Cara Test HP Sony Xperia Anti Air Tanpa Perlu Direndam

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 17 November 2015, 15:00
Ingin mengetahui smartphone Sony Xperia kamu anti air (water resistant, waterproof) atau tidak tanpa harus direndam air? Gunakan cara berikut ini.

Apak kamu ingin mengetahui smartphone Sony Xperia kamu anti air (water resistant, waterproof) atau tidak tanpa harus mengeceknya dengan cara direndam ke air? Kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA

    Test Anti Air Sony Xperia Tanpa Direndam

    Berbicara tentang smartphone yang bisa dibawa berenang, tentu smartphone buatan Sony adalah jawaranya. Sejauh ini Sony telah mengeluarkan berbagai macam smartphone yang memiliki sertifikasi anti air dan debu (dust and water resistant, water proof). Beberapa smartphone Sony Xperia yang memiliki sertifikasi anti air antara lain:

    Sony Xperia Z Series (High End)

    Sony Xperia M Series (Mid End)

    Sony Xperia Mid to Low End

    Walaupun memiliki sertifikat anti air, banyak dari produk Sony yang mengalami 'kematian' saat ditenggelamkan. Agar Xperia kamu tidak mengalami hal serupa, di artikel kali ini JalanTikus akan memberitahu bagaimana cara mengecek apakah smartphone Sony Xperia kamu bisa direndam air atau tidak.

    Cara Cek Xperia Anti Air atau Tidak Tanpa Direndam Menggunakan Pressure Sensor Test

    Kebanyakan smartphone Sony Xperia dengan sertifikat Anti Air, memiliki sebuah sensor yang bisa digunakan untuk mendeteksi apakah smartphone Xperia bisa direndam atau tidak, sensor ini bernama Pressure Sensor. Untuk mengakses menu ini, kamu bisa gunakan cara berikut:

    *#*#7378423#*#*

    Cara lain yang bisa digunakan untuk test pressure sensor adalah dengan menggunakan aplikasi WeatherSignal.

    Perlu kamu ketahui, walaupun Sony Xperia memiliki sertifikat Anti Air. Pada Sony Xperia Z5 Series, kebijakan garansi sudah diubah. Setiap Sony Xperia Z5 Series mati akibat berfoto di dalam air, secara otomatis garansi tidak akan berlaku lagi.

    Itulah cara mengetahui apakah smartphone Sony Xperia kamu anti air atau tidak tanpa harus direndam air. Jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar.

    ARTIKEL TERKAIT

    15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!

    APPS TERKAIT
    Walkman-Material Design 9.1.4.A.2.1
    Apps Sony Mobile Communications
    Flashtool 0.9.19.8
    Apps Androxyde
    Root Checker Terbaru
    Apps joeykrim
    Terminal Emulator 1.0.70
    Apps Jack Palevich
    Kembali Keatas