Belum Pake 4G? Ini Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G Di Android

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 04 Juli 2017, 14:00
Kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kecepatan internet di Android? Berikut ini Jaka kasih tahu mengenai cara mempercepat koneksi 3G menjadi secepat 4G. Penasaran? Simak yuk!

Apakah kamu tinggal di daerah di mana koneksi 4G tidak tersedia untukmu? Nah, jangan khawatir karena koneksi 3G bisa melayani semua keperluan. Koneksi 3G masih digunakan oleh sebagian besar pengguna dan ini, membuat internet semakin ramai digunakan. Seiring internet semakin banyak digunakan, hal itu memengaruhi kecepatan, akibatnya, koneksi 3G tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Yang bisa kamu lakukan adalah meningkatkan kecepatan koneksi 3G. Ada cara untuk meningkatkan kecepatan internet di perangkat kamu loh. Kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kecepatan internet di Android? Berikut ini Jaka akan kasih tahu mengenai cara mempercepat koneksi 3G menjadi secepat 4G. Penasaran? Simak yuk!

BACA JUGA
  • 10 Smartphone Android Terbaru Edisi Mei 2017
  • 10 Smartphone Terbaru Edisi April 2017
  • 10 Smartphone Android Terbaru Maret 2017

Belum Pake 4G? Ini Cara Mempercepat Koneksi 3G Jadi Seperti 4G di Android

1. Cara Mendapatkan Kecepatan Data Di Android

Sebelum melakukan langkah-langkah ini, pastikan perangkatmu sudah di-root. Selanjutnya, unduh file Option.7z dan Root Explorer atau ES File Explorer di perangkat Android milikmu. Sekarang mulai prosesnya.

2. Kosongkan cache

Bingung bagaimana cara mendapatkan koneksi data yang lebih cepat di Android? Nah, bersihkan saja cache di perangkat kamu. Cache yang membengkak di perangkat ini menempati sumber daya di smartphone kamu sehingga memperlambat perangkat. Jadi, menuju Pengaturan> Penyimpanan dan bersihkan cache.

3. Hentikan Gambar di Browser

Gambar butuh waktu lebih lama untuk load yang akhirnya membuat internet menjadi lambat, Jadi, yang disarankan untuk kamu lakukan adalah mengubah browser menjadi mode Text only yang terdapat pada menu setting pada browser. Ini akan mencegah browser untuk memuat gambar apa pun sehingga membuat koneksi 3G jauh lebih baik di Smartphone Android kamu.

4. Download Opera Max

Opera Max adalah browser yang paling bermanfaat yang mampu mengoptimalkan konten secara efektif. Dengan demikian membuatnya ramping sehingga meningkatkan kecepatan internet.

5. Copot Pemasangan Aplikasi Memori Hogging

Semua aplikasi yang tidak dibutuhkan olehmu namun tetap ada di perangkat dan menempati sejumlah besar ruang penyimpanan lebih baik dihapus saja. Sebab dengan terlalu banyaknya aplikasi yang tidak perlu yang terinstal dalam smartphone, secara tidak langsung bisa membuat kinerja internetnya lambat.

Jadi, itu dia cara mempercepat koneksi internet 3G di ponsel Android kamu menjadi secepat 4G. Mudah kan? Kamu pernah mencoba salah satu cara yang Jaka sebutkan di atas? Silakna share di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

8 dari 10 Orang Tidak Menyadari Bahaya Ancaman Typosquatting !

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Modal Kaleng Bekas

5 Aplikasi yang Sangat Berguna Jika Tidak Ada Koneksi Internet

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Browsing di Internet

Cara Cek Koneksi Internet, Apakah Cocok Untuk Layanan Netflix?

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas