14 Pinjaman Online Cepat Cair 5 Menit, Pinjol Resmi OJK 2023 yang Bisa Diandalkan

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Tuesday, 19 December 2023, 15:00
Sedang dalam kondisi darurat atau butuh dana tambahan untuk bisnis? Ini rekomendasi pinjaman online cepat cair terbaik 2023.

Banyak orang yang butuh uang tunai secepatnya mencari pinjaman online cepat cair yang aman dan terpercaya. Pinjaman jenis ini tidak hanya bermanfaat untuk keperluan pribadi, tetapi juga untuk menunjang usaha kecil yang memerlukan modal.

Meskipun sudah punya pekerjaan sampingan, kebutuhan yang semakin banyak membuat kita harus mencari pinjaman uang. Oleh karena itu, pinjaman online cepat cair bisa menjadi solusi yang pas untuk banyak orang.

Apakah kamu sedang menghadapi keadaan darurat atau butuh dana tambahan untuk bisnis? Lihat daftar pinjaman online cepat cair terbaik 2023 yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman dan terpercaya

Apa itu Pinjaman Online?

Sumber foto: Freepik - Apa itu Pinjaman Online

Pinjaman online adalah sebuah fasilitas pinjaman uang oleh penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online atau lebih akrab disebut fintech (Finance Technology).

Pinjaman online merupakan solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan cepat masuk rekening.

Tetapi seperti yang Jaka sebutkan di atas, kamu hanya boleh bertransaksi di fintech yang sudah diakui dan di bawah regulasi OJK.

OJK sendiri adalah lembaga negara yang sah dan bertugas sebagai pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya yang bertujuan untuk melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, termasuk fintech.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Jaka pernah menuliskan daftar pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Kamu bisa membacanya dengan mengeklik di sini.

Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK Terbaru 2021, Jaminan 100% Aman!
Cek daftar pinjaman online yang terdaftar di OJK terbaru 2022 berikut ini. Kalau sudah terdaftar di OJK, kamu bisa pinjam online dengan aman!
LIHAT ARTIKEL

Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair 2023

Nah, kamu pasti bertanya-tanya apa saja aplikasi pinjaman online cepat cair yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan darurat.

Tenang, Jaka sudah siapkan beberapa daftarnya di bawah ini. Ada yang konvensional, ada yang syariah, tinggal kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Simak di bawah, ya!

Jenius

Sumber foto: Play Store - pinjaman online bunga rendah tenor panjang

Jenius adalah aplikasi perbankan digital yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada 11 Agustus 2016. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, mengatur keuangan, hingga memiliki rekening bank.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga ternyata memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pinjaman online melalui fitur Flexi Cash. Nasabah Jenius terpilih bisa mengajukan fasilitas pinjaman melalui aplikasi Jenius.

Saat ini, Jenius BTPN memberikan pinjaman Flexi Cash mulai dari Rp500 ribu sampai Rp200 juta. Kamu bisa ajukan pinjaman online limit hingga Rp200 juta bunga rendah hanya 1,75 persen saja tanpa jaminan.

Download Jenius di sini.

Tunaiku

Sumber foto: Google Play Store - Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman cepat cair tanpa jaminan yang bisa kamu jadikan pilihan jika kamu membutuhkan uang cepat.

Tunaiku sudah terdaftar dan diawasi OJK sejak tahun 2014. Seiring dengan perjalanannya, Tunaiku menjadi salah satu produk resmi dari Bank Amar.

Karena berada langsung di bawah pengawasan perbankan, pinjaman online cepat cair bunga rendah ini dijamin aman dan terpercaya. Nantinya, kamu bisa mengajukan pinjaman online cepat cair login yang dicicil dengan plafon mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Mudah sekali bukan?

Download aplikasi Tunaiku di sini.

PinjamanGo

Sumber foto: Google Play Store - PinjamanGo

PinjamanGo adalah pinjaman online langsung cair 2018 alias salah satu yang terbaru diawasi dan memiliki izin dari OJK dengan nomor KEP-124/D.05/2019.

Kamu bisa mengajukan pinjaman sampai dengan 2 juta di fintech yang satu ini. Oh iya, PinjamanGo terafiliasi dengan bank Sinarmas juga.

Jadi, kalau kamu gak dapat uang banyak dari game penghasil uang untuk mendapat dana tunai, kamu coba aplikasi ini saja! Dijamin bunga pinjaman rendah dan transparan banget.

Download aplikasi PinjamanGo di sini.

Dana Syariah

Sumber foto: Google Play Store - Dana Syariah

Dana Syariah adalah layanan salah satu aplikasi pinjaman online syariah terbaik yang ditujukan bagi Pemilik Usaha ataupun Perorangan, Khusus Properti.

