Cara Mudah Dan Ampuh Melindungi Smartphone Android Dari Kejahatan

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 26 January 2017, 19:00
Melalui artikel ini Jaka akan beritahukan cara melindungi smartphone dari kejahatan. Nggak mau kan data kamu di HP dipakai sama orang jahat?

Semakin berkembangnya teknologi, berarti kian banyak orang yang melek akan smartphone Android. Namun, tidak menutup kemungkinan masih ada juga orang yang kurang mengerti dalam memproteksi ponselnya dari kejahatan.

Maka dari itu, melalui artikel ini Jaka akan memberitahukan cara mudah dan ampuh untuk melindungi smartphone Android kamu dari kejahatan. Nggak mau kan data kamu di HP dipakai sama orang-orang yang jahat?

BACA JUGA

    Cara Melindungi Smartphone Dari Kejahatan

    1. Enkripsi Smartphone

    Brader, penting banget buat kamu untuk mengenkripsi smartphone. Enkripsi merupakan sebuah proses pemberian kode pada data ponsel kamu. Hal ini dilakukan supaya tidak ada seseorang yang seenaknya mengakses data-data pribadi kamu.

    Ketika kamu mengenkripsi smartphone Android kamu, maka semua data baik yang lama ataupun baru yang kamu punya, secara otomatis akan terenkripsi. Untuk mengembalikannya, akan membutuhkan waktu.

    2. Amankan Aplikasi Messenger

    Cara melindungi smartphone dari kejahatan berikutnya adalah dengan mengamankan aplikasi messenger atau aplikasi chatting untuk menghindari pembajakan. Maka dari itu, ada satu hal yang harus kamu lakukan agar kamu nyaman berkomunikasi dengan aman dan nyaman.

    Jika malas mengutak-atik agar smartphone bebas dari penyadapan atau malware, kamu bisa menggunakan aplikasi Signal Private Messenger. Dengan memakai aplikasi ini, pesan kamu dijamin tidak akan bocor ke pihak lain. Mau coba?

    Signal Private Messenger 3.9.1
    Apps Social & Messaging Open Whisper Systems
    DOWNLOAD

    3. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

    Betul, jika ingin benar-benar merasa aman tanpa takut terganggu akan apa pun, kamu bisa mencoba untuk aktifkan verifikasi dua langkah. Apalagi kalau di dalam smartphone kamu menyimpan data-data keuangan atau perbankan, duh jangan sampai kebobolan deh!

    Nah, dari sini kamu bisa mencoba untuk mengaktifkan metode password, PIN, bahkan sensor sidik jari. Pasang semuanya kalau perlu, jika smartphone kamu memang sudah mendukung fitur tersebut.

    ADVERTISEMENT

    Itu dia 3 cara melindungi smartphone dari kejahatan. Jangan lupa untuk membaca artikel seputar Smartphone Android dan artikel menarik lainnya dari Jofinno Herian ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    4 Hal ini WAJIB Kamu Pertimbangkan Sebelum Upgrade ke Android Nougat

    6 Smartphone Android Terbaru Januari 2017

    APPS TERKAIT
    Game Hacker 4.0
    Apps SB Tools
    Game Killer
    Apps ZNTX
    Game Guardian 92.0
    Apps Game Guardian
    GameCIH 3.0.0
    Apps GameCIH
    Kembali Keatas