5 Cara Mendapatkan Lisensi Resmi Ms. Office dengan Murah, Bisa Gratis!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 05 February 2020, 21:00
Aplikasi Microsoft Office kamu minta lisensi terus? Mending simak cara mendpatkan lisensi Microsoft Office dengan harga murah atau bahkan gratis berikut.

Nggak bisa dipungkiri, Microsoft Office menjadi salah satu produk Microsoft yang paling sukses dan populer di pasaran.

Menawarkan beragam fungsi dalam satu paket lengkap, Microsoft Office bukan hanya dapat membantu para pelajar sekolahan saja tapi juga karyawan kantoran.

Sayangnya, aplikasi ini mengharuskan kamu untuk melakukan aktivasi dengan cara memasukkan lisensi resmi dari Microsoft yang dijual dengan harga nggak murah, geng.

Oleh karenanya, nggak mengherankan jika Microsoft Office menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari crack-nya oleh para pengguna.

Nah, buat kamu yang juga pengguna aplikasi Microsoft Office dan ingin mendapatkan lisensinya dengan harga murah, berikut Jaka punya beberapa caranya nih.

Cara Mendapatkan Lisensi Microsoft

Meskipun menawarkan beragam fungsi yang sangat bermanfaat, namun nyatanya nggak semua orang memiliki budget cukup untuk membeli lisensi Microsoft Office ini, geng.

Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa lho mengikuti salah satu dari beberapa cara berikut ini untuk mendapatkan lisensi Microsoft Office dengan harga murah atau bahkan gratis!

ADVERTISEMENT

1. Menggunakan Microsoft Office Online

Kamu tahu nggak, sih, kalau ternyata Microsoft Office juga bisa kamu gunakan secara online lho, geng!

Bukan hanya jadi nggak perlu repot-repot menginstall aplikasinya saja, menariknya Microsoft Office online juga bisa kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Kamu nggak perlu memasukkan lisensi apapun apalagi membelinya untuk menikmati segala fasilitas yang disediakan di dalamnya.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs Office.com kemudian login menggunakan akun Microsoft, dan selesai deh.

Kamu bisa memilih program Microsoft Office mana yang akan digunakan dan menyimpan dokumen yang telah dibuat ke penyimpanan OneDrive.

Dengan begitu, kamu nggak perlu keluar uang dan hanya bermodalkan koneksi internet cepat saja. Menarik bukan?

2. Menggunakan Aplikasi Microsoft Office Mobile

Alternatif cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk menikmati fasilitas Microsoft Office secara gratis tanpa perlu dipusingkan oleh lisensi adalah dengan menginstall aplikasi dari produk Microsoft Office di perangkat smartphone, geng.

Bukan cuma bisa digunakan di perangkat laptop saja, produk Microsoft Office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote juga bisa kamu gunakan di HP Android atau iOS lho.

Bahkan, aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu download dan gunakan secara gratis tanpa perlu memasukkan lisensi Microsoft Office seperti halnya di perangkat PC.

Meskipun disediakan untuk penggunaan di perangkat smartphone atau tablet, tapi aplikasi Microsoft Office mobile ini menawarkan fitur-fitur yang sama persis dengan versi untuk perangkat PC.

3. Menggunakan Office 365 Education

Nggak jauh berbeda dengan aplikasi Microsoft Office yang ada di laptop kamu sekarang, Office 365 Education merupakan layanan berlangganan Office berbasis cloud yang memungkinkan kamu untuk mengaksesnya kapan pun dan dari perangkat mana pun.

Hanya saja, Office 365 Education ini khusus ditujukan untuk kalangan akademis seperti guru ataupun siswa di sebuah institusi atau lembaga pendidikan resmi yang telah bekerjasama dengan Microsoft, geng.

Selain itu, untuk menikmati fasilitas gratis yang disediakan oleh Office 365 Education juga kamu membutuhkan email khusus yang diberikan oleh sekolah (namakamu@sekolah.ac.id).

Nantinya, email ini digunakan untuk kamu mendapatkan kode verifikasi dan juga login ke layanan Office 365.

Tapi, perlu diingat bahwa fasilitas Office 365 Education ini cuma bisa digunakan oleh kamu yang masih terdaftar di institusi atau lembaga pendidikan terkait saja ya, geng.

4. Berburu Lisensi yang Dijual Pihak Ketiga

Nggak tertarik dengan cara-cara sebelumnya? Masih tetap mau membeli lisensi resmi Microsoft Office tapi dengan harga murah?

Kalau gitu, kamu bisa kok membeli lisensi resmi Microsoft Office yang dijual oleh retailer atau penjual pihak ketiga yang terdapat di beberapa place market seperti Amazon, eBay, atau lainnya, geng.

Pasalnya, di situs-situs semacam ini biasanya kamu akan banyak menemukan toko online yang menjual lisensi Microsoft Office dengan harga lebih rendah daripada yang ditawarkan oleh pihak Microsoft itu sendiri.

Namun, sebelum membelinya kamu pastikan bahwa toko online tersebut memiliki reputasi yang bagus sehingga dapat terhindar dari tindak penipuan.

5. Tunggu Diskon Promo Harbolnas

Alternatif cara yang terakhir ini Jaka persembahkan khusus buat kamu yang mau sabar nunggu saja, geng.

Meskipun promo harbolnas ini nggak selalu hadir setiap hari, tapi biasanya nominal diskon yang ditawarkan sangatlah menggiurkan.

Tapi, perlu diingat lagi, pastikan toko yang menjual lisensi Microsoft Office ini punya review yang bagus dari para pembeli, ya!

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lisensi resmi Microsoft Office dengan harga murah atau bahkan gratis, geng.

Meskipun untuk versi gratisnya mungkin ada beberapa kekurangan yang menurut kamu cukup mengganggu, tapi cara ini bisa diterapkan kalau kamu nggak punya budget cukup untuk membeli lisensi resminya. Semoga membantu!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas