Cara Membuat Aplikasi Chatting Android Sendiri Tanpa Coding

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 Januari 2016, 12:00
Saking banyaknya aplikasi chatting untuk Android, pernahkah kamu pusing mau pake yang mana? Biar gak pusing, mending buat aplikasi chatting Android sendiri. Gampang kok!

Saking banyaknya aplikasi chatting, kadang Jaka bingung mau pake yang mana. Ada BlackBerry Messenger, LINE, WhatsApp, WeChat, dan masih banyak lagi. Apa kamu pake semuanya?

Jaka menginstal semuanya, tapi bingung mau pake yang mana. Supaya nggak bingung, Jaka iseng membuat aplikasi chatting sendiri deh supaya bisa benar-benar milik sendiri deh. Kamu mau? Gampang kok cara membuat aplikasi chatting (messenger) sendiri. Sssst, kamu gak perlu keahlian coding untuk bisa bikin aplikasi chat ini.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Aplikasi Android Sederhana Gratis, Tinggal Klik!
  • Cara Membuat Kartu Kredit MasterCard Secara Gratis!
  • Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara

Membuat Aplikasi Chat Tanpa Coding

Masih ingat dengan artikel Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding yang pernah Jaka berikan? Dengan masih menggunakan layanan website yang sama, kali ini Jaka akan berikan kamu cara untuk membuat aplikasi chat tanpa coding.

Cara Membuat Aplikasi Chat dengan AppsGeyser

Masih ingat kan halaman webnya? Buka http://www.appsgeyser.com/ dari PC kamu ya. Kenapa harus PC? Tujuannya supaya kamu bisa mengerjakan proses dengan mudah, sekaligus juga bisa menyiapkan ikon aplikasi chat yang akan kamu buat dengan matang.

Masih ragu pake Telegram? Baca deh artikel WhatsApp VS Telegram untuk mengetahui kelebihan-kelebihan Telegram dibanding WhatsApp.

Telegram for Android 7.1.3
Apps Social & Messaging Telegram LLC
DOWNLOAD

Setelah selesai proses generate, aplikasi chat kamu pun siap untuk di-download. Namun seperti sebelumnya, kamu harus log in dulu untuk men-download-nya. Log in saja menggunakan Facebook biar gak repot-repot harus membuat akun baru.

Untuk mencobanya, kamu bisa download via PC lalu transfer ke Android kamu menggunakan kabel data atau scan barcode-nya menggunakan Android kamu. Setelah itu install sebagaimana kamu menginstal apk biasa.

Hasilnya adalah sebagai berikut:

Berkreasilah dengan warna-warna yang menunjukan karakter kamu. Serta buatlah ikon aplikasi chat yang benar-benar segar dan menarik perhatian. Jadi saat kamu akan memamerkannya ke teman-teman kamu pun kamu cukup percaya diri. Selamat membuat aplikasi chatting sendiri!

ARTIKEL TERKAIT

ASUS ZenPad 7: Kualitas Sekelas iPad dengan Harga Kaki Lima

WhatsApp VS Telegram: Tinggalkan yang Ini, Pilih yang Itu

Cara Kocak Membuat Chat Palsu di WhatsApp Untuk Menjahili Teman Kamu

Pilih Mana, Android dengan Baterai Removable atau Non-removable?

Tips Menjadi Mata-mata Profesional Menggunakan Android

4 Aplikasi Karaoke Android Terbaik

APPS TERKAIT
Telegram for Android 7.1.3
Apps Telegram LLC
Telegram for Desktop 2.4.3
Apps Telegram LLC
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
undefined
Kembali Keatas