12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Gratis Semua!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 10 September 2020, 11:00
Butuh rekomendasi situs nonton anime lengkap sub Indo? Nih, cek aja deretan website nonton anime sub Indo gratis dan terlengkap. (Update 2020)

Situs nonton anime lengkap sub Indo bisa menyediakan bahan hiburan yang menarik juga gratis bagi para penggemar anime, terutama yang kurang nyaman dengan subtitle bahasa Inggris.

Menonton anime bukan hanya untuk anak-anak saja. Faktanya banyak kalangan yang menggemari serial animasi dari Negeri Sakura yang satu ini, loh.

Banyak tempat anime yang bisa kamu kunjungi, tetapi tidak semuanya menyediakan subtitle Bahasa Indonesia untuk membuat pengalaman nonton kamu menjadi lebih menyenangkan.

Nah, buat kamu yang malas download gara-gara memori terbatas, Jaka punya rekomendasi situs nonton anime sub Indo terlengkap yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Buat Nonton Naruto & One Piece!

Anime memiliki banyak sekali genre yang bisa kamu eksplor, dan semua genre ini rata-rata memiliki penikmat tersendiri termasuk di Indonesia.

Mulai dari genre anime romance yang kadang bikin galau, hingga genre anime action yang punya pertarungan epic dan memacu semangat kamu, semuanya ada di website nonton anime ini geng.

Nah, berbekal berbagai situs nonton anime sub Indonesia yang bakal Jaka ulas, tentu kamu bisa lebih nyaman dalam menikmati streaming anime Jepang tanpa perlu repot lagi.

ADVERTISEMENT

Biar nggak makin penasaran, simak dulu yuk, rekomendasi situs streaming anime sub Indo terbaik dan terlengkap di 2020. Mana yang bakal jadi favoritmu nih?

Link Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis Setiap Hari

Selain menyediakan anime dengan subtitle Bahasa Indonesia, deretan situs yang Jaka rekomendasikan kali ii juga memiliki database koleksi yang cukup lengkap.

Dengan kata lain, kamu bisa menikmati berbagai macam anime setiap harinya dari mulai anime klasik, hingga anime yang baru dirilis minggu ini.

Selain bisa nonton langsung, beberapa situs yang Jaka masukkan kali ini pun menyediakan pilihan download yang bisa kamu manfaatkan.

Penasaran apa saja sih web nonton anime lengkap sub Indo yang masih aktif saat ini? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Animeindo (Streaming Anime Sub Indo Terpopuler)

Pertama ada Animeindo (https://anime-indo.best/), yang kalau sesuai namanya sudah menunjukkan kalau ini merupakan situs nonton anime terbaik dengan subtitle bahasa Indonesia di dalamnya.

Nonton Animeindo terbilang punya kecepatan loading video yang lumayan cepat. Hal ini juga ditambah dengan tampilannya yang ringan dan minim dengan iklan.

Animeindo juga menyediakan anime-anime populer, seperti untuk nonton Naruto, Boruto, One Piece, Dragon Ball Super, hingga Black Clover, geng.

2. Samehadaku

Meskipun situs nonton anime sub Indo ini kadang terblokir karena mengandung usur copyright, tetapi sekerang situs ini sudah bisa beroperasi lagi.

Situs Samehadaku (https://samehadaku.vip/) menyediakan berbagai macam anime dengan subtitle Bahasa Indonesia yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Selain itu, untuk kamu yang lebih suka mengumpulkan beberapa episode dulu sebelum menontonnya juga bisa memanfaatkan fitur download yang disediakannya.

3. Neonime

Selanjutnya ada Neonime (https://neonime.moe/) yang selain memiliki database anime terlengkap dan ter-update, kamu di sini juga bisa menikmati berbagai movie hingga live action rilisan terbaru.

Walaupun ada tampilan pop-up iklan yang terkadang muncul, Neonime uniknya memiliki berbagai opsi resolusi buat kamu yang nggak mau kuota boros pas streaming anime.

Buat kamu yang memilih hemat kuota selama nonton anime, kamu bisa pilih server GDIrit 720p. Kalau masih kurang hemat, ada juga pilihan resolusi hingga 480p hingga tertinggi di 1080p, geng.

Situs Nonton Anime Lainnya...

4. Animeisme, Website Nonton Anime Bahasa Indonesia Gratis

Secara tampilan, Animeisme (https://animeisme.me/) sama dengan Neonime yang memiliki tampilan iklan cenderung 'bejubel', namun situs streaming anime sub indo ini memiliki koleksi anime yang lumayan lengkap.

Sayangnya, situs satu ini tidak memberikan pilihan pada para penonton untuk mengganti resolusi, geng. Kamu cuma bisa mengganti server sesuai yang paling cocok denganmu.

Kemudian buat kamu yang pakai aplikasi untuk menghilangkan iklan seperti AdBlock, maka Animeisme nggak akan bisa memutar video di dalamnya.

Biar begitu, Animeisme juga memberikan rekomendasi beberapa anime terbaik di halaman utama, seperti Boruto, No Guns Life Season 2, One Piece, dan lainnya yang sedang tayang saat ini.

