Selamatkan Android Kamu dari Virus Baru: Quad Rooter Exploit Sebelum Terlambat

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 31 Agustus 2016, 15:00
Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya virus apakah Quad Rooter Exploit itu? Virus smartphone Android terbaru ini rame banget loh dibahas sampai Google turun tangan.

Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya virus apakah Quad Rooter Exploit itu? Virus smartphone Android terbaru ini rame banget loh dibahas sampai Google turun tangan. Virus Quad Rooter Exploit merupakan virus smartphone Android baru yang sampai saat artikel ini ditulis merupakan virus yang bersemayam di dalam smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Untuk awam, merek smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di antaranya Samsung, Sony, Xiaomi, dan ASUS, serta beberapa merek lain.

Bahaya yang ditimbulkan oleh virus Quadrooter Exploit ini sangat merugikan, salah satunya berhubungan dengan uang! Virus Quad Rooter ini disebut-sebut dapat mengekspos data transaksi perbankan kepada para hacker dengan mencuri data-data transaksi perbankan yang kamu lakukan dengan Androidmu. Jadi, bisa dibilang Quad Rooter Exploit ini merupakan jalan tol untuk para penjahat dunia maya.

Tidak hanya itu saja, virus Quad Rooter Exploit juga membuat Android agan rentan terhadap keylogging dan bahkan seseorang yang berniat buruk bisa saja melacak data GPS kamu. Beberapa pakar juga yakin kalau Quad Rooter Exploit ini memungkinkan para penjahat dunia maya menyadap percakapanmu atau mengambil video tanpa sepengetahuanmu dengan mengakses kamera di Android.

BACA JUGA
  • Virus Shedun, Android Kamu Gak Akan Bisa Dipakai Lagi Kalau Kena Virus Ini!
  • AWAS! Inilah 14 Virus Paling BERBAHAYA untuk Semua Jenis Smartphone Android

Banyak juga ya resikonya. Lantas bagaimana cara hilangkan virus Android Quad Rooter Exploit ini? JalanTikus punya caranya. Simak lebih lanjut artikel ini ya!

Selamatkan Android dari Virus Quad Rooter Exploit Sebelum Terlambat

Install Quad Rooter Scanner

Langkah pertama dalam cara hilangkan virus di smartphone Android adalah mengecek apakah smartphonemu sudah terinfeksi. Gunakan Quad Rooter Scanner yang bisa kamu download di PlayStore.
QuadRooter Scanner 1.1
Apps Antivirus & Security Check Point Labs
DOWNLOAD

Jalankan Aplikasi Quad Rooter Scanner

Setelah selesai install, jalankan aplikasinya. Lakukan proses scanning dan tunggu hingga selesai. Jika hasil scanning menunjukkan gambar checklist dengan lingkaran hijau, berarti kamu bisa menarik napas lega karena itu berarti smartphone Androidmu aman-aman saja dari ancaman virus Quadrooter.

Tapi, kalau hasil scanning menunjukkan gambar Biohazard dengan lingkaran merah seperti gambar di bawah, kamu patut waspada tetapi jangan berlebihan.

Cara Mengatasi Virus Quad Rooter Exploit

Sekarang kamu sudah tahu smartphonemu terinfeksi virus Quad Rooter atau tidak. Jika terinfeksi, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan Update OS Android yang terinfeksi.

Tindakan Pencegahan Virus Quad Rooter Exploit

Jika smartphone kamu tidak terinfeksi virus Quad Rooter, maka tindakan pencegahan yang bisa kamu lakukan untuk mencegah virus Quad Rooter Exploit menyusup yaitu:

Sekian tips dari saya mengenai cara hilangkan virus Quad Rooter Exploit, semoga bermanfaat ya!

ARTIKEL TERKAIT

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

Perlu Gak Sih Pakai Antivirus di Android?

5 Antivirus Komputer Terbaik dan Gratis Januari 2016

Cara Menguji Seberapa Kuat Antivirus yang Kamu Gunakan

Virus T9000 Dirancang Khusus untuk Pengguna Skype, Begini Cara Mencegahnya!

APPS TERKAIT
Stagefright Detector 4.1
Apps Zimperium INC.
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
AVG Antivirus Security - FREE for Android
Apps AVG Technologies
undefined
Kembali Keatas