7 Situs Belajar Bahasa Jepang yang Bisa Kamu Nikmati Gratis!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 30 Maret 2017, 18:30
Jika kamu ingin belajar dengan cepat kamu bisa memanfaatkan situs belajar bahasa Jepang gratis ini. Jadi kamu nggak harus keluar uang untuk..

Kamu suka nonton anime atau film Jepang? Apa kamu bingung dengan bahasanya? Jika merasa bingung, pasti ada di antara kamu yang ingin mempelajari dan menguasai bahasa Jepang dengan cepat.

Walaupun kamu bisa mencari subtitle-nya, bahasa Jepang di telinga tetaplah terdengar asing bagi orang yang baru mendengarnya.

Namun, anime dan film Jepang menjadi motivasi banyak orang untuk menguasai segala sesuatu terkait bahasa dan budaya Jepang. Jika kamu ingin belajar dengan cepat kamu bisa memanfaatkan situs belajar bahasa Jepang gratis ini. Jadi kamu nggak harus keluar uang untuk kursus bahasa Jepang.

BACA JUGA
  • Suka Cewek Jepang? Ini Fakta Menarik Tentang Seragam Cewek Jepang
  • Hebat, Siswa-siswi Jepang Menggunakan Teknologi Canggih Untuk Menyontek
  • Video: KEREN! Inilah yang Dilakukan Siswi Jepang Jika Telat Masuk Kelas

7 Situs Belajar Bahasa Jepang Gratis

Perlu kamu ketahui, tidak semua situs belajar online itu gratis loh. Kebanyakan dari semua situs belajar online ada yang mengharuskan penggunanya membayar biaya kursus, buku, dan lain-lain.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada kok situs belajar bahasa Jepang online yang tidak berbayar alias gratis.Nggak percaya? Nih, Jaka kasih bocoran situs apa saja yang bisa memberikan kamu pelajaran mengenai bahasa Jepang secara gratis. Langsung aja simak, yuk!

1. Erin

Sumber foto: Foto: erin.ne.jp

Erin adalah situs untuk belajar bahasa Jepang secara cuma-cuma dan dapat dipelajari bahkan oleh pemula. Di sini kamu akan belajar menggunakan video disertai dengan teks romaji dan kanji, dalam bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan situs ini menyediakan materi pelajaran melalui manga dan kamu bisa jawab kuis yang diberikan oleh Erin.

Sumber foto: Foto: erin.ne.jp

2. NHK World

Sumber foto: Foto: nhk.or.jp

Selanjutnya adalah NHK World. Situs ini menyediakan materi pelajaran bahasa Jepang menggunakan buku digital dan audio untuk memudahkanmu belajar bahasa Jepang. selain itu, di sini kamu dapat mengunduh file dan audio yang kemudian dapat kamu simpan di komputer atau HP.

Sumber foto: Foto: nhk.or.jp

Tidak hanyak belajar, NHK juga menyediakan akses berita tentang Jepang dan radio seputar Jepang yang memudahkan kita mendapatkan informasi tentang Jepang.

ADVERTISEMENT

3. WKWKJapan

Sumber foto: Foto: wkwkjapan.com

Di WKWKJapan kamu bisa diajarkan langsung oleh pengajar dari Jepang, tapi melalui media belajar online. Di WKWKJapan, kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk menjadi murid. Tidak seperti belajar online lainnya, kamu juga dapat les online di Facebook loh. Cukup dengan bergabung di grup Kursus Belajar Bahasa Jepang Online Bersama Guru Orang jepang.

Di sini terdapat jadwal kursus setiap minggunya, jadi kamu seperti belajar pada guru di sekolah. Yang lebih menyenangkan adalah gurunya orang Jepang yang langsung memberikan materi yang praktis secara konsisten. Kamu juga bisa bertanya dan langsung memahami pelajarannya secara detail.

4. Kamus Belajar Bahasa Jepang

Sumber foto: Foto: jepang-indonesia.co.id

Kamus Belajar Bahasa Jepang adalah situs yang menyediakan kamus online. Kamu bisa mencari kata dalam bahasa Indonesia dari A-Z, bahasa Jepang, juga romaji. Selain itu, terdapat berbagai kosakata dari Jepang ke Indonesia, begitu juga sebaliknya.

5 Game Aneh Buatan Jepang yang Jangan Kamu Coba
Beberapa game buatan Jepang yang JalanTikus bahas kali ini memiliki gameplay yang cukup aneh dan beberapa di antaranya bisa buat kita ketawa-tawa sendiri.
LIHAT ARTIKEL

5. Goethe Verlag

Sumber foto: Foto: goethe-verlag.com

Selanjutnya adalah Goethe Verlag. Belajar dengan menggunakan buku sudah dilakukan sehari-hari, tapi bagaimana belajar menggunakan buku ditambah audio? Goethe verlag menyediakan MP3 kursus bagi yang ingin belajar bahasa Jepang. Terdapat 100 pelajaran beserta MP3-nya.

6. Quizlet

Sumber foto: Foto: quizlet.com

Selanjutnya adalah Quizlet. Situs Quizlet menfasilitasi pelajar untuk belajar menggunakan flashcards. Sama seperti belajar di sekolah, di sini kamu juga dapat menguji kemampuan berbahasa Jepangmu.

Sumber foto: Foto: quizlet.com

Selain itu, kamu juga dapat bermain mencocokkan kata dan lainnya. Dengan begitu, kamu tidak cepat bosan dalam mempelajari bahasa Jepang. Dalam bermain game, di sini kamu akan disuruh memilih level kesulitan. Quizlet menyediakan tiga level, yaitu Easy, Medium, dan Hard. Selain Level kesulitan, terdapat juga Score. Jika kamu dapat mencocokkan kata dengan benar, kamu akan mendapatkan score. Semakin banyak score, semakin meningkat juga levelmu.

7. Kelas Kita

Sumber foto: Foto: kelaskita.com

Yang terakhir adalah Kelas Kita. Situs ini menyediakan video dan buku digital yang disertai audio untuk belajar. Kamu juga bisa menjawab quiz dan berdiskusi dengan murid lainnya.

Sumber foto: Foto: kelaskita.com

Bukan hanya menjadi murid, bahkan kamu dapat menjadi pengajar di situs ini. Tidak hanya mempelajari bahasa Jepang, kamu juga dapat belajar mata pelajaran lain seperti Matematika, Ilmu Komputer, dan lain-lain.

Nah, itulah daftar 7 situs belajar bahasa Jepang yang bisa kamu akses secara gratis. Jika kamu punya informasi mengenai situs lainnya, jangan lupa untuk share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT

KOCAK! Film Jepang dengan Subtitle NGACO Ini Pasti Bikin Kamu NGAKAK!

Game Perang Antar Mafia Jepang, Yakuza 6 Menayangkan Video Trailer Terbarunya

Di Jepang, Tamiya Sudah Bisa Dikendarai Oleh Manusia

Trik Wajib Pecinta Anime tapi Gak Ngerti Bahasa Jepang

Jepang Keluarkan Kendaraan Terbaru yang Ukurannya Hanya Sebesar Laptop!

APPS TERKAIT
Snapeee, Japan Asia Cute Photo 3.1.10
Apps Mind Palette Co. Ltd.
Google Translate 6.13.0.03.335515430
Apps Google
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Kamus 1.2.3
Apps Faren
undefined
Kembali Keatas