangat cepat dan aman. Kamu bisa menginstal AdGuard VPN di Windows, Mac, iOS, Android, dan browser Chrome.

>>> Kunjungi situs AdGuard VPN <<<

2. PrivadoVPN

Sumber foto: PrivadoVPN - Layanan VPN Gratis Terbaik

PrivadoVPN adalah layanan VPN gratis unlimited yang mendukung perangkat Windows, Mac iOS, Android, dan Android TV. Layanan ini juga punya aplikasi FireStick yang memungkinkanmu menggunakannya di berbagai smart TV.

ADVERTISEMENT

Kamu bisa internetan dengan kecepatan unlimited asalkan penggunaannya masih sesuai batas data 10 GB. Selain itu, PrivadoVPN ini menawarkan banyak lokasi server yang bisa dipilih, yakni Frankfurt, Zurich, Paris, London, Amsterdam, New York, Chicago, Washington, Miani, Los Angeles, Montreal, Mexico City, dan Buenos Aires.

>>> Kunjungi situs PrivadoVPN <<<

3. ProtonVPN

Sumber foto: ProtonVPN - Layanan VPN Gratis Terbaik

Opsi selanjutnya adalah ProtonVPN. Aplikasi asal Swiss ini menawarkan enkripsi bagus dan tidak memberikan batasan data atau kecepatan. Ini yang membuat ProtonVPN menarik dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

ProtonVPN sendiri terkenal dengan aspek keamanan dan privasi meski layanannya gratis. Kamu pun tidak perlu khawatir saat sedang menjelajahi internet selama koneksi VPN gratis Chrome satu ini aktif.

Sama seperti Privado VPN, kamu juga bisa menggunakan layanan ini di perangkat apapun termasuk Mac, Windows, Android, Android TV, iOS, Linux, Chromebook, dan beberapa router tertentu.

>>> Kunjungi situs ProtonVPN <<<

4. CyberGhost

CyberGhost adalah aplikasi VPN gratis yang aman dan andal dengan server yang dioptimalkan untuk streaming. Aplikasi ini memiliki fitur keamanan standar seperti enkripsi AES 256-bit, kebijakan tanpa pencatatan, kill switch, perlindungan bocor DNS, dan perlindungan malware dan iklan.

CyberGhost juga memiliki lebih dari 7.000 server di 90 negara termasuk Indonesia, sehingga kamu bisa mengakses konten dari berbagai belahan dunia. Kecepatan CyberGhost juga cukup baik dan tidak banyak mengalami penurunan saat menggunakan VPN.

Kalau tertarik menggunakan versi gratisnya, kamu akan mendapatkan batasan data 500 MB per harinya. Namun jika ingin mendapatkan data tak terbatas dan fitur tambahan lainnya, kamu bisa beralih ke versi premiumnya dengan harga terjangkau.

>>> Kunjungi situs CyberGhost <<<

5. Hide.me

Sumber foto: Hide.me - Layanan VPN Gratis Terbaik

Hide.me adalah aplikasi VPN gratis untuk PC maupun Android yang menyediakan akses ke lima server di empat negara: satu di Belanda, Kanada, dan Jerman, dan dua di Amerika Serikat (Timur dan Barat). Hide.me hadir dengan reputasi keamanan yang cukup baik.

Layanan VPN ini tidak menyimpan informasi apa pun terkait aktivitas internet para pengguna, sehingga baik untuk privasi. Versi gratis dari Hide.me juga memberikan akses ke layanan pelanggan 24/7.

Layanan Hide.me sendiri mendukung di banyak sistem operasi, seperti Windows, iOS, MacOS dan Android, Linux, dan Fire TV. Menariknya, tidak ada batasan kecepatan untuk pengguna.

>>> Kunjungi situs Hide.me <<<

6. TunnelBear

Sumber foto: TunnelBear - Layanan VPN Gratis Terbaik

TunnelBear adalah layanan VPN yang cocok untuk pemula, karena antarmukanya jelas, menarik, dan mudah digunakan. Gaya tampilan layanan ini unik dan dapat bisa dikenali dengan mudah juga.

Keamanan dan enkripsi layanan ini dapat bersaing dengan penyedia lainnya, serta tidak membatasi kecepatan pengguna. Kamu juga bisa memilih server seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Jepang, Belanda, Spanyol, Perancis, Brazil, India, dan Italia.

Melalui VPN ini, kamu dapat mengakses beberapa layanan streaming seperti Hulu, BBC iPlayer, dan YouTube. TunnelBear sendiri tersedia untuk perangkat Windows, Mac, Android, Linux, dan iOS.

