10 Ekstensi VPN Google Chrome Terbaik 2021, Internetan Semakin Bebas!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 25 Maret 2021, 16:00
Pengen buka situs yang diblokir dengan VPN tapi memori laptop penuh? Mending cobain rekomendasi ekstensi VPN Chrome terbaik berikut ini! (Update 2021)

Butuh VPN tapi malas install karena memori laptop sudah penuh dengan koleksi anime dan drama Korea? Mending install ekstensi VPN Chrome saja, geng!

Tujuan utama dari adanya ekstensi VPN di Chrome adalah untuk membuatmu tetap anonim dan terlindungi dari para penjahat digital.

Meskipun ada mode Incognito, namun informasi yang kamu masukkan/keluarkan tetap bisa dideteksi oleh pihak luar.

Ekstensi VPN juga lebih ringan dan tidak memakan resource sistem terlalu banyak. "Bonus" yang bisa kamu dapatkan antara lain adalah pemblokiran iklan.

Kebanyakan ekstensi VPN yang ada di daftar ini hanya bertugas sebagai proxy atau hanya memengaruhi traffic yang melewati Chrome.

Ekstensi ini hanya bekerja ketika kamu menggunakan Chrome, sehingga jaringanmu tidak sepenuhnya aman. Tingkat enkripsinya pun biasanya hanya sebatas memanfaatkan protokol SOCKS dan HTTP/HTTPS.

Penasaran? Langsung simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

ADVERTISEMENT

1. ZenMate Free VPN

Sumber foto: Chrome Web Store

Ekstensi VPN pertama yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah ZenMate Free VPN karena kecepatannya yang cukup memuaskan dan stabil.

Sebagai ekstensi VPN untuk Chrome, banyak yang menganggap kalau ZenMate adalah salah satu yang terbaik karena berbagai fitur yang dimiliki.

Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh VPN gratis Chrome ini adalah SmartPrice. Ketika kamu akan belanja online, kamu akan mendapatkan perbandingan harga produk lain yang relevan.

Kamu hanya bisa menggunakan semua fitur premiumnya secara gratis selama satu minggu saja. Walaupun begitu, versi gratisnya sudah cukup untuk kamu gunakan.

2. Hotspot Shield

Sumber foto: Chrome Web Store

VPN legendaris, Hotspot Shield, juga memiliki versi ekstensi Chrome-nya. Bisa dibilang, ekstensi ini termasuk salah satu yang paling aman untuk digunakan.

Sama seperti sebelumnya, ekstensi VPN ini juga memiliki dua versi, yakni gratis dan berbayar. Tentu saja kamu bisa memilih versi berbayar untuk mendapatkan semua fiturnya.

Kalau kamu cukup sabar dengan kecepatannya yang lambat dan muncul iklan yang mengganggu, pilih yang versi gratis.

Ada lima negara server yang bisa kamu pilih, yakni Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Chili, dan Swedia. Pengaturannya yang mudah cocok untuk kamu yang asing dengan VPN.

3. ExpressVPN

Sumber foto: Chrome Web Store

Hampir di setiap artikel Jaka yang berhubungan dengan VPN, ExpressVPN hampir selalu ada. Bukan karena menjadi sponsor JalanTikus, tapi karena aplikasi VPN ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Ada beberapa pengaturan yang bisa kamu manfaatkan, seperti spoofing lokasi ataupun pemblokiran WebRTC.

Ekstensi ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka blokir dengan alasan geolokasi. Kamu akan seolah-olah berasal dari negara lain, namun tetap anonim.

Kecepatan servernya juga tergolong baik meskipun kadang dibutuhkan waktu yang agak lama agar bisa tersambung.

4. TunnelBear VPN

Sumber foto: Chrome Web Store

Setelah kamu memasang ekstensi TunnelBear VPN, kamu akan langsung diarahkan ke halaman pendaftaran agar kamu bisa melakukan proses registrasi secara lebih mudah.

Kecepatan servernya bervariasi tergantung lokasi yang kita pilih. Setidaknya, ada 16 negara yang bisa kamu pilih.

Masalah terbesar yang dimiliki oleh ekstensi ini adalah keterbatasan bandwidth untuk pengguna versi gratis, hanya 500MB per bulan.

Jumlah ini bagi sebagian orang sangat kurang, apalagi kalau kamu doyan streaming Netflix melalui Chrome.

5. NordVPN

Sumber foto: Chrome Web Store

NordVPN terkenal karena kemampuannya untuk multi-platform. Menjadi ekstensi dari Chrome hanya salah satunya.

Antarmukanya termasuk ringkas dan mudah dipahami. Setelah kamu masuk dengan akun NordVPN-mu, kamu akan langsung terhubung dengan server terbaik yang tersedia.

VPN untuk Chrome gratis ini juga ringan sehingga tidak akan membuat laptopmu lambat. Untuk keamanan, kamu bisa menonaktifkan WebRTC secara permanen.

Ada juga fitur bernama CyberSec yang berfungsi untuk memblokir iklan dan malware. Ada free-trial selama 30 hari untuk kamu coba!

6. DotVPN

Sumber foto: Chrome Web Store

Selanjutnya ada DotVPN yang juga sering mendapatkan ulasan positif dari pengguna. Ekstensi ini menawarkan bandwidth yang tak terbatas.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan perlindungan cloud firewall dan enkripsi 4096-bit. Jadi, ekstensi ini cocok ketika kamu terhubungan dengan jaringan internet yang bersifat publik.

Selain itu, ada belasan lokasi server yang bisa kamu gunakan, mulai dari Kanada, Jepang, Swedia, Amerika Serikat, hingga Inggris.

7. CyberGhost VPN

Sumber foto: Chrome Web Store

Ekstensi VPN terakhir yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah CyberGostVPN. Ekstensi ini mampu memblokir iklan, pelacakan oleh pihak jahat, hingga melindungimu masuk ke situs berbahaya.

Identitasmu pun akan menjadi anonim selama menjelajahi internet. Kamu juga bisa membuka blokir geo-lokasi jika kamu ingin menikmati serial film yang tidak bisa ditonton di Indonesia.

Lalu lintas penggunaannya akan dienkripsi menggunakan AES 256-bit. Jadi, kamu tidak perlu takut akan diretas atau data privasimu akan dicuri.

8. Windscribe

Gak yakin privasimu aman ketika berselancar di internet? Coba deh pakai Windscribe. Ekstensi VPN Chrome terbaik ini menawarkan fitur memblokir iklan, menghindari malware, dan menghapus cookie.

Kalau kamu suka mengunjungi situs-situs terlarang, data pribadimu akan lebih mudah terekspos di internet. Nah, Windscribe ini bakal memberimu notifikasi ketika situs tersebut mencurigakan.

Menawarkan privasi dan keamanan terbaik, sayangnya Windscribe hanya memberikan kuota 10GB per bulannya kepada pengguna gratis. Kalau kamu ingin menggunakan Windscribe sepuasnya, kamu harus berlangganan paket premium.

9. Hola VPN

Hola VPN merupakan ekstensi Chrome gratis yang telah digunakan oleh lebih dari 129 juta orang di seluruh dunia. Hal ini gak lepas dari kemampuannya mem-bypass blokir akses sebuah website.

Selain bisa membuka blokir, Hola VPN juga tetap mengizinkanmu mengakses internet dengan kecepatan normal tanpa dikurangi seperti VPN-VPN lainnya.

Hola VPN bisa kamu gunakan di beragam perangkat sekaligus, mulai dari desktop, laptop, bahkan Android. Kerennya lagi, Hola juga tidak memberi batasan bandwidth sehingga kamu bisa mengakses situs sepuasnya.

10. Browsec

Ekstensi VPN Chrome terakhir dalam daftar ini adalah Browsec. VPN ini memang gak sepopuler ekstensi VPN lainnya, namun fitur yang ditawarkan cukup menarik untuk kamu coba.

Browsec menawarkan 4 lokasi VPN virtual, yakni Belanda, Singapura, Amerika Serikat, dan Inggris. Browsec membuka blokir geografis dan membuka konten dari berbagai Store negara di Netflix atau BBC.

Supaya aman, lalu lintas dienkripsi dan dialihkan melalui jaringan cloud aman Browser. Identitas kamu pun bakal aman ketika mengakses internet.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi seputar ekstensi VPN Chrome terbaik 2021 yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan data privasimu.

Apalagi, Chrome tengah mendominasi pasar browser dengan menguasai sekitar 60%, meninggalkan para kompetitornya dengan jarak yang cukup jauh.

Selanjutnya, kamu mau rekomendasi ekstensi VPN untuk browser mana, nih? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar VPN atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi VPN Terbaik Untuk iPhone | Bebas Internetan Tanpa Batas & Aman!

10 VPN untuk Netflix Terbaik 2020, Dijamin 100% Works!

12 Aplikasi VPN PC Terbaik & Anti Blokir 2021 | Internetan Sepuasnya!

6 Cara Menggunakan VPN Terlengkap 2021 | Android, iPhone, PC

Rekomendasi 15 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2021, Bisa Akses Situs Apapun!

8 Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi | Terlengkap & 100% Works!

undefined
Kembali Keatas