5. Oploverz (Streaming One Piece Jadul Ada di Sini!)

Oploverz (https://www.oploverz.in/) bukan hanya buat kamu yang mau streaming One Piece, anime petualangan populer dari manga Eiichiro Oda yang bertemakan petualangan bajak laut.

Situs download sekaligus streaming ini juga menyediakan berbagai rekomendasi anime yang dapat kamu tonton langsung dalam situs tersebut.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menemui berbagai "Featured Series", berisi anime rekomendasi yang wajib kamu tonton dan link nonton anime ini bisa kamu temukan di dalam situs Oploverz.

Sayangnya Oploverz yang punya keunggulan tampilan yang bersih dan minim iklan ini, hanya menjadikan anime On-Going dari seri populer saja, seperti One Piece, Black Clover, Haikyuu, dan lainnya.

6. anoBoy

Tampilan halaman muka memang boleh meragukan, tapi jangan salah sangka dulu dengan situs nonton anime yang satu ini deh.

anoBoy (https://anoboy.stream/) punya sejumlah update anime terbaru, seperti Detective Conan, One Piece, Black Clover, dan lainnya dengan tampilan minim iklan yang mengganggu.

Kamu tinggal pilih episode anime yang hendak kamu tonton langsung secara streaming dan kamu pun nggak perlu khawatir akan pop-up iklan yang tiba-tiba muncul, loh.

7. Kiminime, Tempat Nonton Anime Gratis Terbaik

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar nama situs nonton anime sub Indo yang bernama Kiminime? Pastinya salah satu streamer game paling terkenal di YouTube Indonesia, kan?

Kiminime (https://kiminime.com/) yang bisa jadi plesetan nama dari streamer game tersebut ini menyajikan kumpulan anime paling update dengan navigasi yang bisa dikatakan cukup mudah.

Halaman muka Kiminime ini memang menghadirkan sejumlah iklan, namun saat kamu menonton anime di dalamnya kamu bakal terbebas dari iklan kok!

Di sini kamu bisa memilih berbagi resolusi video, mulai dari 360p, 480p, 720p, hingga 1080p yang disesuaikan dengan koneksi internetmu.

8. Jouganime

Kamu sering kesal sama iklan-iklan yang sering muncul di semacam situs nonton film gitu, geng? Nah, Jouganime bisa jadi solusinya nih!

Jouganime (https://jouganime.com/) menyajikan tampilan yang bersih dengan paduan warna hitam-putih yang sangat sederhana. Di sini kamu bakal mendapatkan Featured Anime untuk menampilkan anime-anime populer.

Buat kamu yang mau cari anime-anime terbaru, cukup pergi ke bagian Rilis Terbaru. Sayangnya, salah satu kekurangan link nonton anime di situs ini adalah nggak semua anime punya fitur streaming.

Khususnya pada anime-anime yang kurang populer, seperti Chihayafuru Season 3, Bang Dream! Season 3, Heya Camp, dan lainnya.

9. Nekonime, Web Nonton Anime Naruto Jadul Lainnya

Selain nama Animeindo, Samehadaku, dan Oploverz yang terkenal di dunia streaming anime, ada satu lagi yang nggak boleh kamu lewatkan, yakni Nekonime.

Nekonime (https://nekonime.stream/) bukan hanya menjadikan serial anime dan anime movie terbaru saja, namun juga database anime dari berbagai season, loh.

Pada bagian Daftar Season, bahkan kamu bisa menonton anime-anime jadul seperti Captain Tsubasa yang tayang tahun 1983 atau Saint Seiya yang tayang tahun 1986.

Situs streaming anime sub Indo ini terbilang lengkap banget. Kamu bisa mencari judul anime mana saja yang kamu masu, dan kemungkinan besar judul tersebut ada di situs yang satu ini.

10. Animenonton

Animenonton (https://animelu.com/) bisa dibilang memiliki basis penggemar yang besar, khususnya untuk anime dengan subtitle Indonesia. Nggak heran kalau kolom komentar situs dan fitur live chat ini selalu ramai.

Selain menyediakan opsi download, Animenonton ini juga menyediakan layanan streaming langsung dalam situs dengan berbagai opsi pilihan.

Sayangnya pengalaman kamu dalam menggunakan link nonton anime di situs ini agak terganggu dengan banyaknya iklan dan pop-up yang muncul setiap kali kamu berpindah halaman, geng.

Terlebih lagi setiap kali kamu mau nonton, harus menutup setidaknya dua iklan pop-up yang menghalangi layar. Namun, buat database yang lengkap membuat situs ini masih worth it buat kamu coba.

11. Otakudesu

Selanjutnya ada Otakudesu (https://otakudesu.org/) yang direkomendasikan buat kamu yang mau nonton tayangan anime dengan kualitas HD alias yang terbaik, geng.

Situs streaming ini walau terlihat memiliki tampilan yang biasa saja, namun bisa dibilang memiliki daftar anime yang update juga pilihan nonton dalam berbagai resolusi yang bisa disesuaikan, loh.

Situs nonton anime ini cocok buat kamu yang mau mengeksplor anime dengan tema baru dan bosan dengan anime populer yang tengah tayang saat ini, geng.

12. Mangaku, Tempat Nonton Anime Bahasa Indonesia Gratis

Mangaku (https://mangaku.pro/) bukan hanya sekadar situs baca manga bahasa Indonesia. Di sini juga disediakan berbagai anime subtitle bahasa Indonesia yang bisa kamu tonton maupun download, geng.

Untuk mulai menonton, kamu tinggal pergi ke tab Anime OnGoing untuk melihat daftar anime terbaru atau Batch Anime untuk anime yang sudah diurutkan secara abjad.

Saat kamu mengklik judul anime, maka kamu secara otomatis akan dialihkan ke halaman Manganime. Namun nggak perlu khawatir, pengelolanya masih sama dengan Mangaku, kok!

Mungkin bagian yang kurang dari situs streaming anime ini adalah banyaknya pop-up yang mesti kamu lewati sebelum dapat menonton serial yang kamu sukai.

Cara Streaming Anime di Samehada.tv Langsung Lewat HP Android

Selain mau tahu rekomendasi situs mana saja yang wajib dikunjungi, banyak juga di antara kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara streaming anime di Samehadaku atau Samehada.tv nih.

Seperti Jaka ulas pada poin di atas, Samehadaku juga memiliki sebuah layanan streaming anime bernama RiiE. Buat kamu yang nonton One Piece atau Naruto bisa dicoba nih!

Nah, untuk melakukan streaming di RiiE.net, Jaka juga sudah mengulasnya pada langkah-langkah di bawah ini. Oh ya, cara ini bisa kamu praktikkan langsung di HP, loh. Asyik banget, kan?

Langkah 1 - Membuka Situs RiiE.net

Langkah 2 - Memilih Anime yang Ingin Ditonton

Langkah 3 - Menonton Dengan Layar Penuh

NOTE:

Untuk menonton dalam layar penuh secara landscape, jangan lupa aktifkan pengaturan rotasi otomatis pada smartphone kamu, geng.

Intermezzo: Ini Dia Kumpulan Anime Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Geng!

Anime sejatinya memiliki arti harafiah serial animasi yang berasal dari Jepang. Negara kita pun juga nggak ketinggalan memiliki serial animasi "bergaya" Jepang yang bahkan tembus kancah internasional.

Penasaran ada saja? Berikut ini sejumlah anime Indonesia terbaik dengan alur kisah menarik yang wajib kamu tonton, deh!

1. Battle of Surabaya

Battle of Surabaya merupakan serial anime Indonesia yang mengambil latar belakang sejarah dalam pertempuran 10 November 1945.

Kisahnya sendiri berpusat pada tokoh Musa, seorang remaja tukang semir sepatu yang juga menjadi kurir surat rahasia antara para tentara dan milisi penjuang Indonesia.

Yang patut menjadi kebanggaan adalah Battle of Surabaya berhasil dinobatkan sebagai film animasi terbaik di Milan International Filmmaker Festival 2017, lho.

2. PDKT Animation

Serial anime buatan Indonesia berikutnya ada PDKT Animation, di mana PDKT sendiri merupakan singkatan dari Pacar Datang Kau Tiba.

PDKT mengambil latar belakang anak SMA dengan bumbu romance di dalamnya yang menjadi favorit banyak pecinta anime di luar sana.

Makanya nggak heran PDKT Animation yang datang dari kreator bernama NuLi ini sempat dirilis oleh studio animasi Amerika, Eternality Studios untuk bekerja sama.

Selain kedua animasi di atas, masih banyak karya lain yang layak buat kamu tonton dengan kualitas grafis dan alur cerita yang menarik.

Buat kamu yang mau tahu daftar selengkapnya, tinggal baca saja artikel Jaka di bawah ini, geng.

8 Rekomendasi Anime Buatan Anak Bangsa Terbaik | No. 3 Dilirik Studio Animasi Luar Negeri!
Kalau kamu kira anime hanya bisa dibuat oleh Jepang, kamu salah! Nih, 8 rekomendasi anime karya anak bangsa yang wajib ditonton!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah dia daftar lengkap rekomendasi situs nonton anime online dengan subtitle bahasa Indonesia terbaik di 2020 yang wajib kamu cobain, geng.

Namun jika kamu memiliki rekomendasi lainnya yang menarik, jangan ragu buat tulis pada kolom komentar di bawah ya, geng!

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Nonton Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko

ARTIKEL TERKAIT

7 Anime yang Membahas Teknologi Canggih, Meramal Masa Depan?

7 Karakter Anime yang Mirip Satu Sama Lain, Kembar Beda Bapak?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

7 Studio Anime Populer yang Mengalami Kebangkrutan, Sedih!

7 Waifu Idaman Terbaik di Anime, Rela Langsung Ijab Kabul!

7 Anime yang Membahas Konspirasi Dunia, Penuh dengan Plot Twist!

1. list text here
Kembali Keatas