Cara Download Free Fire di Laptop/PC, Booyah Makin Mudah!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 04 Januari 2021, 20:30
Suka banget main Free Fire tapi HP jadi panas dan baterai cepat habis? Mendingan kamu simak artikel berikut tentang cara download Free Fire di laptop / PC

Siapa di sini yang suka main game Garena Free Fire? Game yang dirilis pada tahun 2017 ini tetap digandrungi pemain, terutama di Indonesia.

Meskipun ada banyak game ber-genre battle royale, namun Free Fire tetap jadi pilihan banyak orang. Wajar, sih, soalnya game satu ini cuma butuh HP dengan spesifikasi yang ringan.

Sayangnya, main Free Fire terus-terusan bikin HP cepat panas dan baterai jadi terkuras. Belum lagi kalau tangan kamu keringetan, geng.

Daripada ribet, mending kamu main di PC saja, geng. Kalau kamu pengen tahu cara download Free Fire di laptop atau PC, simak terus artikel berikut, yah!

Apa itu Emulator Android?

Untuk bermain Free Fire di laptop, kamu nggak bisa langsung meng-install begitu saja seperti layaknya game-game di PC.

Untuk melakukan hal ini, kamu membutuhkan emulator khususnya emulator Android untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Android di laptop atau PC.

Emulator memungkinkan suatu program atau peranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer secara spesifik untuk dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

ADVERTISEMENT

Dengan kata lain, program emulator ini bakal membuat seolah-olah PC atau laptop kamu menjadi sebuah perangkat HP Android yang mampu menjalankan aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga khusus Android.

Ada banyak emulator Android yang bisa kamu download secara gratis. Masing-masing memiliki spesifikasi dan kelebihannya masing-masing.

Salah satu emulator Android yang paling kompatibel dan telah dioptimasi secara khusus untuk bermain game Android di laptop / PC adalah NOX Player.

NOX dapat menjalankan hampir semua aplikasi dan game Android dengan 100% kompatibilitas. Dengan aplikasi ini, nggak akan ada lagi keluhan baterai habis atau HP panas karena kelamaan main Free Fire di HP.

Selain itu, kontrol dengan menggunakan keyboard dan mouse membuat bidikanmu lebih presisi serta pergerakan karaktermu lebih gesit.

Artikel cara download Free Fire di laptop ini juga bisa jadi solusi buat kamu yang nggak memiliki HP dengan spesifikasi mumpuni untuk menjalankan Free Fire.

Berbekal laptop spesifikasi ala kadarnya dan sedikit penyesuaian pada setelan grafis, kamu bisa memainkan Free Fire di laptop / PC tanpa hambatan.

Spesifikasi Minimum PC/Laptop untuk Main Free Fire

Sebelum mulai download Free Fire di laptop atau PC, pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game FF. Cek selengkapnya di bawah ini!

Detail Spesifikasi
OS Windows 7,8,10 (64 bit)
RAM 4GB
CPU Core i3 2.4GHz
ROM 4GB
Grafis Intel HD Graphics 4000

Cara Download Free Fire di PC/Laptop dengan NOX Player

Kalau kamu sudah nggak sabar untuk menjajal Free Fire di PC, kini saatnya Jaka ajarin kamu cara download game Free Fire di laptop dengan menggunakan NOX Player.

Nox APP Player 6.6.0.5
Apps Emulator BigNox
DOWNLOAD

Selamat! Kamu sudah berhasil mempelajari cara download Free Fire di laptop / PC dan bisa langsung bermain sesuka hatimu tanpa perlu kehabisan baterai atau HP lemot.

Cara Download Free Fire di PC/Laptop dengan Bluestacks

Selain NOX Player, ada emulator lainnya yang juga tidak kalah populer. Emulator Android untuk PC/laptop tersebut adalah Bluesatcks.

Lalu, bagaimana cara download dan memainkan Free Fire dengan Bluestacks? Biar tidak bingung, langsung saja ikuti tutorialnya berikut ini!

Bluestack - Android Emulator 4.160.10.1119
Apps Drivers & Smartphone Bluestack
DOWNLOAD
Sumber foto: BlueStacks.com
Sumber foto: BlueStacks.com

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara download Free Fire di laptop / PC menggunakan NOX Player. Semoga kamu bisa lebih sering mendapatkan booyah ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah Jaka sediakan.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

undefined
Kembali Keatas