>>> Kunjungi situs TunnelBear <<<

7. Avira Phantom VPN

Avira Phantom VPN adalah aplikasi layanan VPN gratis yang mudah digunakan untuk melindungi perangkat sebanyak yang diinginkan. Aplikasi ini juga bisa membuka blokir beberapa situs streaming seperti Netflix, Disney+, HBO Max, Hulu, dan BBC iPlayer.

Namun, kecepatan Avira Phantom VPN mungkin tidak secepat aplikasi VPN lainnya, terutama jika kamu menggunakan versi gratisnya. Versi gratis Avira Phantom VPN hanya memberikan data 500 MB per bulan, yang mungkin tidak cukup untuk streaming atau torrent.

>>> Kunjungi situs Avira Phantom VPN <<<

8. Windscribe

Sumber foto: Windscribe - Layanan VPN Gratis Terbaik

Windscribe adalah layanan VPN yang mendukung di perangkat Windows, Mac, Linux, Android, iOS, dan hingga FireTV. Layanan ini mudah digunakan, tetapi mampu menghindari sensor dan meningkatkan privasi online.

Para pengguna VPN gratis bisa menawarkan 10 server yang tersebar di berbagai negara di dunia. Di layanan ini, kamu bisa mengakses internet dengan jumlah perangkat sebanyak-banyaknya.

Paket VPN gratis dari Windscribe sendiri menawarkan kecepatan bagus, sehingga akan membantu para pengguna yang ada di wilayah dengan akses internet terbatas. Namun, layanan VPN ini hanya punya batasan data 2 GB per bulan.

>>> Kunjungi situs Windscribe <<<

9. ZoogVPN

Sumber foto: ZoogVPN - Layanan VPN Gratis Terbaik

ZoogVPN adalah VPN gratis tanpa daftar yang menawarkan sejumlah protokol enkripsi, sehingga pengguna dapat memilih antara IKEv2 dan OpenVPN. Biasanya, OpenVPN adalah protokol yang menjadi standar keamanan dan kecepatan di antara banyak VPN.

Kalau kamu download VPN gratis tercepat, kamu bisa menggunakan tombol mati daya. Fitur ini dapat diaktifkan dan dimatikan untuk memastikan bahwa semua traffic internet akan dihentikan jika koneksi VPN yang aman tiba-tiba terputus.

ZoogVPN sendiri mendukung di perangkat Windows, Mac, iOS, Linux, Android, AndroidTV, dan FireTV. Layanan ini punya batasan data 10 GB per bulan dan bisa digunakan hanya pada satu perangkat dalam waktu bersamaan.

>>> Kunjungi situs ZoogVPN <<<

10. ExpressVPN

Sumber foto: ExpressVPN - Layanan VPN Gratis Terbaik

ExpressVPN adalah layanan yang sudah terhubung ke 3.000+ server VPN di 160 lokasi di 94 negara. Layanan VPN satu ini salah satu pelopor dalam industri VPN dan dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Layanan ini dilengkapi dengan perlindungan kebocoran IP/DNS dan tombol pemutus otomatis (Network Lock). Fitur ini memastikan para pengguna tetap terlindungi meskipun VPN terputus secara tidak terduga.

ExpressVPN diklaim beroperasi di bawah kebijakan larangan masuk yang ketat. Bahkan, layanan ExpressVPN telah menyewa perusahaan keamanan untuk melakukan audit terhadap kebijakannya.

>>> Kunjungi situs ExpressVPN <<<

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi VPN gratis 2024 yang bisa kamu coba untuk internet yang lebih aman. Semua aplikasi VPN ini memiliki fitur keamanan yang dapat melindungi data dan identitas kamu saat online.

Namun, beberapa aplikasi VPN ini juga memiliki kekurangan dan keterbatasan yang mungkin mengganggu pengalaman internet kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk beralih ke versi premium atau berlangganan aplikasi VPN berbayar yang lebih unggul dan handal.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar VPN, atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT

Download DANA MOD APK v2.28.1, Beneran Unlimited Saldo & Cashback?

Download Marvel Investor Penghasil Uang Terbaru, Aman atau Penipuan?

Review BVZ Aplikasi Penghasil Uang dengan Investasi, Aman Digunakan Atau Penipuan?

Download Lucky Cube v1.0.0.2 Game Penghasil Uang PayPal, Aman atau Penipuan?

7 Game Online Penghasil Uang Terbanyak 2021, Terbukti No Tipu-Tipu!

Daftar Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaru 2023, Dapat Pulsa Gratis Sambil Rebahan!

Kembali Keatas