Pinjaman online cepat cair download ini berusaha menjauhi unsur Maisir, Gharar dan Riba yang diharamkan. Sehingga kamu akan membayar 0% bunga untuk pinjaman dana si sini!

Sistem pencairan dana di Dana juga harus melalui crowd funding. Kamu bisa meminjam DanaSyariah melalui situs mereka.

Aplikasinya resmi karena sudah terdaftar di OJK dengan nomor S-384/NB.213/2018. Jadi, jangan khawatir untuk meminjam!

Download aplikasi Dana Syariah di sini.

Cashcepat

Sumber foto: Google Play Store - Cashcepat

Kalau kamu mencari pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit, mungkin bisa mempertimbangkan CashCepat.

Walaupun dana yang bisa dipinjamkan tidak terlalu besar, tetapi pencairan dananya sangat cepat, yakni 5 menit saja, loh!

Jangan khawatir guys! Ini bukan aplikasi pinjaman online ilegal cepat cair kok, soalnya sudah terdaftar OJK dengan nomor KEP-12/D.05/2021 jadi dijamin aman!

Download aplikasi Cashcepat di sini.

AwanTunai

Sumber foto: Google Play Store - Awan Tunai

Nah, kalau kamu cari pinjaman online cepat cair apk, AwanToko bisa kamu jadikan pilihan kamu.

AwanToko diatur, diawasi, dan dilindungi oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) dengan nomor KEP-22/D.05/2020 lho guys! Jadi ini aman dan terpercaya.

Kerennya, AwanTunai disediakan secara khusus bagi para pelaku UMKM, seperti pemilik usaha warung kelontong dan usaha kuliner kecil.

Download aplikasi AwanTunai di sini.

Rupiah Cepat

Sumber foto: Google Play Store - Rupiah Cepat

Dengan Rupiah Cepat, kamu bisa melakukan pinjaman online langsung cair hanya dengan KTP saja. Waktu tercepat adalah 20 menit untuk mendapatkan pendanaan.

Kamu juga bisa dengan mudah membayar tagihan kamu melalu berbagai bank dan Alfa Group. Jadi kamu gak kebingungan untuk membayar tagihan kamu.

Nantinya, kamu bisa menunggu sekitar 2x24 jam untuk menunggu proses pencairan. Oh ya, Rupiah cepat ini juga aman karena sudah terdaftar di OJK dengan nomor KEP-132/D.05/2019.

Download aplikasi Rupiah Cepat di sini.

KlikA2C (Sebelumnya KlikACC)

Sumber foto: Google Play Store - KlikA2C

Berbeda dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online langsung cair KTP yang lain, KlikA2C memungkinkan kamu bertemu dengan pemberi pinjaman dan calon peminjam.

Nantinya, pinjaman yang kamu ajukan bisa langsung cair yang bisa dicicil dalam tempo tertentu, sangat cocok buat kalangan mahasiswa.

Selain itu, KlikA2C juga sangat cocok buat para pelaku UMKM serta usaha-usaha rintisan di Indonesia.

Download aplikasi KlikACC di sini.

AdaKami

Sumber foto: Google Play Store - AdaKami

Boleh jadi ini adalah pinjaman online cepat cair yang paling besar bisa memberikan kamu pinjaman online 24 jam.

Pinjaman-online legal AdaKami terdaftar di OJK dengan nomor KEP-128.D.05/2019, jadi legal dan data-datamu dijamin aman. Bunga maksimalnya juga 36% per tahun, jadi masih bisa kamu jadikan pertimbangan.

Syarat pendaftarannya juga mudah, cukup siapkan KTP dan selfie bersama KTP-mu saja. Download aplikasinya di bawah ini!

Download aplikasi AdaKami di sini.

PinjamDuit

Sumber foto: Google Play Store - PinjamDuit

Pinjaman online cepat cair terakhir yang akan Jaka rekomendasikan adalah PinjamDuit.

PinjamDuit sejak tahun 2016 sudah punya payung regulasi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan dengan No.77/POJK.01/2016. Tenor pinjaman sendiri antara 61 hari (Minimum) sampai dengan 104 hari.

Isi data dan informasi pribadi hanya dalam 3 menit dan dana ditransfer secara otomatis ke rekening bank pribadi kamu dalam 5 menit.

Download aplikasi PinjamDuit di sini.

Ammana Lender

Sumber foto: Google Play Store - Ammana Lender

Bagi kalian yang ingin meninjam uang dengan sistem syariah, mungkin Ammana.id bisa dijadikan pilihan. Aplikasi pinjaman-online pasti cair tanpa BI checking ini sudah tercatat secara resmi di OJK dengan No.S-1320-NB.2234/2017.

Ammana Lender dikembangkan oleh PT Ammana Fintek Syariah dan memiliki konsep sindikasi modal (ra'sul maal -musyarakah) bersama Koperasi Syariah atau Baitulmaal wat tamwil untuk membiayai langsung pelaku usaha.

Ammana Lender memiliki sejumlah fitur seperti produk sesuai Standar Kepatuhan Syariah, fasilitas Virtual Akun hingga Manajemen Portofolio. Jika ingin mencobanya, silakan download melalui link di bawah!

Download Ammana Lender di sini.

Kredivo

Sumber foto: Google Play Store - Kredivo

Rekomendasi pinjaman-online web langsung cair selanjutnya ialah Kredivo. Dikembangkan oleh PT FinAccel Finance Indonesia, aplikasi ini melayani pinjaman dalam berbagai nominal dan tenor.

Kredivo sudah banyak digunakan orang dan memberikan bunga yang rendah, sekitar 0% hingga 2,6% per bulannya. Selain pinjaman dana, kamu juga bisa mencicil barang impianmu dengan aplikasi ini.

Aplikasi Kredivo sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4.8 dari 5.0 di Google Play Store.

Oh ya, aplikasi ini legal karena sudah terdaftar di OJK dengan nomor S-236 / NB.213 / 2018. Jadi, patut dicoba, nih!

Download Kredivo di sini.

KrediFazz

Sumber foto: Google Play Store - KrediFazz

Aplikasi KrediFazz bisa kamu jadikan pilihan untuk mencari pinjaman online cepat cair selanjutnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT FinAccel Digital Indonesia dan sudah terdaftar di OJK dengan Nomor KEP-81/D.05/2021.

Yang menarik dari layanan ini adalah bunganya yang sangat kecil, yaitu 0,3% per bulannya. Nominal pinjamannya maksimal Rp3.000.000 dan tenornya maksimal 90 hari. Bisa jadi solusi untuk kamu yang butuh dana cepat!

Syarat mendapatkan pinjaman dari KrediFazz juga mudah, cukup menggunakan KTP dan selfie saja. Kalau kamu mau coba, silakan download aplikasinya lewat link di bawah ini, ya.

Download KrediFazz di sini.

Danamas P2P

Sumber foto: Google Play Store - Danamas

Pinjaman online langsung cair tanpa ribet pertama yang Jaka rekomendasikan adalah Danamas. Danamas merupakan perusahan pendaan online milik perusahan Sinarmas. Perusahaan ini sudah terdaftar di OJK sejak 3 Februari 2017 dengan Nomor 77/POJK01/2016.

Sementara ini sudah lebih dari 500 ribu orang yang mengajukan pinjaman online di Danamas. Kerennya, Danamas memfasilitasi para pengusaha kecil yang hendak merintis usahanya minimal modal Rp500 Ribu.

Download aplikasi Danamas P2P di sini.

15. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman online di lebih dari 50 kota di Indonesia. Kamu dapat mengajukan pinjaman tunai dengan mudah dan cepat tanpa perlu memberikan jaminan, cukup dengan menggunakan KTP. Inilah detail lebih lengkap tentang Pinjam Yuk:

>>> Download Pinjam Yuk <<<

Rekomendasi Pinjaman Online Cepat Cair dari JalanTikus

Nah, kamu sudah membaca dengan detail rekomendasi pinjaman online cepat cair dari Jaka di atas, bukan? Saatnya Jaka merangkum 13 daftar pinjaman online tersebut untuk memudahkan kamu mengingatnya.

Simak daftar rekomendasi pinjaman online cepat cair, gampang, dan legal versi JalanTikus di bawah ini:

  1. Jenius
  2. Tunaiku
  3. PinjamanGo
  4. Dana Syariah
  5. CashCepat
  6. Awan Tunai
  7. Rupiah Cepat
  8. KlikA2C
  9. AdaKami
  10. PinjamDuit
  11. Ammana Lender
  12. Kredivo
  13. KrediFazz
  14. Danamas
  15. Pinjam Yuk

Akhir Kata

Itu tadi rekomendasi pinjaman online cepat cair, terpercaya dan aman yang bisa kamu coba. Kamu bisa pilih mau pinjam dari aplikasi manapun yang ketentuannya sesuai dengan kemampuan finansialmu.

Pinjol cepat cair 2023 itu tidak seburuk kelihatannya, kok, asalkan kamu bisa menghitung dengan cermat cicilan dan pendapatanmu tiap bulannya!

Pastikan untuk mendaftar dan memanfaatkan layanan pinjaman online yang resmi terdaftar di OJK, ya, supaya datamu aman dan tidak disalahgunakan. Selamat mencoba!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Teknologi Rahasia atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas