4 Cara Unreg Paket Indosat Ooredo Terlengkap 2023, Mudah & Dijamin Berhasil

Ditulis oleh Fitria Handayani - Friday, 01 September 2023, 22:30
Cara unreg paket Indosat bisa membuatmu terhindar dari perpanjangan otomatis yang menguras pulsa. Gimana cara berhentiinnya? Simak di sini, yuk!

Mengetahui cara unreg paket Indosat akan memudahkan kamu dalam menonaktifkan paket data dengan lebih cepat. Kamu nggak perlu bertanya ke orang lain tentang "Bagaimana cara unreg paket Freedom Indosat dan lainnya" yang kamu gunakan.

Belum tentu juga orang itu tahu menyoal cara ini. Pasalnya, banyak orang yang ternyata nggak tahu cara unreg paket data Indosat, lho. Bahkan, ada juga yang sampai tidak bisa unreg paket Indosat karena gagal terus.

Namun, karena kamu datang pada tempat yang tepat, kamu pun bisa mengetahui cara unreg paket Indosat tersebut. Dengan mengetahui cara ini, kamu nggak perlu khawatir pulsa cepat habis karena sistem perpanjangan otomatis atau adanya "paket-paket gaib" yang terdaftar tiba-tiba.

Jika paket sudah nonaktif, kamu pun bisa langsung mendaftar deretan paket Indosat lainnya yang lebih menguntungkan, seperti Freedom Internet dan Paket Nelpon. Penasaran bagaimana cara berhentinya? Yuk, simak di bawah!

Cara Unreg Paket Indosat via SMS

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Buat kamu yang mencari cara unreg semua paket Indosat, pertama Jaka bakal menjelaskan cara berhenti langganan paket Indosat melalui pesan singkat atau SMS.

Cara ini terbilang yang paling simpel, tapi butuh modal. Soalnya, saat kamu berhenti paket Indosat lewat SMS, maka kamu membutuhkan pulsa atau paket SMS Indosat untuk menonaktifkan paketnya, geng. Gampang banget, kok, geng. Check it out!

  1. Buka aplikasi pesan singkat yang ada di HP-mu.

    ADVERTISEMENT
  2. Klik ikon "+" untuk membuat pesan baru.

  3. Pada kolom teks, kamu cuma perlu tuliskan UNREG.

  4. Kirimkan pesan tersebut ke nomor 363.

  1. Tunggu sebentar, lalu kamu bakal mendapatkan SMS balasan dari Indosat yang menyatakan bahwa kamu telah berhenti berlangganan semua paket.

  2. Cara unreg paket IM3 via SMS ini juga bakal menghentikan perpanjangan paket secara otomatis. Praktis banget, kan?

Cara Berhenti Paket Indosat via Dial (USSD)

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Bingung bagaimana cara unreg paket Indosat, mulai dari paket internet dan paket nelpon Indosat tanpa unreg paket lainnya? Selain berhenti semua paket via SMS, ada juga cara berhenti salah satu paket Indosat, lho.

Cara yang satu ini agak lebih ribet, tapi nggak membutuhkan pulsa kaya unreg via SMS tadi, geng. Berikut adalah cara unreg salah satu paket Indosat melalui Dial atau USSD:

  1. Buka menu Dial Pad di HP-mu.

  2. Ketik *123#, lalu klik pada tombol dengan simbol telepon berwarna hijau untuk memunculkan menu USSD.

  1. Pilih Info dengan mengetik angka 7 lalu Send.

  2. Pada menu yang muncul, pilih opsi Berhenti dengan mengetik angka 4 lalu Send.

  3. Di menu selanjutnya, kamu bakal diberikan beberapa pilihan paket yang ingin kamu nonaktifkan, mulai dari paket Internet, paket BB, atau paket nelpon atau SMS Indosat.

  4. Untuk cara berhenti paket nelpon indosat atau paket lainnya, kamu tinggal pilih saja paket yang ingin kamu hentikan tersebut.

  5. Setelah itu, bakal muncul menu konfirmasi. Lalu, ketik 1 apabila kamu sudah yakin dengan pilihanmu. Setelah itu, klik Send.

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Voila! Kamu sudah berhasil unreg salah satu paket Indosat melalui USSD. Gampang banget, kan?

Cara Unreg Paket Indosat via MyIM3

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Cara berhenti salah satu paket internet Indosat juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi MyIM3. Tapi, kamu harus men-download dan meng-install aplikasinya di perangkat, geng.

Selain untuk berhenti berlangganan paket, aplikasi MyIM3 juga berguna banget buat kamu yang ingin mendaftar paket atau sekadar mengecek kuota Indosat.

Kalau kamu kini berlangganan paket Freedom Indosat dan ingin pindah ke paket lain, kamu bisa simak tutorial cara unreg paket Indosat Freedom atau paket lainnya di bawah. Berikut caranya!

  1. Seperti yang sudah Jaka katakan sebelumnya, aplikasi MyIM3 wajib terpasang di HP kamu terlebih dahulu.

  2. Kamu bisa download MyIM3 di Google Play Store atau melalui link di bawah yang telah Jaka sediakan.

MyIM3 61.6
Apps Drivers & Smartphone
DOWNLOAD

>>> Download MyIM3 di Sini <<<

  1. Install MyIM3 seperti biasa di HP kamu. Lalu, daftarkan nomor Indosat yang kamu gunakan di HP tersebut.

  2. Setelah mendaftarkan nomor HP, kamu bakal masuk ke halaman beranda aplikasi IM3.

  3. Di bagian bawah layar, klik pada menu Akun untuk melihat profil akun IM3 kamu.

  4. Geser ke bawah hingga kamu menemukan detail paket apa saja yang sedang aktif di nomor kamu.

  5. Klik pada tombol Opsi yang berbentuk titik 3. Klik Deactivate Package atau Nonaktifkan Paket untuk berhenti berlangganan.

