11 Game Ini Dianggap Telah Menghina Islam! Jangan Mainin Lagi!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 07 October 2017, 12:00
Ada juga beberapa game yang ternyata telah menghina Islam tanpa kita sadari! Apa saja game tersebut? Mari simak ulasan Jaka berikut ini!

Game sengaja diciptakan untuk menjadi hiburan setiap orang. Video game juga salah satu hiburan yang paling digemari di seluruh dunia, mulai dari anak-anak sampai dewasa semua pasti sangat hobi memainkan video game, entah game Android, konsol, ataupun PC.

Dan karena saking asyiknya bermain, tanpa kita sadari game yang sedang kita mainkan membawa dampak buruk, salah satu dampak buruk bermain game yang paling umum adalah meninggalkan ibadah.

Bagaimanapun, ibadah adalah suatu hal yang wajib kita jalankan, trmasuk bagi umat Islam. Selain itu ada juga beberapa game yang ternyata telah menghina Islam tanpa kita sadari! Apa saja game tersebut? Mari simak ulasan Jaka berikut ini!

BACA JUGA

    11 Game Ini Dianggap Telah Menghina Islam! Nggak Usah Main Deh!

    1. Prince Of Persia

    Prince Of Persia dipercaya telah menghina Islam karena pedang yang digenggam terdapat tulisan Arab yang berbunyi sebarkanlah ajaranku walau satu ayat. Pedang itu digunakan untuk membunuh dalam game tersebut. Jika kita simpulkan dari arti tulisan Arab tersebut, maka artinya game ini mengajarkan kita kepada kekerasan.

    2. Counter Strike Condition Zero Deleted Scenes

    Counter Strike Condition Zero Deleted Scenes, juga dipercaya telah menghina agama Islam. Terdapat pada sebuah peperangan. Di saat kita mencoba menembak dengan tentara Islam, maka jika kamu dapat amati baik-baik, akan mendengar suara tentara yang tertembak dengan jeritan yang berbunyi ALLAHU AKBAR dan JIHAD.

    3. Guitar Hero 3 Legend Of Rock

    Mungkin selama kita bermain Guitar Hero 3 di PlayStation, nggak sadar kalau game ini membawa pesan yang melecehkan di dalam panggung.

    Game Guitar Hero 3 ini membawakan lagu-lagu rock klasik, black metal, dan sebagainya yang merupakan aliran berbau mistis (setan). Lihatlah di lantai panggung saat kamu bermain game ini, pasti kamu akan melihat kalimat Allah yang mereka injak-injak.

    4. Devil May Cry

    Devil May Cry dipercaya dan dikhawatirkan dapat menimbulkan hal buruk yang memengaruhi akidah para pemainnya dikarenakan terdapat sesuatu hal yang melecehkan Islam saat menayangkan beberapa kalimat seperti Ka'bah dan Allah.

    ADVERTISEMENT

    Game ini membawa pemainnya bertarung dengan iblis, dengan tujuan mengalahkannya untuk menembus 12 pintu sebelum penghulu iblis menanti di pintu (Ka'bah).

    Sangat jelas kalau game ini melecehkan agama karena terlihat jelas juga pada kalimat Allah yang tampil pada setiap pintu yang dikendalikan oleh para iblis.

    5. Stronghold Crusader

    Untuk game Stronghold Crusader mungkin tidak meninggalkan jejak, seperti pintu yang melecehkan atau lainnya. Namun, game ini dipercaya menghina Islam karena game ini membawa pemain ke dalam Perang Salib.

    Karakter game yang kamu gunakan bernama Crusader, untuk melakukan sebuah peperangan melawan Arab, ketika Perang Salib, orang-orang Arab harus berperang melawan Islam.

    6. Resident Evil 4

    Kalian pasti tahu sama game Resident Evil 4 yang mempunyai misi untuk menyelamatkan anak perempuan presiden yang diculik oleh zombie? Meskipun seru banget dimainkan ternyata secara tidak sadar mereka sedang menghina Islam, terlihat dari lambang-lambang yang ada dalam game ini.

    Lambang tersebut terbilang keterlaluan karena lambang yang sangat mirip dengan lambang pintu Umar Bin Khatab Masjid Nabawi Madinah ini pada game tersebut digunakan sebagai lambang setan.

    7. Dante s Inferno

    Dante s Inferno membawa pemainnya melakukan misi di dalam neraka, karakter memiliki pilihan untuk memusnahkan dan menyucikan roh-roh manusia yang telah dikutuk dengan cahaya Salib agar dapat menghantarkannya ke surga.

    Letak hal yang dianggap penghinaan lainnya pada game ini adalah karena cerita yang mereka ambil melalui seseorang penyair Dante Alighieri "1265-1321" Inferno yang mengatakan kalau Nabi Muhammad SAW serta rekan beliau Ali bin Abi Talib dilemparkan ke dalam neraka level delapan yang disebabkan oleh kekejian memecah belah masyarakat dengan ajaran beliau.

    8. AyoDance

    AyoDance ini merupakan game yang populer di kalangan remaja, karena saking serunya kita tidak mengamati hal-hal yang ada pada game ini. Jika kamu mengamati baik-baik seperti gambar di atas, kamu akan melihat sebuah penghinaan. Ya, tentu saja itu adalah Al Quran yang diinjak oleh karakter.

    9. Kingdoms

    Merupakan game anak bangsa yang cukup terkenal dan populer, namun di balik itu semua, entah kebetulan atau memang sengaja, game ini membawa adegan cerita yang menghina agama. Terdapat dua karakter dari bangsa penginvasi dengan nama orang Islam, yakni Fauzan dan Hakim. Dua tokoh karakter tersebutlah yang digambarkan arogan, kejam, beringkas, dan licik. Intinya mengambarkan kalau seolah-olah orang Islam adalah orang bersifat radikal.

    10. Clive Barkers Undying

    Pernah main game Clive Barkers Undying? Jika pernah, maka kamu tahu cerita dari game ini. Ya, cerita yang terdapat pada game ini tentang pertandingan atau pertarungan dengan iblis, letak kesalahan dalam game ini adalah meletakkan kalimat Allah di dalam istana yang dihuni para iblis.

    11. Angry Birds

    Sejujurnya letak kesalahan game ini tidak terlalu jelas, namun ada beberapa yang mengatakan bahwa Angry Birds menghina Islam melalui burung yang berbunyi alhamdulillah saat mencoba membunuh babi, serta dipadukan dengan suara monyet-monyet secara tersamar.

    Itulah 11 game terkenal yang diduga menghina agama Islam. Dari 11 game di atas mungkin saja pengembang tidak bermaksud untuk melakukan hal ini, namun tentu ada salah satu game yang benar-benar disengaja untuk menghina Islam seperti yang sudah sangat jelas adalah game Guitar Hero 3 Legend Of Rock yang menampilkan kalimat Allah kemudian mereka injak-injak di atas panggung.

    ARTIKEL TERKAIT

    31 Game Android Khusus Dewasa Terpanas 2024, Bocil Dilarang Main!

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    LINE Komputer 4.8.3.1128
    Apps Naver
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas