5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 13 May 2017, 20:00
Jika kamu ingin browsing kamu lebih aman, gunakan lima mesin pencari paling aman dalam artikel ini, agar kamu terlepas dari tingkah laku iseng yang suka memata-mataimu.

Setiap harinya, kamu pasti akan selalu browsing untuk mencari informasi tentang apa pun. Kenapa? Karena, browsing merupakan kegiatan paling mudah untuk mendapatkan informasi secara real-time saat ini. Tentu saja tidak hanya beberapa informasi, tetapi semua kabar dari seluruh penjuru dunia dapat kamu miliki di sini.

Di sisi lain, keinginan untuk melakukan browsing yang aman sangatlah tinggi. Tentu saja kenyamanan yang dicari adalah di mana mesin pencari tidak melacak pencarianmu, tidak melacak IP address, serta tidak menyimpan cookies dan history. Maka dari itu, Jaka berikan daftar mesin pencari paling aman selain Google Search.

BACA JUGA
  • Tidak Seperti Google, 4 Mesin Pencari Ini Tidak Akan Memata-matai Kamu

5 Mesin Pencari Paling Aman Selain Google Search!

1. DuckDuckGo

DuckDuckGo merupakan salah satu mesin pencari terbaik untuk menghormati segala jenis privasi yang kamu cari dari sebuah mesin pencari. Selain membuat pencarian kamu menjadi lebih baik, search engine satu ini juga menawarkan beragam fitur yang lebih baik daripada Google Search. Dalam beberapa hal, DuckDuckGo juga menawarkan hasil pencarian yang lebih akurat serta lebih informatif dibandingkan mesin pencari ternama seperti Google Search. Tertarik untuk mencobanya?

2. Startpage

Memang sih, Google Search sudah menjadi jawaban paling baik ketika kamu browsing. Mesin pencari satu ini memang dikenal cukup tangguh untuk melakukan segala hal pencarian. Nah, jika kamu masih belum bisa move on dari Google Search namun kamu ingin merasakan search engine yang lebih aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan Startpage. Startpage memang menggunakan sistem pencarian dari Google, namun tentu saja dengan menghilangkan semua fitur pelacakan yang tersedia. Jadi, ketika kamu ingin mencari tanpa ingin dilacak oleh Google, gunakan Startpage.

3. Disconnect Search

Disconnect Search mampu menjadi jawaban untuk solusi menggunakan mesin pencari paling aman. Disconnect memungkinkan kamu untuk menggunakan search engine tanpa melacak apa aktivitas kamu di dunia maya. Bahkan, di dalam menggunakan Disconnect Search, kamu tetap masih bisa menggunakan search engine Yahoo dan Bing pada server Disconnect dan tetap membiarkan kamu tidak terlacak sedikitpun. Oh iya, Disconnect juga menawarkan versi berbayar untuk PC dan smartphone agar dapat melindungi dari segala bentuk pelacakan serta malware yang mengancam.

4. Ixquick

Jika tadi kamu sudah diberikan informasi mengenai Startpage, maka ada hal lainnya yang juga mesti kamu tahu. Selain menjadi mesin pencari terbaik yang mampu kamu gunakan, Ixquick juga menjadi mesin pencari utama dari perusahaan yang menjalankan Startpage. Sedikit berbeda dari Startpage, Ixquick tetap menarik hasil dari berbagai sumber termasuk Google. Ixquick dan Startpage memiliki model dasar desain yang sama, termasuk fitur yang diberikan pada Startpage.

5. Privatelee

Pernah mencoba Privatelee? Ya, Privatelee merupakan salah satu mesin pencari aman yang ampuh untuk kamu gunakan dalam browsing. Search engine ini membantu kamu untuk menelusuri pencarian yang aman dengan filter yang ketat. Selain itu, Privatelee juga tidak membiarkan keyword yang kamu cari untuk digunakan sebagai ads. Mesin pencari sakti ini menawarkan fitur PowerSearch yang memungkinkan kamu untuk mengonfigurasi sumber pencarian lebih banyak lagi.

Itulah lima mesin pencari paling aman yang mungkin dapat kamu gunakan sebagai teman browsing kamu. Dengan artikel ini pula, berarti kamu jadi tau ada mesin pencari lainnya yang dapat kamu gunakan selain Google Search. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk browsing lebih aman dan nyaman. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Kiddle, Mesin Pencari Untuk Anak yang Menuai Kontroversi

APPS TERKAIT
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
Apps Opera Software
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Adblock Browser for Android 1.0
Apps Adblock
Kembali Keatas