  6. Selesai.

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Kini, kamu sudah tidak lagi berlangganan paket Indosat. Kamu berlangganan paket lain yang kamu inginkan dengan membeli paketnya melalui MyIM3 APK.

Selain memberhentikan paket, banyak juga yang kebingungan soal cara mengembalikan paket internet Indosat yang ke-unreg, ya? Memang, fenomena itu pernah dialami oleh sebagian pengguna lantaran masalah sistem di Indosat.

Namun, setelah Jaka selidiki hal itu jarang terjadi lagi, geng. Secara berkala pihak Indosat memperbaiki kualitas sistem mereka sehingga kamu nggak bakalan mengalami hal yang nggak mengenakkan tersebut.

Selain itu, hingga saat ini Jaka juga belum menemukan cara mengembalikan paket Indosat yang telah dihentikan oleh sistem secara tiba-tiba, geng.

Meski demikian, kamu bisa mencoba cara mengembalikan kuota Indosat yang hilang seperti yang sudah Jaka bahas sebelumnya pada artikel di bawah ini.

Cara Mengembalikan Kuota Indosat Yang Hangus, Bisa Gak Ya?
Kuota Indosat kamu yang masih belasan GB hangus? Wah sayang banget, geng! Daripada bingung, simak cara mengembalikan kuota Indosat yang hangus berikut ini
LIHAT ARTIKEL

4. Cara Unreg Paket Indosat melalui Customer Service

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Kadang tiga cara di atas tidak bisa digunakan karena satu dan lain hal. Nah, jika itu terjadi, kamu bisa gunakan cara selanjutnya, yakni melalui customer service. Layanan konsumen Indosat ini disediakan untuk mengatasi keluhan pengguna, termasuk berhenti paket.

Kamu bisa menghubungi layanan konsumen Indosat melalui beberapa cara, yaitu dengan telepon, Whatsapp, email dan akun media sosial perusahaan operator ini. Tinggal pilih opsi mana yang paling cepat untuk direspon.

Berikut adalah daftar layanan konsumen Indosat yang bisa kamu hubungi:

(BONUS) Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang Hilang

Sumber foto: Indosat - Cara Unreg Paket Indosat

Kamu pastinya sudah paham bagaimana cara unreg Paket Internet Indosat setelah membaca penjelasan di atas.

Namun, bagaimana jika paket yang kamu unreg, ternyata masih memiliki kuota internet? Pastinya bete banget, kan, kalau kuota yang masih banyak jumlahnya hangus begitu saja? Kalau kamu mengalami kejadian seperti ini, enggak usah khawatir karena Jaka punya solusinya.

Kamu masih bisa, kok, mengembalikan kuota yang telah hangus. Cek cara mengembalikan Paket Internet Indosat yang hilang atau hangus di bawah ini!

1. Cara Mengembalikan Kuota Indosat yang Hangus dengan Data Rollover

Cara pertama untuk mengembalikan kuota internet Indosat Ooredoo yang hilang adalah dengan memanfaatkan Data Rollover. Fitur ini bisa membuat kuota sisa kamu tidak hangus meskipun masa berlaku sudah habis.

Untuk bisa menggunakannya, kamu cukup masuk ke aplikasi MyIM3, lalu cari fitur Data Rollover. Selain itu, ada beberapa syarat dan ketentuan yang mesti kamu ketahui penuhi agar dapat menikmati layanan Data Rollover ini, antara lain:

2. Cara Mengembalikan Kuota Indosat yang Hilang dengan Melapor ke CS

Selain menggunakan Data Rollover, cara lain untuk bisa mengembalikan kuota internet Indosat yang hilang adalah dengan melaporkannya ke customer service (CS) Indosat Ooredoo. Adapun panduan lengkapnya bisa kamu cek di bawah ini:

Menghubungi Call Center Indosat: Telepon ke 185 (Khusus Nomor Indosat) atau 021-30003000 (Semua Operator).

Lewat akun media sosial Indosat: @IndosatCare (Twitter), @indosatooredoo (Instagram), atau IM3 Ooredoo (Facebook).

Mengunjungi Gerai Indosat terdekat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai cara unreg paket Indosat terlengkap 2023. Karena sudah tahu caranya, Jaka sarankan buat segera beralih ke paket internet yang kamu inginkan, ya. Kalau nggak buru-buru diberhentikan, Jaka khawatir pulsa kamu bisa kepotong terus.

Selain cara berhenti paket Indosat, Jaka juga bakal jelaskan cara registrasi kartu Indosat. Registrasi menjadi salah satu keharusan pemilik kartu. Ini karena Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengharuskan pengguna untuk melakukan registrasi kartu SIM.

Cara registrasi kartu Indosat biasanya diminta saat kamu mengaktifkan nomor baru. Terdapat beberapa cara registrasi kartu Indosat yang bisa dilakukan. Untuk lebih detilnya, cek artikel di bawah ini:

Sekian dari Jaka dan semoga artikel ini dapat menjawab kebingungan sekaligus membantumu dalam memberhentikan paket Indosat, ya.

Baca juga artikel seputar Paket Internet atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Harga Paket by.U Terbaru Januari 2021 | Mulai Rp2 Ribuan!

Paket Internet Indosat November 2021, Mulai Rp2 Ribuan!

Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru Desember 2023, Murah & Lengkap!

Kembali Keatas