Cara Membuat Aplikasi Android dari Website Tanpa Koding!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 16 December 2017, 10:00
Bikin aplikasi Android tentu bukan perkara mudah. Tapi gimana kalau kamu bisa mengubah situs yang kamu kunjungi jadi aplikasi? Berikut ini Jaka kasih tau cara mengubah website jadi aplikasi Android.

Gak sedikit pengguna Android yang 'gatal' dan seakan ingin membuat aplikasi sendiri. Tapi tentunya gak semudah itu menjadi seorang pembuat aplikasi, programmer, developer atau apapun profesi itu disebut. Perlu skill khusus untuk bisa menciptakan sebuah aplikasi.

Untuk kamu yang benar-benar ingin 'membuat' aplikasi secara instan, Jaka punya solusinya. Kali ini Jaka akan bagikan tips mengenai cara memmbuat website jadi aplikasi Android. Bukan membuat aplikasi secara langsung tentunya, tapi kamu bisa menjadikan website atau situs yang kamu kunjungi sebagai aplikasi di Android!

BACA JUGA
  • 15 Aplikasi Wajib iPhone Terbaik dan Gratis 2021, Wajib Ada di Ponselmu!
  • Aplikasi Pelet dan 5 Aplikasi Android yang Aneh Kebangetan!

Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android

Sumber foto: Sumber: Newsweek

Beragam aplikasi memang tersedia buat kamu pengguna smartphone atau gadget Android. Meski begitu, pengguna Android masih suka ngerasa gak puas. Mereka masih saja sering menemukan aplikasi yang dirasa dibutuhkan, tapi gak ada atau belum tersedia di Google Play Store. Yuk coba cara mengubah website jadi aplikasi berikut!

Download: Firefox for Android Beta

Untuk bisa mengubah website jadi aplikasi Android, kamu perlu menggunakan **Firefox for Android Beta**. Kenapa? Karena di versi beta tersebut nyatanya terdapat lebih banyak fitur keren, salah satunya yang akan digunakan dalam tips ini.

CATATAN: Hanya beberapa website yang tergolong dalam Progressive Web App (PWA) yang bisa kamu ubah jadi aplikasi Android.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itu dia cara mengubah webs jadi aplikasi Android. Mudah, bukan? Meski hanya beberapa website atau situs tertentu yang bisa diubah, tapi dengan adanya website-website tersebut di homescreen kamu tentunya akan mempermudah dan mempersingkat waktu untuk mengaksesnya, kan? Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Website atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Aplikasi WhatsApp Buatan Indonesia, Udah Coba Belum?

Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP Android Tanpa Perlu Root, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

APPS TERKAIT
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Firefox Browser for Android 53.0
Apps Mozilla Organization
Firefox Booster 1.1.2
Apps MANTAV Softlabs
Firefox Developer Edition 38.0
Apps Mozilla Organization
Kembali Keatas