7 Macam Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 27 January 2018, 20:00
WhatsApp memiliki fitur untuk membuat sebuah percakapan grup yang tediri dari beberapa orang. Bukan hanya satu saja, kamu pasti memiliki beberapa grup dalam aplikasi instant messaging yang satu ini kan? Berikut Jaka mau ulas 7 macam grup WhatsApp yang pasti ada di smartphone kamu.

WhatsApp merupakan aplikasi instant messaging populer dan setiap dari kamu pasti memilikinya. Bukan sekadar untuk mengirim pesan saja, WhatsApp saat ini bisa kamu gunakan untuk voice call, video call, bahkan membuat stastus loh.

Nah, pastinya kamu memiliki grup yang terdiri dari beberapa temanmu. Tidak hanya satu, mungkin ada beberapa dalam akun WhatsApp kamu. Berikut Jaka ulas tentang 7 macam grup WhatsApp yang pasti ada di smartphone kamu.

BACA JUGA

    7 Macam Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu

    Aplikasi instant messaging WhatsApp menyediakan fitur untuk membuat grup dengan jumlah anggota maksimal 256 orang. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membahas berbagai topik bersama orang lain dalam sebuah grup.

    1. Grup Teman Sekolah dan Kuliah

    Sumber foto: Foto: shutterstock.com

    Grup teman sekolah dan kuliah pasti nggak akan ketinggalan dari daftar chatting di smartphone kamu. Bukan hanya untuk tempat ngobrol hal-hal seru dan menyenangkan, biasanya kamu akan menanyakan tugas dalam grup ini.

    2. Grup Alumni

    Sumber foto: Foto: pexels.com

    Setelah lulus sekolah atau kuliah, nggak pas rasanya kalau belum memiliki yang namanya grup alumni. Bukan hanya membahas mengenai masalah pekerjaan, kamu bisa juga nostalgia semasa sekolah atau kuliah guys.

    Eh, tapi hati-hati! Jangan sampai nostalgia kenangan sama mantan kamu ya. Hehehe.

    3. Grup Geng dan Teman Tongkrongan

    Sumber foto: Foto: pixabay.com

    Nah, kalau grup kelas umumnya berisi obrolan-obrolan seputar tugas, jadwal kuliah atau perbincangan seru lainnya, beda lagi dengan grup geng atau teman tongkrongan. Di sini tentu kamu bakal lebih akrab mengobrol bersama teman atau sahabat dekatmu.

    4. Grup Rekan Kerja

    Sumber foto: Foto: indianexpress.com

    Memasuki dunia kerja, pastinya kamu memerlukan grup WhatsApp bersama rekan kerja untuk sekadar berkomunikasi. Bukan hanya perbincangan serius, kamu bisa mengajak makan siang bareng atau hangout selepas kerja di sini.

    ADVERTISEMENT

    5. Grup Keluarga

    Sumber foto: Foto: rd.com

    Tampaknya grup ini paling kamu hindari deh. Nggak jarang kamu tiba-tiba dimasukkan ke dalam grup yang berisi seluruh keluarga besar kamu, mulai paman, tante, keponakan, atau mungkin sepupu kamu. Pernahkah kamu ikut nimbrung di grup keluarga, guys?

    6. Grup Komunitas dan Hobi

    Sumber foto: Foto: original-gamer.com

    Jika kamu orang yang sangat aktif, komunitas yang memiliki hobi yang sama bisa jadi sarana kamu. Di grup komunitas dan hobi, kamu bisa ngobrol mengenai hal-hal dan bidang yang kamu sukai, guys.

    7. Grup Mabar Game

    Sumber foto: Foto: techinexpert.com

    Kayaknya grup WhatsApp ini baru hadir belakangan ini, grup mabar alias main bareng. Tren game mobile yang sedang naik daun, misalnya Mobile Legends, Arena of Valor, dan sebagainya membuat kamu wajib main bareng teman-temanmu. Katanya sih, _ Nggak lengkap tanpa lo nih! _.

    Nah, itulah 7 macam grup WhatsApp yang pasti ada di smartphone kamu. Adakah yang belum Jaka sebutkan di atas? Makanya jangan lupa share lainnya pada kolom komentar di bawah ini.

    Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

    ARTIKEL TERKAIT

    Cara Hack WA Pacar Mudah Anti Ketahuan, Pantau Chat di Aplikasi!

    Ingin Jahil Ke Teman? Ini 4 Cara Hack WhatsApp Terampuh

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
    Games Garena
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas