Star Wars 1313, Silent Hill P.T dan 3 Game Keren Lainnya yang Batal Dirilis, Kok Bisa Ya?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 19 Oktober 2017, 15:00
Nyatanya banyak sekali kendala yang harus dihadapi oleh pengembangnya, terutama tingkat pesaing yang semakin hari semakin luas. Masalah seperti ini tentu saja akan membuat para peminatnya kecewa berat!

Tidak semua game yang telah dikembangkan sedemikian rupa akan sukses dirilis, seperti 5 game yang akan Jaka ulas di bawah!. Nyatanya banyak sekali kendala yang harus dihadapi oleh pengembangnya, terutama tingkat pesaing yang semakin hari semakin luas. Masalah seperti ini tentu saja akan membuat para peminatnya kecewa berat!

Membuat game tentu saja membutuhkan banyak hal, tidak hanya waktu yang mereka butuhkan, namun juga membutuhkan sebuah modal yang tidak sedikit. Lantas mengapa developer game tersebut berani ambil rugi, dan menggagalkan perilisan game yang telah mereka kembangkan? Nah untuk mengetahui alasannya silahkan simak ulasan Jaka berikut!

BACA JUGA
  • 14 Video Game Terbaik yang Bakal Rilis Oktober 2017
  • 5 Game Android Ini MUSTAHIL Ditamatkan, Bahkan Sama Gamer Dewa!
  • Inilah 10 Game Paling Dihujat Habis-Habisan Oleh Penggemarnya

Star Wars 1313, Silent Hill P.T dan 3 Game Keren dan Canggih Lainnya yang Batal Dirilis, Kok Bisa Ya?

1. Star Wars 1313

Star Wars 1313 merupakan game yang dikembangkan oleh developer EA pada tahun 2013. Pada awal game ini diberitakan tak terlihat tanda-tanda batal rilis, pasalnya banyak sekali yang telah menanti-nanti bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa Star Wars 1313 merupakan game yang dikembangkan berdasarkan keinginan para fans nya.

Sayang sekali game yang dinanti-nanti gagal rilis, banyak yang protes akan keputusan pihak developer karena alasan mereka sangat tak masuk akal. Game ini dibatalkan karena pihak Walt Disney Company melakukan penarikan seluruh biaya dan kru proyek Star Wars 1313, entah apa inti permasalahnya yang jelas hanya pihak EA yang mengetahuinya.

2. Silent Hill P.T

Silent Hill P.T batal karena alasan yang sangat menjengkelkan, mengingat game Silent Hill memiliki banyak peminat, bisa dikatakan Silent Hill P.T merupakan suatu hal yang amat besar. Game ini batal rilis dikarenakan permasalahan internal antara Hideo Kojima dengan Konami. Sangat disayangkan sekali.

Bahkan karakter utama game Silent Hill P.T mengangkat dari tokoh Norman Reedus dari pemain film the walking dead, tentu jika game ini berjalan dengan baik akan menarik banyak peminat.

3. Fable Legends

Beberapa tahun lalu microsoft sempat menutup developer Lionhead Studios, yang merupakan Studios terbesar milik microsoft dari serial Fable. Masalah ini juga mengakibatkan gagal rilisnya Fable Legends yang merupakan serial teranyar dari Fable. Pihak tidak menjelaskan secara pasti tentang masalah penutupan Lionhead.

Banyak yang mengatakan bahwa alasan mengapa microsoft melakukan hal ini karena tak ingin membuang-buang uang untuk mengembangkan game yang telah diprediksi kalah saing dan tak laku di pasaran. Mungkin masuk akal karena melihat saat ini sudah sangat banyak game bertema seperti ini yang jauh lebih berkelas.

4. Dead Island 2

Pada tahun 2015 pihak developer game ini memberitakan tentang nasib Dead Island 2, namun sayangnya kabar tersebut tidak sesuai keinginan karena memberitakan tentang gagal rilisnya game Dead Island 2. Alasan game ini dibatalkan karena developer Yager telah mengundurkan diri dan pada akhirnya game ini gagal dirilis.

Memang game ini pernah menampakan diri di Steam Store dan sudah dapat dipesan oleh para gamer, namun sayangnya terjadi sebuah penarikan secara tiba-tiba, pada akhirnya game ini tidak tersedia lagi. Meskipun begitu kabar baiknya game ini akan tetap dirilis, entah kapan mungkin mengandalkan developer barunya.

5. Scalebound

Scalebound sempat menghebohkan para gamer di seluruh dunia, pasalnya game ini bisa dibandingkan dengan Final Fantasy XV. Namun sangat disayangkan sekali game ini bahkan layu sebelum mekar.

Scalebound dibatalkan karena kalah cepat dengan game RPG lainnya, di sisi lain game ini juga memiliki beberapa kendala saat pengembangannya, pada akhirnya pihak microsoft membuat keputusan bulat seserius ini! Yakni memasukkan dalam daftar kegagalan.

Itulah 5 game keren dan canggih yang sayangnya gagal dirilis. Sayang banget ya padahal lima game di atas sangat bagus dari segi grafis, tapi kita tunggu saja! Siapa tahu para developer game di atas mengubah keputusan serius ini.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Gamer Masuk! Ini 5 Tempat Unik Video Game yang Ternyata Ada Di dunia Nyata!

5 Games Dengan Reputasi Terburuk Sepanjang Masa, Masih Mau Mainin?

5 Smartphone iPhone Termurah yang Dijual Mulai 1 Jutaan

Meski Dulu Dipandang Sebelah Mata, 7 Merek Smartphone China Ini Sekarang Jadi Rebutan

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

APPS TERKAIT
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas