Game Gartic.io: Cara Main Game Tebak Gambar Bahasa Indonesia di HP & Laptop!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 14 October 2020, 13:00
Game Gartic.io bahasa Indonesia bisa kamu mainkan di HP dan laptop. Kuy, simak cara main Gartic.io lengkap dengan link download di sini!

Game Gartic.io merupakan salah satu permainan online terbaru selain Among Us yang beberapa bulan lalu sempat ramai dimainkan banyak orang.

Menawarkan gameplay yang sederhana tapi tetap seru, nggak heran makanya kalau game satu ini nggak kalah populer dari game online multiplayer seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends, geng.

Sebagian orang menyebut kalau game Gartic.io ini merupakan Skribbl.io versi Indonesia. Tapi, apakah cara bermainnya pun sama? Dan di mana kamu bisa download Gartic.io PC?

Makanya daripada kamu bingung, simak dulu cara main Gartic.io di HP dan laptop selengkapnya di bawah ini.

Game Gartic.io: Mini Game Multiplayer Buat #DiRumahAja

Mengisi waktu luang selama di rumah aja pastinya bakalan seru banget kalau dipakai untuk melakukan aktivitas yang menjadi hobi kamu.

Bermain game pun merupakan salah satunya yang dipilih banyak orang karena mampu menghilangkan sedikit rasa bosan. Makanya, kali ini Jaka mau ulas game Gartic.io yang bisa kamu lihat selengkapnya di bawah ini.

Ada penjelasan Gartic.io bahasa Indonesia dan link-nya juga lho!

ADVERTISEMENT

Apa Itu Game Gartic.io yang Katanya Skribbl.io Indonesia?

Para gamer mungkin sudah bosan dengan game-game bertema MOBA, FPS, atau battle royale yang kini hampir semuanya punya mekanik dan fitur yang hampir sama, geng.

Makanya belakangan ini para gamer mencari game alternatif lainnya yang nggak kalah seru dan menghibur. Salah satunya adalah Gartic.io nih.

Terus sebenarnya apa itu game Gartic.io? Apa hubungannya sama Skribbl.io Indonesia? Dan bagaimana cara mainnya?

Sumber foto: gartic.io (Permainan Gartic.io adalah permainan seru dengan gameplay yang mudah dan menghibur.)

Jadi Gartic.io atau Gartic.io - Draw, Guess, Win ini adalah sebuah game tebak gambar yang berasal dari developer Gartic, geng.

Gameplay-nya sendiri mirip seperti Skribbl.io di mana kamu bersama teman-teman dalam sebuah room berusaha menebak gambar dari pemain lainnya untuk mengumpulkan sejumlah poin.

Kamu pun juga berkesempatan memberikan pertanyaan dalam bentuk gambar, lho. Nah, pemenang dari game ini ditentukan oleh pemain yang mencapai jumlah skor tertentu secepat-cepatnya.

Sumber foto: skribbl.io (Gartic.io terinspirasi dari game Skribbl.io dengan tambahan bahasa Indonesia di dalamnya.)

Terus, kenapa Gartic.io sering disebut Skribbl.io Indonesia? Soalnya game ini menyediakan opsi tebakan gambar dalam bahasa Indonesia, yang mana dalam Skribbl.io belum tersedia.

Jadi, buat kamu yang kurang jago bahasa Inggris, kamu bisa memainkan Gartic.io Indonesia supaya tetap dapat merasakan keseruannya, geng.

Menurut Jaka sendiri juga, Gartic.io online punya tampilan yang lebih menarik dan user friendly serta lebih mudah dimainkan di berbagai platform.

Nah, untuk cara bermain game Gartic.io ini bisa kamu lakukan di HP berbekal aplikasi atau menggunakan aplikasi browser di laptop, lho. Ulasan cara mainnya, cek pada poin berikutnya ya!

Begini Cara Main Gartic.io di HP dan Laptop, Biar Gak Gabut Selama #DiRumahAja

Kalau melihat media sosial Gartic.io seperti di Instagram @gartic.io, game ini tengah naik daun karena banyak orang di dunia tengah melakukan work from home alias bekerja di rumah, geng.

Sumber foto: instagram.com (Download Gartic.io kian populer di tengah imbauan sekolah dan bekerja dari rumah.)

Daripada gabut dan sekaligus mengisi waktu luang selama #DiRumahAja, makanya banyak orang bermain game Gartic.io bersama teman maupun rekan kerjanya.

Terlebih main Gartic.io ini bisa kamu lakukan sembari mengerjakan pekerjaan kantor, kok! Nggak terlalu menguras perhatian layaknya main Mobile Legends atau PUBG Mobile di kala kerja gitu, deh!

1. Cara Main Gartic.io di HP Android dan iPhone

Pertama dan yang paling mudah adalah main Gartic.io di HP kamu langsung menggunakan aplikasi. Gartic.io menyediakan aplikasi untuk OS Android dan iOS, sehingga semuanya bisa main, geng.

Langkah 1 - Download Gartic.io APK Terbaru
Gartic.io Draw, Guess, WIN 1.4.12
Games Trivia
DOWNLOAD

Download Gartic.io - Draw, Guess, Win via App Store (iPhone/iPad)

Langkah 2 - Buka Game Gartic.io
Langkah 3 - Bikin Room Gartic.io Sendiri
Langkah 4 - Bagikan Link Room Gartic.io
Langkah 5 - Mulai Main Gartic.io
Langkah 6 - Main Gartic.io (Menebak Gambar Teman)
Langkah 7 - Main Gartic.io (Membuat Tebakan Gambar)
Langkah 8 - Permainan Berakhir!

2. Cara Main Gartic.io di PC dan Laptop

Kedua, jika kamu malas pasang aplikasi di HP dan mau langsung main di laptop, ada juga cara main Gartic.io PC.

Tapi, Jaka sarankan agar kamu memiliki koneksi internet cepat supaya permainannya berjalan lancar dan pastinya seru. Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Situs Gartic.io di Browser
Langkah 2 - Pilih Room Gartic.io Tertentu
Langkah 3 - Lakukan Pengaturan Room Gartic.io Baru
Langkah 4 - Bagikan Link Room Gartic.io
Langkah 5 - Menunggu Pemain
Langkah 6 - Main Gartic.io (Membuat Tebakan Gambar)
Langkah 7 - Main Gartic.io (Menebak Gambar Teman)
Langkah 8 - Permainan Selesai!

Video: Tanpa Lag! Ini Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Android untuk HP RAM 1GB!

Akhir Kata

Begitulah cara bermain Gartic.io, game tebak gambar dalam bahasa Indonesia yang bisa kamu mainkan di HP, PC, dan juga laptop dengan mudah dan praktis tentunya.

Oh ya, saat ini juga banyak beredar cara Gartic.io hack yang kabarnya akan membantu kamu menebak gambar dengan cepat. Tapi, Jaka sarankan sih jangan, ya! Nggak seru lah, geng!

Untuk menghibur diri kamu, ada juga aplikasi Fact of Your Name yang bisa memberi tahu fakta dan arti nama kamu, lho.

Nah, punya rekomendasi aplikasi atau game yang menghibur lainnya? Yuk, jangan sungkan untuk berbagi dengan Jaka pada kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba~

Baca juga artikel seputar Game Online atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

16 Aplikasi Cheat Game Online & Offline di Android 2024, Lengkap dengan Link Download!

Kembali Keatas