Ajaib! 5 Game Ini Digunakan Untuk Tes Militer

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 10 September 2017, 14:00
Game adalah salah satu alternatif terbaik yang biasa digunakan untuk menghibur diri kebanyakan orang.

Game adalah salah satu alternatif terbaik yang biasa digunakan untuk menghibur diri kebanyakan orang. Dan game juga percaya mampu me-refresh otak serta penat setelah capeknya pikiran karena terus bergelut pada pekerjaan yang pastinya adalah tanggung jawab dan harus diselesaikan.

Di beberapa negara ada juga yang memercayai bahwa game tidak hanya menyegarkan pikiran, ada beberapa yang menganggap game adalah salah satu bagian dari hidup mereka. Bahkan nggak hanya itu, ada yang lebih mengejutkan, video game dijadikan sebagai alat tes suatu organisasi militer. Penasaran? simak selengkapnya!

BACA JUGA
  • 80 Aplikasi Android PALING Unik dan Seru Tahun 2017
  • 15+ Game Strategi Android Terbaik di 2021, Bisa Main Online & Offline!
  • 7 Game HD Android Size Kecil Dengan Grafis Secanggih Game Konsol

Ajaib! 5 Game Ini Digunakan Untuk Tes Militer

1. Battlezone

Amerika memang cerdas, mereka selalu terus berinovasi untuk menciptakan simulasi peperangan nyata ke dalam video game. Seakan tidak pernah kesulitan ataupun malas berinovasi demi membuat hal baru dan unik. Dan teknologi adalah yang paling mereka utamakan.

Beberapa tahun lalu, Amerika kembali mengandalkan video game yang bertujuan untuk melatih para prajurit agar dapat merasakan pengalaman unik terjun ke medan tempur. Arcade Battlezone adalah yang mereka andalkan pada saat itu.

Kecerdasan serta keseriusan yang mereka usahakan memang terbukti dengan adanya sebuah pengembangan sistem prototype dari Battlezone pada dunia nyata. Hal tersebut bertujuan untuk membuat para prajurit memiliki pengalaman baru berlatih mengandalkan sebuah robot yang ada pada game Battlezone.

2. Grand Theft Auto V

Nggak mungkin kalau kamu belum pernah main game Grand Theft Auto 5, yang merupakan video game terkenal di seluruh dunia. Ternyata di beberapa negara pernah menggunakan game ini sebagai tes kemiliteran itu dikarenakan alur cerita di game ini cukup mirip dengan alur cerita dunia yang mereka semua hadapi.

3. America Army Proving Ground

Nggak cuma keren, game ini sudah pasti mempunyai keunikan tersendiri. Itu sebabnya negara tertentu seperti Amerika dan juga Eropa pernah menggunakan game ini sebagai alat tes militer merekrut prajurit penjaga keamanan. Beberapa dari mereka yang telah lolos pada tahap awal juga akan tetap harus melanjutkan ke level berikutnya yang lebih sulit, terus-menerus hingga sang prajurit mendapatkan pengalaman yang cukup.

4. Full Spectrum Warrior

Mungkin jika game Full Spectrum Warrior dibandingkan dengan game FPS lainnya seperti medal of honor akan masih kalah terkenal dan kalah menarik. Namun misi atau tugas yang ada pada Full Spectrum Warrior bisa dibilang lebih realistis ketimbang game FPS lain yang lebih menarik.

Itu sebabnya Amerika pernah menggunakan game ini untuk rekrut militer. Mulai dari alur cerita yang hadir pada gameplay nya, kemudian perilaku tokoh sampai item dalam game ini khusus diciptakan untuk sarana doktrin calon para prajurit Amerika loh.

5. Tactical Iraqi

Tactical Iraqi merupakan game yang terbilang masih baru karena 2017 adalah tahun rilisnya. Game Tactical Iraqi super keren yang hadir di PC ini ternyata pernah juga digunakan untuk melakukan uji coba militer yang akan ditugaskan turun ke medan perang. Alur dari game Tactical Iraqi bisa dikatakan persis banget dengan kenyataanya pada lapangan.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa game yang pernah digunakan untuk melakukan tes militer di beberapa negara. Jadi seperti itulah yang terjadi. Tidak hanya berguna untuk sekedar hobi saja, game juga bisa berguna untuk hal yang lebih penting di dunia.

ARTIKEL TERKAIT

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

5 Game Series Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan Sekali Seumur Hidup

10 Game Petualangan Terbaik Di Android 2017

Selain Asik, 5 Game Ini Bisa Jadi Sumber Penghasilan Loh, Begini Caranya...

Gak Cuma Buang Waktu, 5 Game Ini Juga Diklaim Dapat Melatih Otak Kamu

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas