Lupa Password Akun iCloud Apple? Begini Cara Mengembalikannya

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 18 April 2020, 19:00
Kamu lupa password iCloud di iPhone atau iPad? Jaka punya nih cara paling aman untuk reset password ketika kamu lupa kata sandi iCloud. (Update 2020)

Untuk kamu yang memiliki produk Apple, pasti sudah tidak asing lagi dengan iCloud. iCloud dengan produk Apple adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Lupa password iCloud bisa jadi masalah serius bagi pengguna produk Apple. Jika kamu lupa password akun iCloud dan ingin mengembalikannya, sepertinya kamu bisa mencoba cara berikut ini.

Maka dari itu Jaka sudah siapkan langkah-langkah yang harus dilakukan ketika kamu lupa password iCloud. Berikut ini adalah panduan lengkap mengembalikan akun iCloud yang hilang atau lupa password.

Cara Membuka iCloud yang Lupa Password

Apa itu iCloud? iCloud adalah layanan cloud buatan Apple yang dipublikasikan pada tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco.

iCloud memungkinkan para penggunannya untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video hingga dokumen lainnya ke iPhone, iPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya.

Menjadi salah satu hal paling penting untuk pengguna Apple, kehilangan password iCloud tentu bukan hal bagus. Berikut adalah panduan bagaimana cara mengembalikan password akun iCloud yang hilang atau lupa password.

Cara Mengembalikan Password Akun Apple iCloud

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika lupa password iCloud dan ingin kembali mengaksesnya. Bermacam alternatif ini sengaja dibuat Apple untuk memudahkan para penggunanya.

ADVERTISEMENT

Kali ini Jaka bakal bahas beberapa cara membuka iCloud yang lupa password di artikel kali ini, dan kamu tinggal pilih cara mana yang paling mudah dan praktis untuk digunakan.

Karena layanan iCloud yang kamu akses menyatu dengan Aplle ID, jika kamu lupa kata sandi iCloud hal ini sama saja seperti lupa password Apple ID.

Oleh karena itu, cara membuka iCloud yang lupa password kali ini secara tidak langsung akan bersinggungan dengan Apple ID yang kalian gunakan.

Cara Mengembalikan Akses Akun yang Lupa Password iCloud via Browser

Cara pertama yang Jaka bagikan ketika kalian lupa sandi icloud ini memanfaatkan layanan dari Apple yang bisa diakses melalui browser.

Meskipun bisa diakses melalui browser, ada beberapa instruksi selanjutnya yang harus kamu ikuti melalui email, atau setting keamanan lain yang kamu terapkan.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian ikuti ketika ketika lupa password iCloud dan ingin me-resetnya via browser.

Dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh tim Apple hingga selesai, akun Apple ID kamu akan berubah password dan harus sign-in kembali.

Ketika sudah berhasil sign-in ke perangkat yang kamu gunakan, kamu sudah bisa lagi mengakses layanan icloud lupa password sebelumnya.

Cara Membuka Akun Apple yang Lupa Sandi iCLoud Melalui Aplikasi Find My iPhone

Cara kedua yang bisa dilakukan ketika kamu lupa password iCloud ini memanfaatkan aplikasi resmi Apple yang bernaam Find My iPhone.

Aplikasi ini dibuat untuk sebagai aplikasi pengaman yang mampu melacak di mana keberadaan iPhone kamu, dan juga bisa digunakan untuk mengganti password Apple ID ketika iPhone kamu hilang.

Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mengakses kembali data yang kamu miliki ketika lupa taka sandi iCloud.

Untuk manggunakan cara ini, kamu harus menggunakan perangkat Apple lainnya, tidak bisa digunakan pada perangkat yang lupa password iCloud.

Cara yang satu ini bisa kamu manfaatkan ketika ada akses ke perangkat Apple lain, dan kalau tidak ada cara pertama mungkin lebih cocok untuk kamu.

Aplikasi yang digunakan di cara kedua ini menggunakan aplikasi resmi Apple, jadi kamu nggak perlu khawatir soal keamanan data kamu.

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk mengembalikan akun iCloud Apple yang hilang atau lupa password. Dua cara ini sengaja Jaka bahas semua agar kamu punya bahan pembanding cara mana yang lebih baik.

Apple memang menyediakan cara alternatif untuk mengembalikan akun iCloud lupa password, tetapi ada baiknya kamu mem-backup password kamu di dokumen tertentu.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa bermanfaat dan jika masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga iPhone Terbaru 2022, Banyak Diskon!

Daftar Harga iPad Terbaru 2020 Terbaru dan Terlengkap, Semua Jenis!

121+ Nada Dering iPhone Terbaru & Terlengkap 2022, Bisa Buat HP Android!

10 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Akurat!

10 Hal Tentang iPhone yang Paling Dibenci Pengguna Android

undefined
Kembali Keatas