Selamat dari Bencana Alam Hanya dengan Facebook? Begini Caranya

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 28 October 2017, 07:00
Eksis sejak 2004, Facebook kini lebih dari sekedar jejaring sosial untuk bersosialisasi semata. Banyak fitur berguna yang salah satunya bisa menyelamatkan nyawa. Berikut cara selamat dari bencana alam dengan Facebook.

Gak terbantahkan lagi, Facebook adalah salah satu jejaring sosial paling legendaris. Eksis sejak tahun 2004, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu kini punya banyak sekali fitur selain hanya sekedar untuk sosialisasi di dunia maya.

Salah satu fitur terbaru Facebook bahkan bisa membuat nyawa penggunanya tertolong. Ya, kita gak pernah tahu kapan bencana alam akan terjadi. Tapi dengan bisa terhubung dan saling tolong-menolong, maka kita bisa mengurangi dampak buruk yang dihasilkan dari bencana alam. Facebook memungkinkan penggunanya untuk melakukan itu.

Berikut ini Jaka ulas gimana cara untuk bisa saling bantu agar selamat dari bencana alam hanya dengan menggunakan Facebook.

BACA JUGA
  • Jangan Panik! Begini Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dihack Orang Usil

Cara Selamat dari Bencana Alam dengan Fitur Facebook

Sumber foto: Sumber: The Verge

Facebook menyediakan sebuah fitur bernama "Safety Check". Ketika dalam kondisi tertimpa bencana alam, atau mungkin daerah yang gak jauh dari lokasi kamu sedang tertimpa musibah, fitur ini berguna dan bisa digunakan baik untuk meminta ataupun memberi bantuan.

Cara Menggunakan Fitur "Safety Check"

Akhir Kata

Itulah cara untuk selamat dari bencana alam hanya dengan menggunakan Facebook. Fitur yang terbilang membanggakan dari Facebook, bukan? Kini, kapanpun kamu butuh bantuan atau sedang berada di lokasi bencana, kamu bisa segera bertindak baik meminta pertolongan maupun memberi bantuan.

Baca juga artikel seputar Fitur atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengetahui Siapa yang Mengakses Akun Facebook Kamu

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Free Basics by Facebook 6.0
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Kembali Keatas